Terbaru, Tarif (Ongkir) Layanan Ekspedisi Malang ke Jakarta

Untuk kirim paket dari Malang ke Jakarta, sekarang sudah ada beberapa pilihan ekspedisi yang bisa Anda gunakan, di antaranya JNE, J&T Express, TIKI, Pos Indonesia, Wahana, hingga RPX Express. Masing-masing ekspedisi memiliki kelebihan dan kekurangannya. Ada yang punya banyak counter di setiap kota, ada yang mengunggulkan tarif atau ongkos kirim murah, ada yang menawarkan kecepatan pengiriman, dan ada pula yang memberikan layanan jemput paket gratis.

Ilustrasi: layanan ekspedisi (sumber: shipper.id)
Ilustrasi: layanan ekspedisi (sumber: shipper.id)

Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa pengiriman tertentu, sebaiknya Anda melakukan survei terlebih dahulu agar dapat mengetahui ekspedisi mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Bila membutuhkan pengiriman kilat dari Kota Malang ke Jakarta, Anda bisa layanan YES dari JNE, ONS dari TIKI, atau Express Next Day dari Pos Indonesia. Namun, jika Anda membutuhkan ekspedisi yang murah, Anda bisa memilih Wahana, J&T, layanan OKE dari JNE, atau ECO dari TIKI. Jangan khawatir, sebab biaya pengiriman yang dipatok tiap ekspedisi biasanya tidak terpaut terlalu jauh.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Update Biaya Homeschooling Recommended di Surabaya

Bagi Anda yang saat ini membutuhkan informasi tarif atau biaya kirim paket dari Malang ke Jakarta, berikut kami sajikan informasi terbarunya untuk Anda (dengan estimasi berat kiriman 1 kg). Daftar biaya atau tarif pengiriman diambil dari situs resmi masing-masing ekspedisi yang bersangkutan.

Ongkir Paket Malang-

Nama Ekspedisi Tarif/Ongkos Kirim
TiKi ONS: Rp28.000
REG: Rp14.000
ECO: Rp12.000
POS INDONESIA Paket Kilat Khusus: Rp14.000
Pos Express: Rp25.500
Pos Jumbo Ekonomi: Rp11.500
JNE OKE: Rp12.000
REG: Rp15.000
YES: Rp43.000
JTR: Rp50.000
WAHANA Express Express Normal: Rp7.000
J&T Express EZ: Rp17.000
Lion Parcel Express Regpack Package: Rp10.500
Bigpack: Rp70.000
Docupack: Rp10.000
Jagopack: Rp10.000
RPX Express Regular Package (RGP): Rp16.500
SiCepat Regular: Rp12.000
SiUntung: Rp12.000
21 Express ECO: Rp20.000
Pahala Express Express : Rp10.000
Indah Logistic Cargo Darat: Rp7.555
Udara: Rp20.200
Pandu Logistic Darat: Rp19.500
Anteraja Regular: Rp15.000
ID Express Standard Shipping: Rp14.500

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, tarif kirim paket dari Malang ke saat ini terpantau fluktuatif. Misalnya, ongkir TiKi untuk paket reguler Malang-Jakarta yang semula dipatok mulai tarif Rp15 ribu, kini turun menjadi Rp14 ribu. Berbeda dengan ongkir layanan ECO dari 21 Express yang justru naik dari Rp14.000 menjadi Rp20.000.

Baca juga  Update Tarif Deliveree (Semua Jenis Kendaraan)

Apabila Anda ingin mengetahui ongkos kirim paket dari dan ke kota lainnya, Anda bisa langsung menggunakan fitur cek tarif yang disediakan di website resmi masing-masing ekspedisi. Perlu diingat bahwa ongkos kirim barang bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Tips Aman Kirim PaketĀ 

  • Pastikan alamat penerima dan pengirim sudah benar. Tulislah alamat penerima yang jelas dan lengkap supaya mudah dibaca kurir. Anda juga dapat memberikan patokan seperti posisi rumah di sebelah mana, cat tembok rumah atau kantor berwarna putih, dan sebagainya.
  • Packing barang dengan rapi. Supaya barang terlindungi, harus dibungkus dengan rapi dan benar. Misalnya, menggunakan bubble wrap atau kayu ketika Anda mengirim barang pecah belah supaya aman dari kerusakan. Rekatkan bungkusan barang menggunakan selotip agar tidak kemasukan air.
  • Menggunakan asuransi. Sebaiknya Anda menggunakan asuransi pengiriman ketika mengirim barang penting dan berharga. Jadi, apabila terjadi kerusakan, hal tersebut akan menjadi tanggung jawab sepenuhnya jasa ekspedisi.
Baca juga  Update Tarif Kirim JNE SPS/SS (Super Speed)

Setelah tiba di kantor ekspedisi, Anda hanya perlu melaporkan jika ingin mengirim barang. Paket yang diserahkan akan dicek dan ditimbang terlebih dahulu untuk menentukan ongkosnya. Bila paket Anda memiliki volume besar, maka pihak ekspedisi akan mengukurnya. Setelah itu, Anda akan ditawarkan beberapa layanan yang tersedia lengkap dengan durasinya.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *