Update Harga Madu Al Shifa (Semua Kemasan)

Al Shifa merupakan salah satu merk asal Arab Saudi yang populer sebagai oleh-oleh haji dan umrah. Saat ini, madu Al Shifa sendiri telah hadir dalam beragam kemasan, mulai 30 gram, 125 gram, 250 gram, 500 gram, hingga 1 kg. Di pasaran Indonesia, produk yang diklaim asli ternyata ditawarkan dengan harga relatif terjangkau.

Madu Al Shifa (credit: Tokopedia)
Al Shifa (credit: Tokopedia)

Sebelum membahas mengenai harga Al Shifa, tentunya kita perlu mengulik sedikit mengenai madu. Dikutip dari situs Wikipedia, madu dikatakan sebagai cairan yang menyerupai sirup, namun lebih kental dan berasa manis, yang dihasilkan oleh lebah atau serangga lainnya dari nektar bunga. Jika tawon madu sudah berada dalam sarang, nektar dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah dikerjakan bersama tawon lain. Apabila nektar sudah halus, ditempatkan pada sel, dan jika sel sudah penuh, maka akan ditutup dan terjadi fermentasi.

Bacaan Lainnya

memiliki ciri-ciri kimia yang menarik, dioleskan jika dipakai untuk pemanggangan. Madu memiliki rasa manis yang disebabkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa, serta memiliki rasa manis yang hampir sama dengan gula. Meski demikian, rasa manis yang dihasilkan oleh madu berbeda daripada gula dan pemanis lainnya.

sendiri merupakan campuran gula dan senyawa lainnya. Sehubungan dengan karbohidrat, madu terutama mengandung fruktosa (sekitar 38,5 persen) dan glukosa (sekitar 31 persen), sehingga mirip dengan sirup sintetis diproduksi terbalik, yang sekitar 48 persen fruktosa, 47 persen glukosa, dan 5 persen sukrosa.

Baca juga  Update Harga Tali Kabel Gas Yamaha Mio (Original & KW)

Seperti juga semua pemanis bergizi lainnya, sebagian besar mengandung gula dan hanya mengandung sedikit jumlah vitamin atau mineral. Di samping itu, madu juga memiliki kandungan sejumlah kecil dari beberapa senyawa yang dianggap berfungsi sebagai antioksidan, termasuk chrysin, pinobanksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin.

Dilansir dari Alodokter.com, telah lama dikenal sebagai salah satu bahan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Cairan manis ini pun akhirnya sering digunakan sebagai obat tradisional yang dipercaya mampu mengatasi berbagai kondisi. Masyarakat kerap mengambil manfaat madu sebagai obat untuk meredakan batuk, alergi, diare, dan asma. Tidak hanya itu, sebagian orang juga ada yang memanfaatkannya untuk berbagai permasalahan kulit, seperti meredakan kulit gatal dan menyembuhkan luka.

Ilustrasi: Manfaat Mengonsumsi Madu (credit: ajc.com)
Ilustrasi: Manfaat Mengonsumsi Madu (credit: ajc.com)

Manfaat

  • Menyembuhkan batuk. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa rasa manis pada bisa memicu produksi air liur dan lendir. Hak tersebut pada akhirnya bisa membasahi tenggorokan sehingga meredakan batuk. Mengonsumsi madu sebelum tidur mungkin dapat mengurangi batuk pada orang dewasa dan anak-anak yang berusia dua tahun ke atas.
  • Penyembuhan luka. Anda bisa mencoba mengoleskan olahan atau krim mengandung madu pada kulit yang terluka. Nutrisi dan bahan kimia lainnya pada madu dipercaya bisa mempercepat penyembuhan luka dengan cara mengurangi rasa sakit, mengurangi infeksi, meningkatkan kinerja sel-sel yang terlibat dalam penyembuhan luka, mengurangi nanah, serta bau tidak sedap pada luka. Jenis-jenis luka yang mungkin bisa disembuhkan oleh manfaat madu adalah luka bakar, lecet, luka pascaoperasi, dan borok.
  • Menangani diabetes. Beberapa penelitian menemukan bahwa mengonsumsi madu setiap hari dapat menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Tidak hanya itu, kadar kolesterol dan berat badan penderita diabetes juga bisa menurun karena manfaat madu. Namun, sejauh ini, masih perlu diteliti lebih jauh mengenai jenis madu apa yang bermanfaat paling baik untuk membantu mengobati kondisi tersebut.
  • Mengobati sariawan. Mengonsumsi sekitar 20 ml madu mungkin bisa mengurangi tingkat keparahan sariawan, serta penurunan berat badan dan nyeri saat menelan akibat terapi radiasi dalam pengobatan kanker di kepala dan leher. Penelitian menunjukkan bahwa pasien yang diberi madu pasca-terapi radiasi di kepala mengeluhkan nyeri lebih ringan dibandingkan mereka yang tidak
Baca juga  Info Lengkap Harga Roller Blind Sharp Point Berbagai Seri di Pasaran
Kemasan madu Al Shifa (sumber: wimiu.com)
Kemasan madu Al Shifa (sumber: wimiu.com)

Review Madu Al Shifa

Seperti diutarakan sebelumnya, madu merk Al Shifa merupakan produk yang berasal dari Arab Saudi. Madu ini biasanya dijadikan oleh-oleh mereka yang baru pulang dari ibadah haji maupun umrah. Meski demikian, untuk mereka yang berada di Tanah Air, juga sudah banyak pedagang yang menawarkan madu Al Shifa yang diklaim asli dari Arab Saudi.

Beberapa blog menyebutkan bahwa madu Al Shifa ini sangat terkenal karena memiliki kandungan air yang sedikit sehingga madu lebih kental. Selain itu, produk ini juga berasal dari bunga pohon kurma yang memiliki multivitamin dan bunga pohon Sidr yang membuat madu memiliki khasiat penyembuh yang baik. Keunggulan lainnya bahwa proses produksi madu Al Shifa diklaim terjamin sehingga bebas dari fermentasi dan rendah kandungan gas.

Ada beberapa manfaat yang disebutkan bisa diperoleh dengan mengonsumsi madu Al Shifa. Di antaranya membantu menjaga daya tahan tubuh, meningkatkan stamina tubuh, membantu memulihkan kondisi setelah sakit atau operasi, mampu menjaga kesehatan hati, menguatkan sistem pencernaan, sebagai suplemen tubuh, memperkuat janin yang lemah, hingga sebagai makanan pelengkap. 

Baca juga  Update Harga Kornet PRONAS (Indomaret, Alfamart, Superindo)

Sebenarnya Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Arab Saudi untuk mendapatkan madu Al Shifa. Karena, sudah banyak situs e-commerce Tanah Air yang menawarkan madu ini. Berikut kami sajikan kisaran harga madu Al Shifa di pasaran Indonesia yang diklaim asli atau original.

Harga Madu Al Shifa

Varian Madu Al Shifa Kisaran Harga
Al Shifa Acacia Honey 30 gram Rp21.000
Al Shifa Black Forest Honey 30 gram Rp33.500
Al Shifa Honey 125 gram Rp41.000
Al Shifa Honey 250 gram Squeeze Rp45.000
Al Shifa Honey Natural 250 gram Rp85.000 
Al Shifa Honey 500 gram Rp120.000 
Al Shifa Honey Black Forest 250 gram Rp125.000 
Al Shifa Acacia Honey 250 gram  Rp139.000 
Al Shifa Honey 1 kg Rp180.000 
Al Shifa Honey Black Forest 1 kg Rp621.900
Al Shifa Sidr Honey 500 gram Rp1.005.000

Daftar harga madu Al Shifa di atas kami rangkum dari berbagai sumber dan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, harga madu Al Shifa saat ini mengalami kenaikan. Sebagai contoh, Al Shifa Acacia Honey 30 gram yang awalnya dijual dengan harga Rp18 ribu, naik menjadi Rp21 ribu.

[Update: Almas]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.