Info Lengkap Kisaran Biaya Liburan ke Negara Korea Selatan

Sejak K-Pop dan K-Drama mulai dikenal luas oleh hampir seluruh penduduk di berbagai , keberadaan Korea Selatan pun semakin diperhitungkan sebagai tujuan . Tak terkecuali dengan warga . Kini semakin banyak turis asal Tanah Air yang merencanakan perjalanan mereka ke Korsel.

Korea Selatan - blog.reservasi.com

Korea Selatan - blog.reservasi.com

Untuk bepergian ke Korea Selatan, Anda tentunya membutuhkan visa. pembuatan visa Korea Selatan sendiri sekitar Rp 450 ribuan, namun jika Anda memakai tour dan travel maka pengurusan visa bisa mencapai Rp 650 ribuan.

Nah, jika Anda ingin masuk ke Korea Selatan tanpa visa, Anda bisa sedikit melakukan trik dengan mengunjungi Pulau Jeju terlebih dahulu. Pasalnya pemerintah setempat memberlakukan bebas visa bagi turis Indonesia yang hendak berwisata ke Pulau Jeju.

Untuk menuju ke Pulau Jeju, Anda bisa terbang ke Hong Kong terlebih dahulu, kemudian mencari penerbangan dari Hong Kong ke Jeju. Atau bisa juga terbang melalui Bangkok dengan transit di Shanghai. Dengan berkunjung ke Pulau Jeju terlebih dahulu, Anda bisa memperoleh bebas visa (free entry) ke Korea Selatan selama 30 hari. Asyik kan?

Lalu berapa biaya pesawat untuk penerbangan langsung ke Korea Selatan. Konon harga termurah bisa Anda peroleh dengan memilih penerbangan yang mengharuskan Anda untuk transit terlebih dahulu, misalnya seperti Jakarta-Kuala Lumpur-Seoul. Kemudian waktu termurah untuk berburu pesawat ke Korea Selatan adalah pada 19 minggu awal.

Kemudian untuk , Anda bisa mencari hotel atau hostel dengan di bawah Rp 200 ribu per malam. Atau jika Anda ingin lebih murah lagi, Anda bisa menginap di sauna alias jjimjilbang. Biaya masuk pemandian air panas hanya sekitar 5-15 ribu won saja atau sekitar Rp 59-177 ribuan saja.

Makan di Korea Selatan memang cukup mahal. Sekali makan saja bisa mencapai Rp 100 ribu per orang. Agar lebih murah, Anda bisa mencari warung kaki lima atau foodcourt sederhana di Seoul seperti Kimbap Cheonguk yang harganya di bawah 5.000 won.

Untuk transportasi, di sana biasanya menggunakan subway, bus, atau taksi yang biayanya tidak terlalu mahal. Pemerintah Korsel pun menyediakan banyak tur gratis demi memanjakan . Jika Anda ingin berwisata, pertama-pertama Anda dapat mengunjungi tempat wisata di sekitar Bandara Incheon seperti Chinatown, Jeondeungsa Temple, Incheon Bridge, dan Bomunsa Temple.

Jangan lupa untuk mengunjungi tempat syuting drama Winter Sonata di Nami Island dan kemudian mencari jajanan murah di Myeongdong atau Pasar Gwangjang. Jika ditotal, biaya keseluruhan untuk berlibur ke Korea Selatan mencapai Rp 8,3 jutaan. Namun untuk berjaga-jaga, Anda bisa membawa uang antara Rp 9 juta hingga Rp 10 jutaan.

Baca juga  Info Terbaru Biaya Administrasi Bayar Tagihan Listrik di Bank
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Lengkap Kisaran Biaya Liburan ke Negara Korea Selatan"