Info Terbaru Manfaat, Dosis, & Harga Imboost Kid Syrup untuk Anak

Seperti halnya orang dewasa, -anak juga rentan terserang penyakit apabila daya tahan tubuhnya sedang melemah. Untuk mendukung sistem imun anak-anak sebenarnya bisa ditunjang dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi dan vitamin. Di samping itu, saat ini juga sudah banyak diproduksi -obatan atau suplemen yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit, salah satunya seperti Imboost. Selain berkualitas, harga Imboost Kid Syrup untuk anak relatif terjangkau di pasaran.

Kemasan Imboost Kids (sumber: jd.id)

Kemasan Imboost Kids (sumber: jd.id)

Produk Imboost ada bermacam-macam, mulai dari Imboost Tablet, Imboost Kid Syrup untuk anak-anak, Imboost Force, Imboost Force Extra Strength, dan Imboost Force Sirup. Imboost Kids Syrup adalah sejenis suplemen yang sering digunakan untuk terapi suportif agar daya tahan tubuh meningkat. Imboost mengandung Echinacea yang merupakan salah satu jenis tanaman herbal. Beberapa spesies tanaman Echinacea biasa digunakan untuk membuat obat yang diekstrak dari daun, bunga, dan akarnya.

Kandungan Echinacea dan Zinc Picolinate digunakan untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imun). Daya tahan tubuh seseorang dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti cuaca, aktivitas yang padat dan terutama lingkungan. Ketika kita memiliki daya tahan tubuh yang baik, maka tubuh juga akan terlindungi dari berbagai macam gangguan kesehatan.

Untuk itu Anda perlu mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung antioksidan (vitamin, mineral dan nutrisi lainnya), banyak minum air putih dan bisa juga mengonsumsi vitamin yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan daya tahan tubuh seperti Imboost Sirup. Imboost Kids Syrup bekerja meningkatkan respons sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Manfaat Imboost Kids Syrup

  • Mencegah kambuhnya infeksi genital (kandidiasis dan vaginitis).
  • Sebagai terapi pendamping terutama untuk infeksi saluran pernapasan yang kronik dan akut. Imboost Kids Syrup diklaim cocok dikonsumsi untuk pilek atau ISPA, tetapi dosisnya harus sesuai dengan resep dan anjuran .
  • Membantu memperbaiki daya tahan tubuh atau respons imun tubuh karena dalam Imboost Kids Syrup memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga membantu melawan infeksi atau penyebaran penyakit.
  • Imboost Kids Syrup dapat membantu mengurangi gejala flu seperti bersin-bersin dan pilek pada anak-anak.
  • Imboost Kids Syrup diklaim dapat meredakan beragam gejala selesma berupa mata berair dan hidung yang tersumbat dengan efektif. Pasalnya gejala selesma sangat sulit dibedakan dengan pilek yang muncul karena flu.
  • Sebagai penyembuhan diare. Diare bisa muncul karena adanya bakteri yang masuk dalam pencernaan. Dalam Imboost Kids Syrup diklaim mengandung zinc yang berkhasiat membantu membunuh bakteri dan menormalkan saluran pencernaan.
  • Membantu regenerasi sel bagi Anda yang baru sembuh dari sakit. Proses pemulihan anak yang baru sakit bisa dibantu dengan minum Imboost Kids Syrup agar sel-sel yang rusak dapat segera digantikan.
  • Membunuh bakteri yang tertelan bersama makanan. Imboost Kids Syrup bukan hanya membantu mencegah terjangkitnya penyakit dengan meningkatkan imun, tetapi juga bisa membunuh bakteri yang ada pada makanan dan ikut tertelan hingga masuk ke dalam saluran pencernaan.
  • Meredakan penyakit asma dan bronkitis.
  • Meredakan panas dan sakit tenggorokan karena di dalamnya memiliki kandungan black elderberry.
  • Imboost Kids Syrup mengandung vitamin A yang tinggi dan mampu menjaga kesehatan mata.

Dengan banyaknya manfaat yang dimiliki Imboost Kids Syrup, tentunya produk ini juga dapat menangkal radikal bebas karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengamati komposisi Imboost Kids Syrup.

