Info Terkini Harga Madu TJ Kemasan Botol Kecil di Pasaran Beserta Manfaatnya

telah lama dikenal memiliki khasiat yang melimpah untuk dan juga kecantikan. Saat ini pun sudah banyak yang dikemas dalam kemasan maupun sachet sehingga lebih praktis untuk dikonsumsi. Salah satu merek berkualitas yang ada di Indonesia adalah TJ. produksi PT Ultra Sakti ini diklaim diproduksi secara dengan teknologi modern dan dikemas dalam botol P.E.T food grade serta dilengkapi tutup anti tumpah TJ Lock. Selain itu, Madu TJ juga telah mengantongi sertifikasi halal dan lulus uji SNI.

Ilustrasi: madu murni (sumber: webmd.com)

Ilustrasi: madu murni (sumber: webmd.com)

Madu yang telah menerima penghargaan TOP Brand Award 2016 tersebut menyiapkan beberapa varian, yakni Madu TJ Murni, Madu TJ Super, Madu Kurma TJ, Madu TJ Sachet, hingga Madu Multivitamin TJ Joybee untuk anak-anak. Madu TJ Murni tersedia dalam pilihan kemasan 150 gram, 250 gram, dan 500 gr. Kemudian Madu TJ Super tersedia dalam pilihan kemasan botol kecil isi 150 g, 250 gram, dan 500 gram. Madu Kurma TJ hanya tersedia dua pilihan kemasan 150 gram dan 250 gram saja. Sedangkan Madu TJ Sachet dikemas 1 pack isi 12 sachet @20 gram per box. Terakhir, Madu TJ meluncurkan terkininya yakni Madu TJ Panas Dalam dengan ukuran 150 gram yang diklaim meredakan gejala panas dalam. Sebagai informasi, berikut kami sajikan tabel terupdate harga madu TJ beserta ukurannya.

MerkUkuranHarga
Madu TJ Murni150 gram

250 gram

500 gram

Rp17.400

Rp25.900

Rp47.600

Madu TJ Super150 gram

250 gram

500 gram

Rp18.000

Rp29.100

Rp63.000

Madu Kurma TJ150 gram

250 gram

Rp17.500

Rp25.000

Madu TJ Sachet1 pack isi 12 sachet @20 gramRp10.000
Madu Multivitamin TJ Joybee100mlRp12.000
Madu TJ Panas Dalam150 gramRp18.900

Madu TJ Murni diklaim sebagai 100% madu pilihan, kaya akan vitamin, mineral, dan enzim yang sehingga sangat baik untuk kesehatan, menjaga stamina agar tidak mudah , mencegah panas dalam dan penambah gizi. Kemudian Madu TJ Super pada dasarnya memiliki manfaat yang tidak jauh berbeda dari Madu TJ Murni.

Perbedaan Madu TJ Murni dan Madu TJ Super terletak pada kandungannya. Madu TJ Super diklaim mengandung Royal Jelly dan Bee Pollen sehingga memiliki khasiat yang lebih istimewa. Madu TJ Super disebut-sebut baik untuk mereka yang aktif dan memerlukan stamina tubuh ekstra, memperkuat daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit dan berfungsi sebagai penambah gizi.

Madu TJ kemasan botol kecil (sumber: shopee.co.id)

Madu TJ kemasan botol kecil (sumber: shopee.co.id)

Sementara itu Madu Kurma TJ adalah perpaduan alami dari kurma asli Arab dan kebaikan madu. Di dalamnya diklaim kaya akan vitamin, mineral, dan asam amino yang berkhasiat untuk penambah gizi, meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat penyembuhan saat sakit. Dan yang terakhir varian Madu TJ Sachet juga diperkaya Royal Jelly, namun tersedia dalam pilihan rasa jeruk dan strawberry.

Untuk menemukan Madu TJ pun tidak sulit. Pasalnya saat ini Madu TJ sudah banyak dijual di apotik besar seperti Apotek K24, swalayan, maupun minimarket. Harga Madu TJ pun relatif terjangkau, di Indomaret harga Madu TJ Murni dan Madu Kurma TJ botol kecil ukuran 150 gram berkisar Rp17.500, sedangkan di Alfamart harga Madu TJ botol kecil dibanderol mulai Rp21.500. Namun perlu diingat bahwa harga jual Madu TJ botol kecil di setiap tempat kemungkinan bisa berbeda-beda, tergantung dari promo yang sedang ditawarkan.

Selain memahami ragam manfaat mengonsumsi madu, Anda juga harus mengetahui aturan minum sehingga dapat merasakan khasiatnya. Sama seperti gula, madu adalah salah satu pemanis alami sehingga memiliki potensi menaikkan kadar gula dalam darah. Oleh karena itu, konsumsi madu sebagai pengganti gula sebaiknya tidak berlebihan, terutama bagi penderita diabetes. Madu juga memiliki jumlah kalori lebih banyak dibanding gula pasir. Seperti dilansir Tempo, satu sendok teh madu mengandung 21 kalori sedangkan gula hanya 17 kalori.

Sebaiknya dalam mengonsumsi madu tak dilakukan secara berlebihan, Anda juga patut mengetahui waktu-waktu yang tepat untuk meminumnya. Waktu terbaik untuk mengonsumsi madu adalah pada pagi hari, sebab kandungannya dapat menyediakan cukup energi untuk menunjang aktivitas tubuh dan otak, juga meningkatkan produksi hormon serotonin atau hormon penyebab perasaan bahagia untuk menjaga suasana hati seharian.

Minum madu dapat dilakukan secara langsung ataupun dicairkan dengan air. Mencampur madu dengan air akan membantu penyerapan energi dalam tubuh lebih cepat jika dibandingkan mengonsumsi madu secara langsung. Jika ingin mengonsumsi madu dengan air, sebaiknya campur madu dengan air bersuhu normal. Hindari mencampur madu dengan air panas atau dingin karena akan merusak beberapa enzim penting dalam madu sehingga mengurangi manfaatnya. Anda disarankan tidak menggunakan sendok logam karena tersebut dapat bereaksi dengan unsur-unsur dalam madu sehingga dapat menurunkan kualitas madu yang dikonsumsi.

[Update: Ditta]

Baca juga  Info Terbaru Kisaran Biaya Nikah di Gedung
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Terkini Harga Madu TJ Kemasan Botol Kecil di Pasaran Beserta Manfaatnya"