Update Harga Kopi Janji Jiwa

Tak sedikit orang yang memiliki kebiasaan minum kopi. Minuman yang umumnya pahit berwarna hitam ini, ternyata begitu menggiurkan, biasanya dikonsumsi untuk menahan rasa kantuk atau teman begadang. Saat ini, penjual kopi pun terus berkembang, sajiannya tak lagi seperti dulu yang hanya sebatas dihidangkan di cangkir. Seperti kedai kopi Janji Jiwa yang menyajikan kopi di cup plastik dengan varian topping, serta punya harga yang bisa dikatakan masih masuk akal.

Ilustrasi: Kopi Janji Jiwa (credit: Twitter/@Braga_Citywalk)
Ilustrasi: Kopi Janji Jiwa (credit: Twitter/@Braga_Citywalk)

yang telah berkembang di hampir 50 kota besar di Indonesia ini mengadopsi konsep fresh-to-cup yang menyajikan pilihan kopi lokal Indonesia. ‘Kopi dari hati untuk teman sejiwa’ menjadi jargon untuk lebih dekat dengan konsumen, khususnya para muda-mudi milenial. Tak heran jika kedai Kopi Janji Jiwa selalu ramai dikunjungi pelajar hingga mahasiswa yang menghabiskan waktu sambil minum kopi bersama teman.

Bacaan Lainnya

Kedai kopi Janji Jiwa ini menyajikan kopi dengan alat-alat modern yang trendi dan tetap menghadirkan produk-produk klasik bercita rasa kopi. Dalam menjaga kualitas mutu produk, Kedai Kopi Janji Jiwa mengklaim memakai biji yang dibeli langsung dari petani serta diproses secara teliti. 

Tak hanya itu, para roaster juga memanggang biji kopi dengan standar internasional secara kompeten sehingga siap menjamin cita rasa yang konsisten saat diminum. Menu favorit yang kerap dipesan pelanggan meliputi kopi susu (espresso, susu, dan gula aren). Ada pula es soklat (susu segar dan cokelat) serta es susu matcha (susu segar dan teh matcha) sebagai menu favorit tanpa kopi.

Awalnya, CEO Kopi Janji Jiwa, Billy Kurniawan, mendirikan outletnya yang pertama di ITC Kuningan. Memiliki konsep bisnis waralaba dan franchise, lambat laun outletnya terus berkembang hingga mencapai 300 unit, dengan 20 di antaranya berperan sebagai head office. Bahkan, bisnis ini lanjut berkembang hingga daerah Papua.

Selama hampir satu dekade, kedai kopi yang berpusat di Jalan Kedoya Raya Utara No.2, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini berhasil menemukan cara untuk menghasilkan produk-produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Tak ayal jika kopi dijual dengan harga kisaran Rp15 ribuan sampai Rp55 ribuan.

Baca juga  Harga Brem Madiun (Berbagai Merk dan Rasa)

Kopi Janji Jiwa tidak memakai biji kopi arabika, melainkan menggunakan biji kopi robusta yang berasal dari Sumatera. Hal ini disebabkan, kopi arabika akan membuat rasanya lebih asam. Selain itu, kopi robusta dipilih karena memiliki cita rasa yang kuat dan tidak terlalu pahit jika ditambahkan dengan campuran yang lain. Pelanggan Kopi Janji Jiwa dapat membeli seluruh minuman yang ada di dalam menu dalam bentuk kopi dispenser. Satu kopi dispenser dapat disajikan untuk satu sampai 15 cangkir. 

Meski begitu, Anda harus tetap memperhatikan jumlah konsumsi Kopi Janji Jiwa, agar tidak menimbulkan efek berbahaya pada kesehatan.

Ilustrasi: Menu Kopi Janji Jiwa (credit: Tempat)
Ilustrasi: Menu Kopi Janji Jiwa (credit: Tempat)

Tips Minum Kopi Janji Jiwa

  • Hindari minum kopi sebelum pukul 14.00 WIB, dan usahakan untuk tidak mengonsumsi kopi di bawah pukul 14.00-15.00 WIB. Maksimal kopi harus diminum pada pukul 18.00 WIB. Pembatasan waktu ini dilakukan agar Anda tidak mengalami gangguan tidur.
  • Hindari minum terlalu banyak dengan pemanis, Anda dibatasi mengonsumsi kopi hanya 2-3 cangkir sehari. Hal ini untuk menghindari masalah kesehatan jika terlalu banyak minum kopi. Selain itu, hindari minum kopi dengan pemanis dan tambahan krim. Sebab, akan memicu masalah kesehatan seperti diabetes.
  • Pilih jenis kopi organik dan tambahkan bubuk kakao. Kopi organik tidak menggunakan bahan kimia berbahaya sehingga setiap biji yang dihasilkan diklaim akan aman saat dikonsumsi. Ada baiknya untuk menambahkan bubuk kakao atau cokelat untuk menghasilkan rasa yang berbeda. Untuk kesehatan, bubuk kakao memiliki kandungan antioksidan yang cukup besar.

Sejumlah tips di atas dapat Anda coba untuk mengupayakan mengonsumsi kopi dengan benar. Hal yang perlu diperhatikan adalah mengonsumsinya tidak berlebihan dan sesuai dengan kebutuhan tubuh. Jika Anda penasaran harga Kopi Janji Jiwa, berikut rinciannya.

