Info Review & Harga YSL Le Cushion Encre De Peau

Brand Yves Saint Laurent di ranah fashion dunia memang tak perlu diragukan lagi. Koleksi fashion YSL telah digunakan banyak selebriti maupun public figure di berbagai penjuru dunia. Selain mengeluarkan koleksi busana maupun aksesoris, YSL juga sejak beberapa waktu lalu telah merambah lini dekoratif. Sudah banyak yang ditelurkan oleh YSL, mulai dari lipstik, , bronzer, , bedak tabur maupun bedak padat, hingga produk cushion yang kualitasnya boleh diadu dengan merek-merek lainnya.

YSL Le Cushion Encre De Peau (sumber: thebeauparlour.com)

YSL Le Cushion Encre De Peau (sumber: thebeauparlour.com)

YSL Beauty memiliki produk cushion layaknya tren make-up Korea Selatan dengan BB cushion-nya. Nah, nama produk cushion YSL ini adalah Le Cushion Encre De Peau. Berbeda dari cushion-cushion ala Korea yang biasanya terkesan nge-pop dan girly, produk YSL Le Cushion Encre De Peau hadir dengan nuansa elegan dan mewah dengan berbentuk bulat dengan dominasi warna hitam glossy dan aksen emas di logo ‘YSL’-nya.

YSL Le Cushion Encre De Peau mengedepankan teknologi ink-in cushion, sehingga Anda diklaim akan dengan mudah mendapatkan tampilan wajah flawless hanya dalam satu kali pulas saja. Selain itu, YSL Le Cushion Encre De Peau juga mengusung pigmen matte dan rolling ink gel system yang dapat menyatu dengan kulit sekaligus memberi efek menyejukkan ketika Anda memulaskannya pada wajah. Uniknya, formula rollink ink gel system akan menguap dan Anda terlihat matte, bebas kilap, sekaligus tampak segar.

Produk cushion andalah Yves Saint Laurent bisa digunakan sendiri tanpa tambahan produk apapun, atau bisa juga dipakai di atas seri foundation YSL untuk hasil akhir yang lebih segar, matte, dan full coverage. YSL Le Cushion Encre De Peau menawarkan sejumlah keunggulan, yakni foundation cair yang bersifat portabel, tahan lama sepanjang hari, sensasi sejuk dan segar saat diaplikasikan ke muka, coverage yang bersifat buildable untuk memudahkan Anda mendapatkan hasil akhir yang natural atau benar-benar full coverage, hingga produk yang bisa diisi ulang.

YSL Le Cushion Encre De Peau atau yang memiliki nama lain YSL Fusion Ink Cushion Foundation ini tersedia dalam beberapa pilihan shades warna, yaitu B10, B20, B30, B40, B50, dan B60. Adapun panduan warna B10 disebutkan cocok untuk Anda yang memiliki kulit sangat fair (putih) dengan undertone netral. Kemudian B20 cocok untuk Anda yang berkulit fair dan neutral undertone, B30 untuk yang kulitnya cerah (light) dengan undertone netral, B40 untuk warna kulit medium dan undertone netral, B50 untuk warna kulit medium tan dan undertone netral, serta B60 untuk medium deep dan undertone netral. Anda bisa mencoba langsung tester yang disediakan di YSL Beauty counter agar tahu warna mana yang paling sesuai dengan kulit wajah Anda.

Review YSL Le Cushion Encre De Peau

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, produk cushion eksklusif ini mengedepankan kemewahan. Jadi tak heran bila kemasan luarnya didesain seglamor dan semewah mungkin. Meski demikian, YSL tak ingin mengurangi sisi kegunaannya. Jadi, produk ini tetap dilengkapi dengan cushion dengan kompartemen terpisah dari spons bawaannya, supaya lebih higienis. Kemasannya pun sudah dilengkapi cermin di bagian tutupnya supaya lebih memudahkan Anda untuk make-up on the go.

YSL Le Cushion Encre De Peau (sumber: abancommercials.com)

YSL Le Cushion Encre De Peau (sumber: abancommercials.com)

Produk ini juga diklaim mengandung SPF 29, sehingga bisa melindungi kulit wajah Anda dari paparan sinar matahari. Klaimnya sendiri menawarkan finishing cushion yang matte. Tetapi bagi Anda yang memiliki kulit cenderung berminyak mungkin finishing matte dari produk ini tak bertahan terlalu lama. Beberapa jam setelah pemakaian biasanya hasil cushion ini di wajah Anda akan cenderung dewy meski efeknya tidak se-glowing cushion Korea.

Kemudian untuk urusan coverage, karena cenderung natural, maka cushion YSL ini kurang mantap jika digunakan untuk menutupi jerawat yang baru meradang atau bekas-bekas jerawat yang warnanya terlalu kontras dengan kulit. Anda masih harus menggunakan concealer tambahan untuk menyamarkannya. Meski demikian, bagi Anda penyuka make-up high-end, produk ini tampaknya tetap layak untuk dicoba dan mengisi beauty pouch Anda.

YSL Le Cushion Encre De Peau

Karena termasuk cushion high-end, tak heran jika harga produk YSL Le Cushion Encre De Peau memang cukup bikin gigit jari dan kurang bisa menjangkau kalangan konsumen luas. Sebagai informasi, YSL Le Cushion Encre De Peau dijual dengan harga sekitar Rp 895 ribu per pack. Luar biasa kan?

Bahkan tahun 2018 lalu YSL juga meluncurkan edisi terbatas yang mengusung nama YSL Le Cushion Encre De Peau Monogram Edition. Kabarnya produk ini hampir tiada beda dengan YSL Le Cushion Encre De Peau versi standar. Perbedaan paling mencolok hanyalah kemasannya yang menampilkan desain logo YSL dengan lebih besar di bagian tengah dan beraksen glittery warna emas. Harga YSL Le Cushion Encre De Peau Monogram Edition pun kala itu lebih mahal, mencapai Rp 950 ribu dan tersedia dalam shades No. 10, 20, dan 30.

Berbeda dari cushion-cushion lain, produk YSL Le Cushion Encre De Peau juga tersedia dalam kemasan refill alias isi ulang, sehingga jika satu cushion sudah habis, Anda tidak perlu mengeluarkan budget lebih mahal untuk membeli versi full pack-nya lagi. Harga YSL Le Cushion Encre De Peau refill masih relatif lebih ‘murah’ dari full pack-nya, yakni berkisar Rp 675 ribuan di counter-counter YSL Beauty Indonesia.

Baca juga  Info Terbaru Jenis dan Harga Celana Cargo Eiger
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Review & Harga YSL Le Cushion Encre De Peau"