Info Terbaru Review, Harga, & Shade Foundation Purbasari

Rasanya hampir tak ada yang tidak mengenal brand Purbasari. Merek kosmetik lokal ini awalnya mungkin lebih sering dikenal sebagai lulur untuk badan. Namun lambat-laun, Purbasari terus mengembangkan bisnisnya dan merambah segmen kosmetik. Berawal dari lipstik-nya yang memiliki warna-warna cantik kemudian merambah pada foundation yang beragam dengan harga relatif murah.

Ilustrasi: Wanita Mengaplikasikan Foundatuion (credit: The List)

Ilustrasi: Wanita Mengaplikasikan Foundatuion (credit: The List)

Tak hanya lipstik, Purbasari kini memiliki sederet koleksi make-up kekinian dan modern seperti contour kit, blush on, BB cream, eyeshadow, pensil alis, eyeliner, maskara, face powder atau bedak tabur, two way cake, bedak padat, hingga alas bedak atau foundation. Produk-produk tersebut memiliki kualitas yang cukup bersaing dengan brand-brand lokal pada umumnya dan harganya juga dibanderol cukup terjangkau untuk kantong para mahasiswa.

Dari sekian banyak produk make-up tersebut, produk foundation Purbasari mungkin bisa Anda lirik untuk riasan sehari-hari yang ringan dan tetap terlihat natural. Purbasari Daily Series Foundation merupakan alas bedak dari Purbasari yang diklaim tidak terasa berat dan tebal di wajah dengan kandungan ekstrak markisa dan UV Filter serta mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Purbasari memiliki produk alas bedak atau foundation dengan 5 pilihan shades warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit Anda, yaitu Natural, Sawo Matang, Kuning Gading, dan Kuning Langsat, serta Cokelat Eksotis. Kelima warna foundation Purbasari tersebut relatif senada dengan warna kulit wanita Indonesia pada umumnya, sehingga Anda mungkin tidak akan terlalu kesulitan untuk menemukan warna foundie yang cocok dengan kulit Anda.

Komposisi Purbasari Alas Bedak Daily Series

Aqua, Talc, Cyclomethicone, Alcohol, Octyl palmitate, Isopropyl myristate, Cl 77891, Propylene glycol, Cetyl alcohol, Cl 77492, Sorbitan olivate, Silica dimethyl silylate, Zinc oxide, PEG-30 dipolyhydroxystearate, Sodium chloride, Nylon-12, Methylparaben, Octyl methoxycinnamate, Perfume, Propylparaben, BHT, Cl 77491, Butylparaben, Tetrasodium EDTA, Cl 77499, Lactic acid, Passiflora edulis seed oil.

Foundation Purbasari - www.viadewisposts.com

Foundation Purbasari - www.viadewisposts.com

Harga Foundation Purbasari

Varian Foundation PurbasariHarga (Rp)
Foundation Purbasari 01 (Natural)8.000
Foundation Purbasari 02 (Kuning Gading)8.000
Foundation Purbasari 03 (Kuning Langsat)8.000
Foundation Purbasari 04 (Sawo Matang)8.000
Foundation Purbasari 05 (Cokelat Eksotis)8.000

Jika dibandingkan tahun 2019, harga foundation Purbasari pada 2020 cenderung tidak mengalami perubahan dengan kemasan per botol isi 35 ml, yakni dipatok Rp10.450. Namun, sebelumnya ada pula yang menjual foundation Purbasari dengan harga Rp12 ribuan. Jika meninjau dari akun official store Purbasari di Shopee, rupanya harga alas bedak atau foundation Purbasari pada tahun 2021 ini sedang diskon, dari harga normal Rp11.500 menjadi Rp8.000 saja per botol untuk semua shades warna. Asyik sekali bukan?

Meski relatif murah, produk foundation lokal ini rupanya sudah mengantongi sertifikat dari BPOM, sehingga aman digunakan untuk berbagai jenis kulit. Foundation Purbasari bisa ditemukan dengan mudah di berbagai kosmetik, pusat perbelanjaan, drugstore, atau bahkan bisa juga dibeli secara online melalui sejumlah situs e-commerce terkemuka. 

Perlu diingat bahwa harga foundation Purbasari dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga foundation Purbasari yang berlaku di setiap tempat juga bisa saja berbeda-beda tergantung promo diskon atau penawaran dari pihak penjual.

