Update Harga Sirup Marjan (Semua Varian Rasa)

Berbicara mengenai produk sirup di Indonesia, merek Marjan memang tidak boleh dipandang sebelah mata. Pasalnya, produk yang dibuat oleh PT Lasallefood Indonesia tersebut sangat populer di kalangan konsumen rumah tangga. Harga yang murah serta kualitas rasa yang nikmat membuat Marjan disukai hampir semua kalangan, mulai anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

 Ilustrasi Sirup Marjan (sumber: pxhere.com)
Ilustrasi Sirup Marjan (sumber: pxhere.com)

Keunggulan Sirup Marjan

Seperti dijelaskan sebelumnya, sirup Marjan diproduksi oleh PT Lasallefood Indonesia. Ini adalah perusahaan yang telah berdiri cukup lama di Tanah Air karena sudah eksis sejak tahun 2002 silam dengan mengakuisisi bisnis PT Suba Indah. Kemudian, hanya dalam waktu sebelas tahun, PT Lasallefood Indonesia telah meningkatkan bisnis mereka menjadi 8 lipatan berkat berkelanjutan dari merek-merek terkemuka di sektor ritel dan layanan makanan.

Bacaan Lainnya

Pada tahun 2003, PT Lasallefood Indonesia mulai memproduksi dan memasarkan kecap Del Monte Tomato dan saus cabai di Indonesia. Sekali lagi, perusahaan telah menunjukkan kompetensi dalam pemasaran dan distribusi dengan meningkatkan volumenya lima kali dalam 4 tahun. Sementara, di sektor food service, PT Lasallefood Indonesia melayani sebagian besar industri jasa makanan internasional di Indonesia dengan produk berkualitas, pelayanan terbaik dan dukungan konstan dalam pengembangan produk baru.

Khusus untuk produk Marjan, perusahaan ini telah berhasil membangun sirup tersebut sebagai merek terkemuka di pasar sirup, terutama di pasar premium (yang diklaim menggunakan seratus persen gula pasir). Pada saat bersamaan, Sunquick sebagai pemimpin pasar dalam kategori konsentrat buah berhasil mempertahankan posisinya di segmen ini.

Marjan memang bisa dikatakan sebagai produk sirup yang paling populer di Tanah Air, terutama ketika bulan Ramadan dan mendekati Lebaran. Dalam suatu survei pada tahun 2017 lalu, sirup ini dipilih oleh 63,61 persen dari 588 responden sebagai sirup paling favorit selama bulan puasa. Di samping itu, sirup Marjan juga mendominasi jumlah pariwara di televisi selama bulan puasa dengan 1.256 iklan, jauh mengungguli sirup ABC Heinz dengan 858 iklan.

Baca juga  Info Kemitraan dan Update Harga Rocket Chicken Indonesia

Keunggulan lain sirup Marjan terletak pada bahan pemanis yang digunakan, yakni gula tebu asli dan tidak ditambah dengan pemanis buatan. Gula sendiri adalah bahan penentu kualitas sirup.[1] Semakin sedikit bahan pemanis buatan yang ditambahkan dan semakin banyak gula asli yang dipakai, membuat rasa sirup menjadi lebih legit dan tidak serik di tenggorokan.

Sirup Marjan juga tidak mengandung banyak air dan ini yang membuat teksturnya lebih kental dibanding sirup pada umumnya. Meskipun begitu, sirup Marjan bisa larut di air dengan mudah. Sehingga, Anda tidak perlu terlalu lama saat mengaduknya.

Sirup Marjan sendiri saat ini hadir dalam tiga varian yang berbeda, yaitu Marjan Syrup, Marjan Syrup with Milk, dan Marjan Squash. Berikut rincian dari masing-masing varian sirup Marjan.

Display sirup Marjan di supermarket (twitter: @waltonkate)
Display sirup Marjan di supermarket (twitter: @waltonkate)

Varian Sirup Marjan

  • Marjan Syrup, ini merupakan produk sirup yang diklaim terbuat dari gula pasir pilihan, yang dikombinasikan dengan rasa buah yang populer. Sirup Marjan dikatakan menjadi pilihan yang bagus untuk disajikan dalam kondisi dingin dengan es, sebagai pelengkap untuk koktail buah, atau hanya sebagai minuman pencuci mulut. Terdapat beberapa varian rasa yang ditawarkan perusahaan yaitu cocopandan, melon, stroberi, leci, fruit punch, moka, vanila, pisang susu, rose, grenadine, kopi, lemon, dan markisa. Semua varian sirup tersebut dikemas dalam botol kaca, dengan cocopandan dan melon menjadi dua rasa yang paling populer dan favorit keluarga Indonesia.
  • Marjan Syrup with Milk, sesuai dengan namanya, ini adalah perpaduan antara Marjan Syrup dengan susu. Produk ini diklaim memiliki rasa yang unik, yang mampu meningkatkan rasa buah ketika ditambahkan ke dalam jus buah. Seperti Marjan Syrup, sirup Marjan dengan susu juga disebutkan terbuat dari gula pasir murni, tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan, sehingga sesuai untuk seluruh keluarga. Saat ini, Marjan Syrup with Milk hadir dalam empat rasa populer seperti orange, melon, stroberi, dan rose.
  • Marjan Squash, ini adalah produk minuman yang diklaim dibuat dari konsentrat buah, dikombinasikan dengan bahan berkualitas, sehingga mampu memberikan rasa buah yang nyata dan sangat menyegarkan saat disajikan dalam kondisi dingin atau dengan es. Marjan Squash saat ini tersedia dalam delapan varian rasa, yaitu cocopandan, mangga, jambu biji, fruit punch, jeruk, leci, strawberry, dan melon.
Baca juga  Info Terbaru Harga Roti Burger Bernardi (Original & Mini)

