Info Manfaat, Dosis, dan Harga Imunos (Sirup & Tablet)

bisa saja menyerang seseorang ketika daya tahan tubuhnya sedang lemah. Saat daya tahan atau metabolisme sedang lemah, maka Anda bisa saja terserang sejumlah seperti flu, batuk, atau sebagainya. Menjaga daya tahan pada dasarnya bukanlah hal yang sulit. Semuanya dapat diawali dengan menerapkan pola hidup yang sehat, mulai dari rajin berolahraga setidaknya 30 menit setiap harinya dan didukung pula dengan makanan yang bergizi serta menyehatkan.

Ilustrasi: wanita mengalami gangguan kesehatan

Ilustrasi: mengalami kesehatan

Selain dengan konsumsi makanan bergizi dan juga rajin berolahraga, beberapa orang meyakini bahwa konsumsi atau suplemen tertentu juga dapat membuat daya tahan tubuh mereka semakin prima. Terutama bagi orang-orang yang baru saja sakit, konsumsi suplemen diyakini dapat mempercepat proses pemulihan tubuh setelah sakit.

Saat ini sudah banyak produk suplemen atau multivitamin yang dijual bebas di pasaran. Umumnya produk-produk tersebut dibuat dari bahan herbal yang diklaim aman serta baik untuk kesehatan. Bagi Anda yang sedang mencari produk suplemen bagus, mungkin dapat mempertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen Imunos.

Imunos adalah produk suplemen daya tahan tubuh produksi Lapi yang memiliki indikasi atau kegunaan untuk membantu memperbaiki daya tahan tubuh atau respons imun tubuh, sebagai terapi pendamping terutama untuk infeksi saluran pernapasan yang berat dan akut, serta meredakan selesma seperti batuk kering, pilek, sakit kepala, nyeri dan lemah otot, mual, muntah, diare, dan demam.

Kandungan echinacea purpurea, zinc picolinate, selenium, dan natrium askorbat dalam suplemen ini memiliki sifat antiradang dan antioksidan yang diklaim baik untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh yang lemah akibat infeksi tertentu. Selain itu, suplemen ini juga membantu memperlancar metabolisme tubuh.

Imunos diklaim memiliki sejumlah manfaat, yakni meningkatkan kemampuan pertahanan tubuh untuk melawan kuman atau virus yang masuk ke dalam tubuh serta bermanfaat untuk memelihara kesehatan tubuh. Agar tidak penasaran, berikut ini ulasan lengkap mengenai produk suplemen Imunos.

Perbedaan Imunos Biasa & Imunos Plus

Dilansir dari Doktersehat, Imunos tersedia dalam 2 , yakni Imunos biasa dan Imunos Plus. Baik Imunos biasa dan Imunos Plus ditawarkan dalam 2 bentuk sediaan, yakni kaplet salut selaput (tablet) dan sirup. Perbedaan paling mendasar dari Imunos biasa dengan Imunos Plus adalah kandungannya. Imunos Plus dan yang biasa sama-sama mengandung mineral zinc picolinate dan selenium, vitamin C (asam askorbat), dan tanaman herbal echinacea.

Setiap satu kaplet Imunos biasa mengandung komposisi berupa 10 mg zinc picolinate 10 mg, 15 mcg selenium. 50 mg asam askorbat, dan 500 mg Echinacea. Setiap 5 ml sirup Imunos mengandung zinc picolinate, Echinacea sebanyak 500 mg, dan 15 mcg selenium.

Sementara itu, Imunos Plus memiliki kandungan yang sama dengan Imunos biasa. Akan tetapi, Imunos Plus memiliki tambahan kandungan beta-1,3/1,6 glucan 175 mg. Setiap satu kaplet Imunos Pus dan 5 ml Imunos Plus sirup mengandung ekstrak Echinacea purpurea sebanyak 500 mg, beta-1,3/1,6 glucan 125 mg, 5 mg zinc picolinate, dan selenium sebanyak 15 mcg.

Imunos & Imunos Plus

Imunos & Imunos Plus

Dosis Imunos

  • Untuk membantu meningkatkan sistem imun akibat flu atau infeksi lainnya pada orang dewasa, dosis imunos yang dianjurkan adalah 1 tablet per hari diminum sebelum atau sesudah makan dengan menggunakan air putih
  • Anak-anak di atas 2 tahun 1 sendok takar (5 ml) sehari, sedangkan untuk anak-anak usia 1-2 tahun dosisnya 1/2 sendok takar per hari.

Konsumsi Imunos sebaiknya dilakukan sesuai dosis yang tertera pada kemasan produk. Pemakaian Imunos sebelum makan tidak akan mengiritasi lambung. Namun, jangan menggunakan Imunos lebih dari 8 minggu. Penggunaan jangka panjang bisa menimbulkan tertentu.

Efek Samping

Imunos umumnya tidak menimbulkan efek samping karena kandungan dalam suplemen ini adalah vitamin dan mineral yang diklaim dibutuhkan oleh tubuh. Tetapi, beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat mengonsumsi suplemen ini antara lain:

  • Mual
  • Muntah
  • Demam
  • Reaksi alergi

Efek samping yang dirasakan setiap orang setelah mengonsumsi suatu produk kemungkinan bisa berbeda-beda. Apabila Anda merasakan efek samping yang mengganggu, sebaiknya hentikan konsumsi produk dan segera berkonsultasi dengan dokter.

Peringatan & Perhatian

Apabila Anda memiliki beberapa penyakit seperti diabetes, penyakit hati, dan penyakit ginjal maka beritahukanlah kepada dokter Anda sebelum menggunakan obat imunos. Beritahukan juga kepada dokter Anda mengenai semua daftar obat kimia, obat herba, dan suplemen yang sedang Anda gunakan. Suplemen ini juga tak disarankan digunakan dalam jangka panjang.

Ilustrasi: saran dari ahli farmasi

Ilustrasi: saran dari ahli farmasi

Interaksi Obat

Interaksi obat dapat menyebabkan salah satu obat tidak dapat bekerja dengan maksimal ataupun meningkatkan risiko terjadinya efek samping yang serius. Oleh sebab itu, beberapa obat tidak dianjurkan untuk diminum secara bersamaan. Adapun beberapa obat yang kemungkinan bisa berinteraksi dengan Imunos adalah:

  • Antasida
  • Kortikosteroid
  • Niasin
  • Imunosupresan
  • Obat-obatan penurun kolesterol seperti statin

Daftar Harga Imunos

Varian Produk ImunosHarga
Imunos tablet (1 strip)Rp 39.134
Imunos Syrup 60 mlRp 83.853
Imunos Plus tablet 20 sRp 50.160
Imunos Plus sirup 60 mlRp 123.464

Informasi harga Imunos di atas diambil langsung dari situs Apotek K24. Perlu diingat bahwa harga Imunos bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga Imunos yang berlaku di setiap toko obat, apotik, maupun pusat-pusat perbelanjaan bisa saja berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual.

Baca juga  Info Harga Obat Kalium Diklofenak 25 mg dan 50 mg di Apotek
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Manfaat, Dosis, dan Harga Imunos (Sirup & Tablet)"