Baca juga  Review dan Update Harga Ayam Bakar Primarasa

Harga Kopi Janji Jiwa

Varian Kopi Harga (Rp)
Kopi
Es Kopi Hitam 15.000
Ice Americano 15.000
Es Kopi Susu 18.000
Es Coco Presso 18.000
Ice Latte 18.000
Es Kopi Soklat 20.000
Soy Coffee Latte 25.000
Es Kopi Pokat 28.000
Soy Coffee Latte Special 30.000
Tanpa Kopi
Soklat 18.000
Es Soklat 18.000
Es Susu Cincau 20.000
Es Susu Kopi Jelly 20.000
Es Susu Hojicha 25.000
Es Susu Matcha 25.000
Es Madu Yuzu 25.000
Matcha 25.000
Hojicha 25.000
Es Yoghurt Yuzu 28.000
Soy Matcha Latte 28.000
Soy Soklat 28.000
Soy Hojicha 28.000
Soy Matcha 28.000
Soy Matcha Latte Special 30.000
Cold Brew Series 
Cold Brew 23.000
Sweetened Cold Brew 23.000
Cold Brew Crème Macchiato 25.000
Salted Caramel Macchiato 25.000
Paket
Ngopi Seru 1 45.000
Ngopi Seru 2 45.000
Ngopi Seru 3 45.000
Ngopi Seru 4 45.000
Kopi Janji Jiwa 1 Liter 55.000

Pada 2019, tercatat harga menu Kopi Janji Jiwa berkisar Rp15.000 hingga Rp30.000 untuk minuman dan Rp3.000 hingga Rp5.000 untuk varian topping. Kemudian pada 2020, harga menu Kopi Janji Jiwa berkisar Rp15.000 hingga Rp45.000. Memasuki 2021, rentang harga Kopi Janji Jiwa berkisar Rp15.000 hingga Rp55 ribu, tergantung menu pilihan. Perlu diingat, harga menu di Kopi Janji Jiwa di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Varian Kopi Janji Jiwa - www.traveloka.com
Varian Kopi Janji Jiwa – www.traveloka.com

Terdapat sajian menu lainnya yang merupakan satu produksi dari Kopi Janji Jiwa. Menu tersebut meliputi Jiwa Toast. Menu ini hadir dengan gaya baru dalam menikmati toast bread. Dengan konsep simpel dan cita rasa yang khas, pelanggan dapat memesan kudapan lezat ini untuk mendampingi satu cup kopi Anda.

Selain itu, sajian jus mangga yang terinspirasi dari Thailand juga dapat dipesan. Minuman bertajuk Go Mango ini dihadirkan sebagai jus mangga istimewa yang kental dan segar dengan cita rasa autentik. Bahan yang diolah pun berkualitas tinggi dan higienis. Sementara, Think Thai Tea menjadi terobosan baru minuman teh segar yang dikemas kekinian. Dengan teh dan bahan pilihan, minuman ini juga dapat dicoba. Sebanyak 70 Think Thai Tea sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga  Dosis dan Update Harga L-Bio (Sachet & Kapsul)

Info Kopi Janji Jiwa

Mengembangkan bisnis waralaba, pemilik Kopi Janji Jiwa membuka kesempatan untuk bermitra dengan para entrepreneur muda yang siap berinvestasi bersama kedai kopi kekinian ini. Anda bisa bergabung dalam industri kopi Tanah Air melalui website Luna Brands di www.lunabrands.com/contactus atau email di [email protected], serta dapat mengunjungi langsung medsos Instagramnya di @kopijanjijiwa. Untuk biaya franchise, Anda bisa mengetahuinya secara langsung setelah mendapatkan email dari Kopi Janji Jiwa.

Menurut beberapa sumber di internet, harga Kopi Janji Jiwa yang dipatok dibanderol kisaran Rp85 juta untuk branding lisensi, sedangkan untuk keperluan peralatan mencapai total keseluruhan berkisar antara Rp150 juta – Rp200 juta. Dengan harga tersebut, mitra Kopi Janji Jiwa mendapatkan fasilitas sewa tempat, karyawan, dan dukungan promosi penuh. Namun jika Anda berminat untuk franchise dengan Janji Jiwa, anda hanya perlu membayar branding lisensi 85 juta rupiah, dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi sebagai berikut.

Syarat Ketentuan Kopi Janji Jiwa

  • Telah memiliki lokasi usaha ditempat yang strategis, misalnya dekat area publik, pinggir jalan, atau di tempat keramaian yang sering orang – orang kunjungi. Serta memastikan lokasi anda mudah diakses dan telah terdapat point di Maps untuk memudahkan mitra ojol (Ojek Online) dan pelanggan.
  • Tempat atau gerai anda harus di desain dengan konsep yang ditentukan Janji Jiwa.
  • Luas minimal anda adalah 3 x 2,5 meter.
  • Memiliki daya listrik sebesar minimal 18A.
  • Memenuhi kualifikasi kitchen set, minimal freezer, kulkas, dan alat kebersihan.
  • Memiliki gadget untuk menjalankan aplikasi kasir seperti iReap yang mudah digunakan.
  • Wajib memiliki sumber air bersih dan saluran pembuangan yang baik.

Jika Anda berada di lokasi cukup strategis yang penjualan per-harinya cukup cepat dan ramai, maka waktu yang Anda butuhkan untuk dapat mengembalikan modal tersebut cukup dengan 6 hingga 8 bulan saja.

[Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.