Update Harga Krim Malam (Night Cream) untuk Pria

No comment11722 views

Seperti halnya wanita, pria juga perlu skincare atau produk perawatan kulit untuk menjaga kesehatan kulit tubuh dan wajahnya. Meski tidak selengkap produk perawatan kulit untuk wanita, setidaknya ada beberapa produk skincare yang bisa digunakan oleh kaum Adam, mulai dari pelembap, krim malam, pembersih wajah, dan sebagainya. Berikut informasi lengkapnya.

Jenis Produk Perawatan Wajah untuk Pria

Perawatan Wajah untuk Pria - lifestyle.okezone.com

Perawatan Wajah untuk Pria - lifestyle.okezone.com

  • Facial foam atau sabun pembersih wajah, termasuk produk yang penting digunakan oleh para pria. Meski tidak memakai makeup seperti para wanita, pria justru lebih sering berada di luar ruangan dan terpapar debu atau kotoran di jalanan. Karena itu, facial foam patut dipakai untuk mencuci wajah dan membersihkannya dari debu, kotoran, atau minyak berlebih setelah seharian beraktivitas. Cara memakai facial foam pun cukup mudah. Biasanya setiap brand sudah menyertakan cara pemakaian di bagian label kemasan. Anda dapat menuangkan produk secukupnya di telapak tangan, kemudian busakan dengan sedikit air, lalu usapkan secara lembut ke seluruh wajah. Anda bisa menggunakan facial foam secara bersamaan saat mandi di pagi dan malam hari. Namun, jangan sampai mencuci wajah secara berlebihan agar wajah Anda tidak kering.
  • Serum, sebenarnya merupakan produk perawatan sejenis moisturizer atau pelembap yang terdiri dari bahan-bahan aktif yang meresap langsung ke dalam kulit. Serum umumnya terdiri dari antioksidan dan vitamin yang akan diserap hingga ke dalam 3 lapisan . Apabila Anda hendak menggunakan pelembap, sebaiknya gunakan serum terlebih dahulu supaya serum dapat terserap secara sempurna ke dalam kulit.
  • Toner, dapat Anda aplikasikan usai membasuh muka dengan facial foam. Toner berfungsi untuk menyeimbangkan pH wajah dan merawat wajah yang berminyak. Sebelum memilih produk toner, sesuaikan terlebih dahulu dengan kebutuhan dan jenis kulit Anda. Pilih toner yang dapat meminimalkan kadar minyak di kulit apabila Anda termasuk jenis kulit yang berminyak.
  • Night cream atau krim malam, bukan hanya dibutuhkan oleh perempuan, laki-laki pun juga membutuhkannya. Krim malam biasanya digunakan sebelum setelah wajah Anda berada dalam kondisi bersih. Meski terlihat sepele, krim malam justru menjadi produk yang penting untuk menjaga kesehatan kulit karena saat tidur adalah waktu yang paling tepat bagi kulit untuk meregenerasi sel-sel kulit baru. Di samping itu, krim malam juga bisa berfungsi sebagai krim anti-aging.

Pada dasarnya, krim malam memiliki fungsi yang hampir sama dengan day cream (krim siang). Baik krim malam maupun krim siang, berfungsi sebagai pelembap, bedanya krim siang dilengkapi dengan tabir surya sedangkan krim malam tidak disertai tabir surya, namun kandungan nutrisinya biasanya lebih kuat. Karena itu, krim malam umumnya memiliki tekstur yang lebih kental daripada krim siang.

Krim malam bekerja untuk memperbaiki sel-sel kulit dan lapisannya. Hal ini dilakukan untuk menahan air dengan menggunakan bahan-bahan yang dapat menarik air dari lapisan kulit yang lebih dalam ke lapisan sel tanduk (stratum corneum) yang lebih memerlukan. Selain itu, juga mencegah kehilangan air melalui penguapan dengan membentuk lapisan yang menutupi permukaan kulit serta mengisi ruang kosong antara sel-sel kulit. Pasalnya, ruang-ruang kosong tersebut bisa menyebabkan permukaan kulit rusak dan kehilangan kelembapannya serta mengurangi proses penyembuhan.

Apabila Anda membutuhkan krim malam yang bisa berfungsi ganda sebagai krim anti penuaan dini, maka Anda bisa memilih produk krim malam yang mengandung retinol. Retinol merupakan turunan vitamin A yang dikenal baik untuk melawan tanda-tanda penuaan seperti flek hitam, keriput, dan sebagainya.

Sayangnya, hingga kini, produk skincare atau perawatan kulit untuk pria di Indonesia memang cukup terbatas. Sementara ini, hanya ada beberapa brand kecantikan yang mengeluarkan produk basic seperti sabun pembersih wajah atau pelembap. Meski masih jarang, namun bukan berarti tidak ada produk krim malam khusus untuk pria.

Harga Krim Malam Pria

Ilustrasi: pria memakai krim wajah

Ilustrasi: pria memakai krim wajah

Merk Krim Malam PriaHarga
Nivea Men Crème Tin 75 mlRp42.000
Pratista Whitening Night Cream 12,5 grRp80.000
Evening Cream Krim Malam Pemutih 20 grRp85.000

Perlu Anda ketahui, harga krim malam pria di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada 2019 lalu, harga krim malam pria tersebut berkisar Rp45.000 hingga Rp212.000 per kemasan.

Produk Pelembap Wajah untuk Pria

Meski jumlahnya cukup minim, Anda tak perlu berkecil hati. Sebagai pengganti krim malam, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan pelembap wajah dari beberapa brand seperti Garnier dan Pond’s. Ponds Men memiliki beberapa varian pelembap yang diklaim diformulasikan secara khusus untuk kalangan pria, misalnya seperti Pond’s Men Energy Charge Face Moisturizer, Pond’s Men White Boost Face Moisturizer, dan Pond’s Men Acne Solution Face Moisturizer. Varian pelembap Pond’s Men tersebut memiliki kelebihannya masing-masing.

Pond’s Men Energy Charge Face Moisturizer diklaim sebagai pelembap yang memiliki kandungan Coffee Bean Extract yang dikenal mengandung antioksidan untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan terlihat segar. Produk satu ini dijual dengan harga Rp28.000 untuk kemasan isi 20 ml. Sementara, Pond’s Men White Boost Face Moisturizer populer sebagai produk pemutih wajah dari Ponds yang diklaim dapat memberikan perlindungan agar kulit bersih dan tampak cerah. Produk ini mudah ditemukan di berbagai minimarket seperti Indomaret dan Alfamart dengan harga sekitar Rp27.000.

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan jerawat, dapat mencoba Pond’s Men Acne Solution Face Moisturizer yang diklaim memiliki teknologi Paten Lock & Clear yang mampu mengunci dan menghilangkan penyebab jerawat dalam 3 hari, dengan harga Rp15.000. Sementara, dari brand Garnier, terdapat beberapa varian produk pelembap seperti Garnier Men TurboLight Oil Control Complete Shine Free Moisturizer, Garnier Men Acne Fighting Whitening Serum, hingga Garnier Men Power White Dark Spots and Dirt Fighter Whitening Serum SPF30.

Perlu Anda ketahui, harga pelembap wajah untuk pria di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada 2019 lalu, harga  pelembap wajah untuk pria tersebut berkisar Rp18.750 hingga Rp24.300 per kemasan.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Indikasi dan Harga Benzodiazepine, Obat Penenang Kecemasan
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Harga Krim Malam (Night Cream) untuk Pria"