Ilustrasi: sirup vitamin anak (sumber: mommiesdaily.com)

Ilustrasi: sirup vitamin anak (sumber: mommiesdaily.com)

Komposisi Imboost Kids Syrup

Tiap 5 ml Imboost Kids Syrup mengandung Echinacea purpurea herb dry extract mg, Zn Picolinate 5 mg, serta mengandung bahan tambahan seperti Sucralose, Sucrose, Sorbitol, Sodium Benzoate, dan Guava Flavor. Dengan komponen lengkap ini, Anda tetap disarankan untuk memperhatikan dosis atau aturan minum guna mencegah hal negatif terjadi selama mengonsumsi Imboost Kids Syrup.

Dosis/Aturan Pakai Imboost Kids Syrup

  • Untuk anak-anak di bawah usia 2 tahun dosis Imboost Kids Syrup sesuai anjuran dokter.
  • Anak-anak umur 2-6 tahun dosisnya 1-2 kali sehari 5 ml.
  • Untuk dewasa atau usia di atas 6 tahun dosisnya 3 kali sehari 5 ml.

Aturan pemakaian obat ini sama seperti sirup pada umumnya yang diharuskan untuk mengocok terlebih dulu sebelum diminum. Selain mengonsumsinya sesuai dosis yang dianjurkan, Anda juga perlu memperhatikan interaksi, kontraindikasi serta efek samping selama mengonsumsi Imboost Kids Syrup. Pasalnya, Imboost Kids Syrup tidak diperkenankan untuk dikonsumsi oleh penderita tertentu.

Interaksi Imboost Kids Syrup

Tidak boleh digunakan bersama dengan produk immunosupresan.

Kontraindikasi Imboost Kids Syrup

Tidak boleh digunakan oleh penderita sklerosis multiple, penyakit kolagen, leukositosis, tuberkulosis, AIDS, penyakit autoimun, dan wanita hamil.

Efek Samping Imboost Kids Syrup

Walau sangat jarang terjadi, pada dosis tinggi menyebabkan gangguan perut ringan atau reaksi alergi.

Peringatan dan Perhatian Pemakaian Imboost Kids Syrup

  • Hentikan pemakaian jika terjadi reaksi alergi
  • Tidak dianjurkan digunakan lebih dari 8 minggu
  • Hindari penggunaan pada wanita hamil dan menyusui
  • Konsultasikan dengan dokter jika digunakan bersama obat lain
  • Mengandung pemanis buatan sucralose

Anda tak perlu bingung membeli Imboost Kids Syrup, sebab kini produk banyak tersedia di Apotek maupun supermarket terdekat. Imboost Kids sirup tersedia dalam 2 pilihan kemasan, yakni kemasan botol isi 60 ml dan botol isi 120 ml dengan harga yang ditawarkan bervariasi. Berikut ulasan lengkapnya.

Obat Syrup untuk Anak

Obat Syrup untuk Anak

Harga Imboost Kids Syrup

Varian Imboost Kids SyrupHarga (Rp)
Imboost Kids Syrup 60 ml43.371
Imboost Kids Syrup 120 ml68.932

Kedua produk Imboost Kids Syrup mengalami perubahan harga pada 2021. Mulai dari Imboost Kids Syrup kemasan 60 ml yang awalnya dikenakan harga sebesar Rp41.600 per botol, sekarang Anda harus merogoh kocek lebih sebesar Rp43.371. Sedangkan, untuk kemasan besar 120 ml terpantau naik dari harga awal Rp66.200 menjadi Rp68.932 per botol.

Selain di Apotek K-24, produk Imboost Kids Syrup bisa dibeli di sejumlah apotik lain seperti Apotek Kimia Farma, Guardian, Boston, dan minimarket seperti Alfamart dan Indomaret. Namun perlu diketahui bahwa harga Imboost Kids Syrup bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga Imboost Kids Syrup di setiap apotek atau obat bisa saja berbeda-beda tergantung dari penawaran pihak penjual.

Harus diingat juga bahwa konsumsi suplemen atau produk multivitamin seperti Imboost Kids Syrup sebaiknya sesuai dosis atau anjuran dokter. Efek atau hasil yang dirasakan oleh setiap orang bisa saja berbeda-beda. Jika terjadi efek samping yang tidak dikehendaki, sebaiknya segera hentikan pemakaian dan berkonsultasi ke dokter.

[Ditta]

Baca juga  Update Biaya Rontgen Gigi di Laboratorium Pramita
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Terbaru Manfaat, Dosis, & Harga Imboost Kid Syrup untuk Anak"