Info Lengkap Harga Tiket Bus Malang-Bali

No comment 449 views

Sebagai destinasi paling populer di Indonesia, Bali memang menyimpan sejuta pesona yang menggoda siapa saja untuk merasakan keindahannya. Nah, beruntung bagi Anda yang berdomisili di Malang, karena banyak travel agent yang menawarkan perjalanan ke Pulau Dewata. Namun, bagi mereka yang ingin berekreasi ala backpacker, bisa menumpang angkutan bus untuk sampai ke pulau tersebut, dengan mulai Rp150 ribuan.

Pesona Pulau Bali

Kepopuleran Pulau Dewata sebagai salah satu destinasi liburan memang sudah mendunia. Banyak wisatawan dari luar kota, bahkan luar negeri, yang menghabiskan musim liburan mereka di tempat ini. Hal tersebut tidak mengherankan karena Bali memang memiliki segudang spot wisata yang oke, mulai wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata belanja.

Pantai Kuta masih menjadi salah satu destinasi wisata paling populer dan banyak dikunjungi wisatawan. Memiliki panorama yang indah, berbiaya murah, punya ombak yang cocok untuk peselancar pemula, hingga dekat dengan , merupakan beberapa alasan mengapa Pantai Kuta mampu menjadi magnet bagi jutaan wisatawan.

Gunung Harta - www.gunungharta.com

Gunung Harta - www.gunungharta.com

Masih seputar pantai, ada Pantai Jimbaran yang bisa menjadi alternatif spot liburan ketika Anda melakukan tamasya ke Bali. Pantai ini juga menjadi salah satu spot wisata yang paling terkenal di Pulau Dewata. Ketika Anda datang ke pantai ini, yang pertama kali akan Anda lihat adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang indah.

Jika Anda ingin merasakan suasana yang lebih sepi, Anda bisa berkunjung ke Pantai Pandawa. Pantai ini terletak di area Kuta selatan, Kabupaten Badung. Berada di balik perbukitan, Pantai Pandawa sering juga disebut sebagai Secret Beach. Dinamakan Pantai Pandawa, karena terdapat lima patung tokoh Pandawa dan Dewi Kunti di salah satu dari dua tebing besar yang mengapit pantai tersebut.

Tanah Lot, atau Pura Tanah Lot, adalah objek wisata iconic di Bali lainnya yang terkenal indah, terutama ketika matahari tenggelam di ufuk barat. Pura Tanah Lot sendiri memiliki keunikan, yaitu berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut. Ada dua pura yang terdapat di tempat ini, yang merupakan tempat umat Hindu memuja dewa laut.

Jika Anda ‘lelah’ dengan laut, Anda bisa mengunjungi Monkey Forest. Ini adalah tempat wisata di Bali yang akan membawa Anda menyatu dengan alam. Berlokasi di Ubud, Bali, seperti namanya, Monkey Forest merupakan sebuah hutan yang dihuni oleh banyak kera liar. Kera-kera ini dianggap keramat oleh warga setempat sehingga tidak boleh diganggu dan karenanya dibiarkan hidup di hutan.

Untuk mereka yang datang bersama keluarga, bisa berkunjung ke Bali Safari & Marine Park. Pasalnya, tidak hanya menjadi rumah bagi sejumlah satwa, namun Bali Safari & Marine Park juga menawarkan sejumlah atraksi menarik lainnya, yang bahkan tidak hanya dilakukan pada siang hari, namun juga pada malam hari.

Bus dari Malang ke Bali

Jika Anda bertolak dari Malang, Anda bisa menumpang angkutan bus apabila hendak berkunjung ke Pulau Dewata. Umumnya, bus yang berangkat dari kota berjuluk Paris van East Java tiba di Denpasar, ibukota Bali. Ada beberapa perusahaan otobus yang bisa Anda tumpangi ketika akan berlibur ke pulau tersebut, termasuk bus Malang Indah, Pahala Kencana, Tiara Mas, Titian Mas, hingga Gunung Harta.

Titian Mas - titianma.blogspot.com

Titian Mas - titianma.blogspot.com

PO Malang Indah misalnya, adalah perusahaan transportasi bus malam dan pariwisata yang telah beroperasi sejak tahun 1975 silam. Untuk bus reguler, perusahaan ini melayani Kepanjen-Turen-Malang-Denpasar PP. Sementara, fasilitas yang ditawarkan mulai Economy Class 1 sampai dengan Executive Class 2, termasuk AC, audio video, LCD TV, makan, bantal dan selimut, reclining seat, luxury seat, dan toilet.

Sementara, Pahala Kencana adalah perusahaan otobus yang berbasis di Kudus dan mulai beroperasi sejak tahun 1976 silam. Awalnya bergerak dengan melayani rute Kudus- PP dan Solo- PP, Pahala Kencana saat ini telah mengembangkan operasional mereka dengan menjangkau beberapa kota besar dan kecil di Pulau Sumatera, Jawa, Madura, Bali, hingga Lombok.

Opsi lainnya adalah Gunung Harta, yang merupakan bus angkutan antar-kota antar-provinsi (AKAP), bus pariwisata, sekaligus pengiriman barang yang terintegrasi menggunakan kombinasi angkutan, baik bus maupun mobil box. Dari Kota Malang, selain Denpasar, bus ini juga melayani tujuan Singaraja, Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, Cimahi, Solo, Yogyakarta, dan Purwokerto.

Baca juga  Harga Tiket Bus Damri Jakarta-Lampung (Royal Class, Executive, Bisnis AC)

Harga Tiket Bus Malang-Bali

Harga tiket bus dari Malang menuju Bali bervariasi, tergantung kebijakan masing-masing armada bus, termasuk lokasi keberangkatan, tempat atau spot kedatangan, serta kelas bus yang ditempati. Berikut kami sajikan informasi lengkap dan terbaru kisaran harga tiket bus dari Kota Malang menuju Bali, yang kami kutip dari berbagai sumber.

Armada Bus Keberangkatan Kedatangan Harga Tiket (Rp)
Malang Indah Arjosari, Malang Terminal Mengwi, Denpasar 150.000
Setiawan Malang Terminal Arjosari, Malang Terminal Mengwi, Denpasar 150.000
Pahala Kencana Pool Malang, Jalan Abdul Saleh/Terminal Arjosari/Lawang Terminal Mengwi, Denpasar 160.000
Zena Terminal Arjosari, Malang Terminal Mengwi, Denpasar 160.000
Midas Terminal Arjosari, Malang Terminal Mengwi, Denpasar 170.000
Tiara Mas Terminal Arjosari, Malang Kantor Cabang Gunung Agung, Denpasar/Terminal Mengwi, Denpasar 175.000
Gunung Harta Halte Pabrik Rokok Bentoel/Karangkates/Garasi Gunung Harta/Agen Lorena Lawang Terminal Mengwi, Denpasar 220.000
Restu Mulya Kantor Restu Mulya/Terminal Arjosari, Malang Terminal Mengwi, Denpasar 250.000
Titian Mas Terminal Arjosari, Malang Terminal Mengwi/Denpasar Kota 280.000

harga tiket bus rute Malang-Bali di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk resmi otobus yang bersangkutan. Harga tiket di atas tidak mengikat, dan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Info Lengkap Harga Tiket Bus Malang-Bali"