Update Pilihan Paket & Biaya Ulang Tahun (Ultah) di KFC

KFC (dulu dikenal dengan nama Kentucky Fried Chicken) adalah suatu merk dagang waralaba dari Yum! Brands, Inc., yang bermarkas di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Restoran cepat saji yang didirikan oleh Colonel Harland Sanders ini dikenal terutama karena menu ayam gorengnya, yang biasa disajikan dalam ‘timba’ (bucket) dari kertas karton. Selain itu, saat ini cukup banyak konsumen yang memilih merayakan ulang tahun di KFC dengan pilihan paket relatif terjangkau.

Gerai KFC (sumber: anakkepo.com)
Gerai KFC (sumber: anakkepo.com)

Sejarah KFC

Col. Sanders mulai menjual ayam gorengnya pada tahun 1939 di restoran miliknya yang terletak di tepi jalan di Corbin, Kentucky yang kemudian pindah ke sebuah motel. Namun, ia memutuskan untuk menutup usahanya pada akhir tahun 1940-an sewaktu jalan tol Interstate melalui kotanya. Pada awal 1950-an, ia mulai berkeliling Amerika Serikat dan bertemu dengan Pete Harman di Salt Lake City, Utah, dan akhirnya pada tahun 1952 bersama-sama mendirikan restoran Kentucky Fried Chicken yang pertama di dunia (restoran pertamanya tidak menggunakan nama tersebut).

Bacaan Lainnya

Sanders menjual seluruh waralaba KFC pada tahun 1964 senilai USD 2 juta, yang sejak itu telah dijual kembali sebanyak tiga kali. Pemilik terakhir adalah PepsiCo, yang menggabungkannya ke dalam divisi perusahaan Tricon Global Restaurants yang sekarang lebih dikenal sebagai Yum! Brands, Inc. Pada tahun 1997, Tricon terpisah dari PepsiCo.

Sementara itu, di Indonesia sendiri pemegang hak waralaba tunggal KFC adalah PT Fastfood Indonesia, Tbk (IDX: FAST) yang didirikan oleh Kelompok Usaha Gelael pada tahun 1978, dan terdaftar sebagai perusahaan publik sejak tahun 1994. Restoran KFC pertama di Indonesia dibuka pada bulan Oktober 1979 di Jalan Melawai, Jakarta dan hingga kini telah memiliki cabang yang tersebar luas di berbagai penjuru Air.

KFC bukan hanya menjual menu ayam goreng crispy, tetapi ada pula menu-menu pendamping seperti kentang goreng, burger, pasta, kopi, es krim, minuman, dan dessert lainnya. Selain melayani konsumen yang ingin dine-in (makan di tempat), KFC juga melayani para konsumen yang ingin pesan makanan untuk dibawa pulang (take away), dan juga pesan antar alias delivery order, baik secara online maupun lewat nomor 14022.

Bagi Anda yang memiliki putra-putri yang akan berulang tahun dalam waktu dekat pun bisa merayakannya dengan menggelar pesta ulang tahun anak yang meriah di KFC. Setidaknya, terdapat beberapa pilihan paket ultah yang ditawarkan oleh KFC, di antaranya paket KFC Birthday Funtastic, dan Thematic. Setiap pesta ultah dapat dirayakan dalam restoran (indoor) maupun outdoor. Berikut ini informasi daftar biaya paket ultah di KFC terbaru.

Ulang tahun KFC (twitter: @kfcindonesia)

Biaya Paket Ultah di KFC

Nama Paket Ultah KFC Fasilitas
KFC Birthday Funtastic MC, Dekorasi balon lengkap, Backdrop Funtastic, Topi ulang tahun, Kartu undangan, Buku tamu, Hadiah games, Balon -up, Hadiah spesial Si Ultah, Souvenir untuk undangan, Maskot Chaki, Berlaku minimal 20, undangan untuk dirayakan di KFC, khusus outdoor minimal 30 undangan, menu makanan: 1 ayam + 1 Ovaltine + 1 nasi (potongan ayam paha bawah semua), fasilitas belum termasuk kue ultah Rp34.545 per anak
KFC Birthday Thematic The Original Chaki Birthday Dekorasi, Sound system, Magic balloon 10 pcs per event, Chaki Mascot

Stick up balloon, Backdrop thematic, Guest board

B’day invitation atau kartu undangan, Hadiah games tematik: 20 paket diberikan 4 pcs Hadiah Games; 30 paket diberikan 6 pcc Hadiah Games; 40 paket diberikan 8 pcs Hadiah Games; dan seterusnya.

Gratis tumbler, pouch, dan backpack, menu makanan: 1 ayam + 1 Ovaltine + 1 nasi (potongan ayam dicampur)

Rp277.500 untuk 15 anak (Rp18.500 per anak)

Keterangan:

  • sebelum pajak (berlaku setiap hari Senin-Jumat, tidak termasuk tanggal merah). 
  • Untuk Sabtu-Minggu berlaku pesta outdoor saja dengan minimum pemesanan untuk 50 anak.
  • Fasilitas belum termasuk kue ultah.
  • Jika ditambah pudding harganya + Rp5.000 per buah.
  • Paket outdoor dikenakan biaya tambahan Rp136.363 per acara.

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, paket ultah di KFC saat ini relatif stabil. Namun, untuk paket KFC Birthday Thematic yang semula dibanderol mulai Rp39.091 per anak dengan minimal 20 undangan, kini menjadi Rp277.500 untuk 15 anak (Rp18.500 per anak) dengan tema The Original Chaki Birthday.

Selain dapat memesan paket ultah di KFC, Anda pun bisa memesan paket menu catering dari KFC. Sebagai gambaran, berikut rincian harganya.

Pilihan Paket Ulang Tahun di KFC – www.retailnews.asia

Paket Catering KFC

Menu Paket Catering KFC
Super Besar 1 (1 pcs ayam, nasi, Coca Cola) Rp34.545
Super Besar 2 (2 pcs ayam, nasi, Coca Cola) Rp49.545
Paket Event 1 (1 pcs ayam, nasi, 1 botol AQUA) Rp24.545
Paket Event 1 (1 pcs ayam, nasi, 1 botol AQUA) Rp38.636
Kombo Panas 1 (1 pcs ayam, nasi) Rp20.455
Kombo Panas 2 (2 pcs ayam, nasi) Rp32.727
Wow 1 Catering (½ sayap, nasi) Rp17.727
Wow 2 Catering (½ sayap, nasi, AQUA botol) Rp20.000

Informasi biaya dan pilihan paket ultah dan catering KFC di atas diambil langsung dari situs KFC Indonesia. Namun perlu diingat bahwa atau tarif pesta ulang tahun di KFC bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga di setiap store KFC bisa saja berbeda-beda, tergantung dari lokasi dan wilayahnya. Apabila Anda tertarik untuk mengadakan pesta ulang tahun alias birthday party di KFC, Anda bisa langsung datang ke gerai-gerai ke KFC terdekat atau menanyakan informasi lebih lengkap lewat Customer Service KFC di nomor telepon 0807 16 77777.

[Update: Ditta]

Pos terkait