Komposisi Sirup Marjan

Meski hadir dalam beragam varian rasa, sirup Marjan secara umum mengandung komposisi yang sama. Sirup ini terbuat dari bahan gula pasir, air, pengatur keasaman asam sitrat, serta pewarna (Tartrazin Allura, Karmoisin, atau Biru berlian). Selain itu, sirup Marjan juga mengandung konsentrat dan perisa sesuai dengan masing-masing varian rasa, seperti stroberi, kopi, leci, melon, dan lain-lain.

Cara Penyajian Sirup Marjan

  • Sebelum membuat sirup Marjan, siapkan gelas saji dengan ukuran 250 ml hingga 330 ml dan sendok sebagai alat pengaduk.
  • Setelah itu, siapkan 2 hingga 3 sendok makan sirup Marjan dengan varian rasa sesuai selera dan air sebanyak 200 ml hingga 300 ml.
  • Tuang sirup dan air ke dalam gelas saji dan aduk hingga rata. Supaya lebih segar, Anda bisa menambahkan 30 gr hingga 50 gr batu ke dalam sirup.

Untuk mendapatkan sirup Marjan memang tidak susah. Pasalnya, sirup legendaris ini telah dijual secara bebas di pasar-pasar tradisional, toko kelontong, maupun ritel modern seperti minimarket dan supermarket. Berikut kami sajikan informasi terbaru harga sirup Marjan di saat ini dalam berbagai varian rasa.

Baca juga  Info Terbaru Menu dan Harga Ichiban Sushi
Varian sirup Marjan (sumber: carousell)
Varian sirup Marjan (sumber: carousell)

Harga Sirup Marjan

Varian Sirup Marjan Harga
Sirup Marjan Squash Cocopandan 450 ml Rp13.500
Sirup Marjan Squash Jambu 450 ml Rp13.500
Sirup Marjan Squash Orange 450 ml Rp13.500
Sirup Marjan Squash Lychee 450 ml Rp13.500
Sirup Marjan Squash Melon 450 ml Rp13.500
Sirup Marjan Squash Fruit Punch 450 ml Rp13.500
Sirup Marjan Cocopandan 460 ml Rp23.500
Sirup Marjan Melon 460 ml Rp23.500
Sirup Marjan Strawberry 460 ml Rp23.500
Sirup Marjan Rose 460 ml Rp23.500
Sirup Marjan Markisa 460 ml Rp23.500
Sirup Marjan Boudoin Cocopandan 460 ml Rp23.500
Sirup Marjan Boudoin Melon 460 ml Rp23.500
Sirup Marjan Orange with Milk 460 ml Rp27.000
Sirup Marjan Rose with Milk 460 ml Rp27.000
Sirup Marjan Boudoin Strawberry 460 ml Rp27.000
Sirup Marjan Boudoin Mocha 460 ml Rp27.000
Sirup Marjan Boudoin Leci 460 ml Rp27.000
Sirup Marjan Boudoin Fruit Punch 460 ml Rp28.500
Sirup Marjan Grenadine 460 ml Rp32.000
Sirup Marjan Mocha 500 ml Rp37.000
Sirup Marjan Cocopandan 500 ml Rp37.000

Harga sirup Marjan di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk swalayan, minimarket, hingga situs jual beli online. Jika dibandingkan dengan tahun 2020, harga sirup Marjan tahun 2021 dan 2022 mengalami kenaikan.

Sebagai contoh, sirup Marjan Cocopandan 500 ml yang dijual dengan harga Rp30.700 tahun 2020, naik menjadi Rp35.280 tahun 2021, naik lagi menjadi Rp37.000 per botol tahun 2022. Untuk informasi lebih detail, silakan datang langsung ke swalayan terdekat di sekitar domisili Anda.

[Update: Almas]

[1] Pratama, Satria Bagus, Susinggih Wijana, Arie Febriyanto. 2012. Jurnal Industria Universitas Brawijaya, Vol. 1(3): 181-194.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.