Ilustrasi: wajah setelah memakai foundation (sumber: sheseido.id)

Ilustrasi: wajah setelah memakai foundation (sumber: sheseido.id)

Review Foundation Purbasari

Beberapa dari Anda mungkin masih banyak yang meragukan kualitas dari foundation Purbasari. Terlebih karena harganya yang memang sangat terjangkau. Meskipun terjangkau, kualitas alas bedak Purbasari ini cukup bagus untuk ukuran foundie seharga Rp10 ribuan. Selain bagus, isinya juga cukup banyak.

Yang pertama akan dibahas tentu saja dari segi warna. Dibanding alas bedak dari brand-brand luar negeri, alas bedak Purbasari ini warnanya memang terbatas, hanya 4 macam saja. Namun rupanya menurut beberapa yang pernah mencoba, warna foundation Purbasari ini bersifat ‘buildable’, yang artinya Anda bisa mencampurkan beberapa warna foundation Purbasari sekaligus agar dapat memperoleh hasil akhir warna yang pas untuk kulit Anda atau bahkan memulaskannya hingga 2 layer untuk meningkatkan coverage alias daya tutupnya di kulit wajah. Menarik bukan?

Untuk urusan kemasan, alas bedak Purbasari ini dikemas dalam sebuah botol plastik berwarna putih dengan tutup berwarna oranye. Kemasannya cukup ringkas, dengan bentuk ramping dan kecil, sehingga praktis untuk dibawa ke mana saja. Nah, meskipun botolnya terlihat sangat simpel, tampaknya Purbasari sangat cermat dengan urusan packaging.

Berbeda dari foundie-foundie murah meriah pada umumnya, bagian mulut botol dari foundie Purbasari ini dilengkapi ujung yang meruncing dengan lubang kecil. Dengan demikian, Anda tidak perlu takut menuangkan terlalu banyak foundation atau khawatir tumpah. Unik sekali kan? Cara menutupnya juga berbeda. Meskipun botol dilengkapi ulir, ternyata cara menutup yang benar adalah dengan cara ditekan hingga berbunyi ‘klik’ dan rapat.

Kemudian, untuk tekstur foundation Purbasari cenderung creamy, sehingga cukup mudah dibaurkan ke kulit wajah Anda. Di dalam produk alas bedak Purbasari ini kabarnya juga mengandung UV filter meskipun tidak dijelaskan secara rinci berapa kadar UV filternya. Jadi, untuk lebih amannya sebaiknya tetap gunakan tabir surya ketika hendak menggunakan foundie satu ini. Tips bagi Anda yang tertarik menggunakan foundation Purbasari untuk aktivitas sehari-hari, maka disarankan memilih alas bedak 1 tingkat lebih cerah dari wajah karena terbilang mudah teroksidasi (menjadi keabuan).

Urusan coverage sebenarnya sedang-sedang saja, cenderung sheer to medium. Foundie ini kabarnya bisa bertahan sekitar beberapa jam saja. Di dalamnya mengandung ekstrak markisa yang diklaim bagus untuk kulit kering dan bisa melembapkan. Jika digunakan oleh orang dengan kulit berminyak sebenarnya tetap bagus. Namun karena tak ada klaim oil control, matte, dan sebagainya, tentu saja Anda tetap harus sedia blotting paper, karena kemampuan foundie Purbasari ini untuk menahan minyak di wajah tidak terlalu kuat.

Salah satu kelebihan dari foundation Purbasari ini adalah teksturnya yang terasa ringan di kulit. Ketika mengaplikasikannya di wajah, Anda mungkin terasa seperti tidak sedang menggunakan foundie. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan daya tutupnya atau mungkin untuk menutupi noda dan -bekas jerawat di muka, Anda bisa mengoleskan foundation ini hingga beberapa kali di area yang ada bekas jerawatnya. Supaya bisa bertahan lebih lama, Anda bisa mengaplikasikan primer terlebih dahulu kemudian dengan bedak padat.

[Update: Dian]

Baca juga  Update Terkini Harga Lipstik Fran Wilson Moodmatcher di Pasaran
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Terbaru Review, Harga, & Shade Foundation Purbasari"