Info Manfaat & Update Harga Jual Minyak Wangi Kasturi

Varian wewangian atau parfum kini ada banyak macamnya. Namun, dari sekian banyak jenis wewangian yang ada, kasturi atau misik (musk) disebut-sebut sebagai jenis minyak wangi yang disukai Nabi Muhammad SAW. Alasannya, minyak wangi kasturi dianggap sebagai parfum yang aromanya paling khas dan paling wangi dari jenis wewangian lainnya. Karena itu, di beberapa tempat, biasanya harga minyak wangi kasturi lebih mahal dibandingkan yang lain.

Ilustrasi: Wanita Memakai Parfum (credit: scribd/DepositPhotos)

Ilustrasi: Wanita Memakai Parfum (credit: scribd/DepositPhotos)

Manfaat Minyak Kasturi

Lalu, apa saja keistimewaan minyak satu ini? Minyak kasturi memiliki warna mirip susu, kental dan pekat, sehingga terkadang untuk memasukkannya ke dalam sebuah botol kecil saja, perlu dipanaskan terlebih dahulu supaya teksturnya berubah cair. Sementara, untuk aroma, kasturi memiliki wangi yang lembut namun baunya kuat, sehingga tidak mudah hilang.

Minyak kasturi diklaim memiliki beragam manfaat selain sebagai wewangian, yakni bisa digunakan untuk menyadarkan orang yang pingsan, menghilangkan sesak napas, meredakan asma, memperkuat organ dalam, menyembuhkan sakit kepala, melindungi Anda dari gigitan nyamuk atau serangga, membuang angin yang berlebihan dalam tubuh, mengobati penyakit rabun, menetralkan temperatur tubuh, hingga berkhasiat sebagai penenang.

Selain bermanfaat di bidang kesehatan, minyak kasturi juga bermanfaat di bidang kecantikan, terutama kulit. Minyak kasturi ampuh melawan masalah pada kulit. Bagi Anda yang ingin memiliki kulit mulus, terutama kulit wajah, Anda bisa mengoleskan minyak kasturi di kulit sebagai pengganti skincare. Dalam hal ini, minyak kasturi mampu mengobati jerawat dan menghilangkan bekasnya.

Minyak kasturi yang berkhasiat menyembuhkan jerawat, tentu tidak lepas dari kandungannya. Setetes minyak kasturi mengandung senyawa kimia alami berupa retinol. Retinol pada minyak kasturi tidak hanya dapat menyembuhkan jerawat, tetapi juga menyembuhkan dan mencegah eksim dan psoriasis. Retinol akan membantu mempercepat regenerasi sel serta memulihkan dampak masalah kulit tersebut.

Minyak kasturi juga dipercaya mampu melembapkan dan melembutkan kulit. Cocok bagi Anda yang sibuk memilih skincare andalan untuk mengatasi kondisi kulit tersebut. Ini karena minyak kasturi mengandung essential fatty acid, yaitu omega 6 yang berperan menjaga keseimbangan kapasitas air pada lapisan kulit. Untuk membuat kulit menjadi lembap dan lembut, Anda bisa mengoleskan minyak tersebut pada bagian kulit yang kering setiap pagi dan malam.

Minyak Kasturi (credit: okezone)

Minyak Kasturi (credit: okezone)

Komposisi minyak kasturi yang paling banyak, yaitu linoleic acid dan alpha linolenic acid. Dua kandungan tersebut membuat minyak kasturi memiliki manfaat untuk menghilangkan keriput dan garis-garis di wajah. Dengan adanya manfaat tersebut, cocok bagi Anda yang ingin terlihat awet muda. Tak heran pula, banyak produk anti aging yang mengandung minyak kasturi.

Untuk menghilangkan keriput dan garis-garis halus di wajah, pastikan Anda memakai minyak kasturi yang murni. Meskipun minyak kasturi memiliki tekstur yang kental dan lengket, namun minyak tersebut bisa meresap ke pori-pori dengan mudah. Anda bahkan tidak perlu menunggu terlalu lama, jika ingin mengaplikasikan produk skincare lainnya.

Menurut review beberapa orang yang pernah memakai minyak kasturi sebagai skincare, minyak tersebut juga ampuh untuk menghilangkan stretch mark dan bekas luka. Stretch mark sendiri merupakan salah satu kondisi ketika kulit Anda mengalami perubahan tekstur, sehingga menimbulkan guratan atau garis putih di permukaan kulit. 

Stretch mark tidak hanya dialami oleh ibu hamil atau wanita yang sudah melahirkan, tetapi juga para remaja. Untuk menghilangkan stretch mark, Anda hanya perlu mengaplikasikan minyak di atas guratan tersebut. Minyak kasturi bisa menyembuhkan atau menghilangkan stretch mark dan bekas luka, karena mengandung vitamin A yang bertugas untuk memperbaiki sel kulit yang rusak.

Perlu Anda ketahui, minyak wangi kasturi jenisnya bermacam-macam, ada yang asalnya dari tumbuh- dan ada pula yang dibuat dari binatang seperti kijang. Harga jual minyak wangi kasturi biasanya didasarkan pada ukuran dan kualitasnya. Berikut ini informasi daftar harga berbagai jenis minyak wangi kasturi di pasaran.

Beragam Pilihan Aroma Parfum (credit: cosmeticsbusiness)

Beragam Pilihan Aroma Parfum (credit: cosmeticsbusiness)

Harga Minyak Wangi Kasturi

Jenis Minyak Wangi KasturiHarga
Minyak wangi kasturi kijang kuning 7 mlRp47.000
Kasturi kijang ukuran 7 mlRp58.000
Minyak wangi kasturi hitamRp58.000
Minyak wangi kasturi putih Al RaehanRp65.000
Minyak wangi kasturi merah botol roll on isi 12 mlRp83.000
Minyak kasturi NabeeRp185.000
Minyak wangi kasturi kijang merahRp243.000
Minyak wangi kasturi putih Al Tahara 12 mlRp245.000
Minyak wangi kasturi kijang Himalayan 12 mlRp811.000

Daftar harga minyak wangi kasturi di atas diambil dari sejumlah sumber yang ada di internet. Perlu diketahui bahwa harga minyak wangi kasturi yang berlaku di setiap toko kemungkinan bisa berbeda-beda tergantung dari kualitas minyak kasturi yang ditawarkan. Selain itu, harga minyak kasturi tersebut tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai , pada 2019 lalu, harga minyak wangi kasturi berkisar Rp45 ribuan hingga Rp741 ribuan, tergantung merek dan kemasannya.

Apabila Anda ingin mencari minyak wangi kasturi, Anda bisa membelinya di toko oleh-oleh haji, toko Arab, maupun toko bibit parfum yang menawarkan minyak wangi kasturi dalam berbagai varian kualitas. Di beberapa toko, Anda juga bisa meminta minyak kasturi tersebut diracik dengan campuran alkohol agar bisa disemprotkan ke tubuh seperti halnya parfum biasa. Apabila Anda kesulitan mencari toko yang menjual minyak wangi kasturi, Anda bisa membelinya secara online di sejumlah situs e-commerce yang ada di Indonesia.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Info Terbaru Varian Bedak Red A Beserta Harga
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Manfaat & Update Harga Jual Minyak Wangi Kasturi"