Update Terkini Trayek & Tarif Bus Mayasari Bakti

20 comments21987 views

Meskipun kredit untuk kendaraan bermotor kini semakin murah dan mudah, banyak masyarakat yang lebih suka naik transportasi umum seperti kota demi mengurangi kemacetan, terutama di kawasan ibukota Jakarta. Dan, dari sekian banyak perusahaan penyedia , Mayasari Bakti pasti menjadi salah satu yang paling dikenal masyarakat.

Bus Mayasari Bakti - (Youtube: INFO TRANSPORTASI INDONESIA)

Bus Mayasari Bakti - (Youtube: INFO TRANSPORTASI INDONESIA)

Mayasari Bakti merupakan perusahaan jasa transportasi yang beroperasi di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi atau biasa disingkat . Sejak dibangun tahun 1964 silam, bus Mayasari Bakti dikatakan telah berhasil menjadi salah satu penyedia jasa layanan bus kota dengan trayek atau jurusan terbanyak.

Kemudian, sejak April 2016 lalu, bus Mayasari Bakti juga tergabung dalam manajemen PT TransJakarta dan menjadi salah satu bus TransJakarta yang mematok per kilometer. Untuk TransJakarta, bus Mayasari Bakti beroperasi di Koridor 2, 2A, 3, 5E, 9, 9A, dan 10. Divisi busway ini punya dua pool, yang berada di Cijantung dan Klender, dengan 279 unit khusus dari merk Scania dan Mercedes-Benz.

Memang, untuk divisi reguler, yang melayani trayek-trayek umum, masih tetap beroperasi. Namun, karena pasar bus kota saat ini seperti mati suri, perusahaan berencana untuk mengubah semua armada mereka agar berada di bawah naungan PT TransJakarta yang dinilai memiliki manajemen yang baik. PO Mayasari Bakti sendiri saat ini sedang melakukan proses untuk menuju ke arah sana.

Tarif Bus Mayasari Bakti

Kode BusRute/TrayekTarif
AC02Kampung Rambutan – KalideresRp15.000
AC05 BaratBlok M – Bekasi TimurRp10.000
AC25Tanjung Priok – BekasiRp10.000
AC29 BaratKalideres – Bekasi BaratRp10.000
AC34Blok M – Poris PlawadRp10.000
AC42Tanjung Priok – CileungsiRp17.000
AC42AKalideres – CileungsiRp17.000
AC70Kampung Rambutan – Tanah AbangRp11.000
AC70ATanah Abang – CileungsiRp17.000
AC73Kampung Rambutan – CiledugRp10.000
AC74AKampung Rambutan – Poris PlawadRp15.000
AC117Pulo Gadung – Poris PlawadRp21.000
P9APasar Senen – BekasiRp10.000
P9BCKampung Rambutan – Cikarang (Cibitung)Rp10.000
P9BT UKIKampung Rambutan – Bekasi TimurRp8.000
R507Pulo Gadung – Tanah AbangRp3.000
R57Pulo Gadung – Blok MRp4.000

Jika dibandingkan tahun 2019 lalu, tarif Bus Mayasari Bakti tahun 2020 ini banyak yang mengalami kenaikan meski ada juga beberapa trayek yang tiketnya turun. Sebagai contoh, untuk kode AC 29 yang sebelumnya dipatok Rp12 ribu, kini tarifnya hanya Rp10 ribu saja. Sedangkan untuk trayek lainnya kompak mengalami kenaikan beberapa ribu rupiah.

Tarif Bus Mayasari Bakti (credit: oto.detik)

Tarif Bus Mayasari Bakti (credit: oto.detik)

Seperti disampaikan di atas, selain trayek reguler, sebagian armada bus Mayasari Bakti juga telah bergabung dengan bus TransJakarta. Dibandingkan bus reguler, layanan TransJakarta memang mematok harga tiket yang lebih terjangkau. Pada jam 05.00 hingga 07.00 WIB, tarif TransJakarta hanya Rp2.000 per , sedangkan harga tiket pada jam 07.00 hingga 24.00 WIB dan 24.00 hingga 05.00 WIB sebesar Rp3.500 per .

Menurut perusahaan, mau tidak mau, mereka harus ganti kulit. Pasalnya, dengan tarif Rp3.500, bus TransJakarta sudah mendapat subsidi, armada yang bagus, kinclong, dan ada SPM yang harus diikuti oleh operator. Ini untuk memastikan bahwa produk yang digunakan jasa adalah sebuah produk yang sudah ada standar-nya dan tidak asal-asalan.

[Update: Dian]

Baca juga  Update Tarif Uber Taxi di Bali (Sekarang GrabCar)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.
  1. author

    Hadi3 tahun ago

    Dari perusahaan tarifnya murah,kalideres rambutan hanya 12rb, tapi kendekturnya pada nakal mintain ongkosnya 20rbuan,sangat jauh dr ketentuan perusahaan, penumpang ngasih 15rb aja kendeknya nolak ,tetep harus bayar 20rb, kepada pihak perusahaan yg terhormat mohon tindakannya , karna kami sbagai pengguna bus ini merasa dirugikan, trimakasih

    Reply
    • author

      Toto3 tahun ago

      Payah. .. dikasih 100rbu.. dua orang kembali 50rbu . Diprotes baru ditambah 10rbu.. Brati satu orang 20rbu.. gmn nih koq nakal begini.. padahal saya kp rambutan turun di mall anggrek.. payah.. kapok deh kalo gini mending gojek hrg pasti

    • author

      Theo Hanafi9 bulan ago

      Mungkin dari perusahaan banyak koruptor nya karena setiap saya naik Mayasari ongkos nya selalu tidak jelas pas saya tanya kenek nya KLO dia ga begitu dia tidak dapat uang mohon dari perusahaan di kondisi kan agar penumpang nyaman

  2. author

    bekicrot3 tahun ago

    hri ini tgl 7 september 2017
    AC74A dr kmpung Rambutan ke Rawa buntu Rp.18.000
    pdhal di atas ter tera 10.000
    infonya yg Hoak Apa Kondekturnya yg Soak

    Reply
  3. author

    Arya Pribadi3 tahun ago

    Tetap aja dilapangan tarip nya kampung rambutan kalideres Rp.20.000,-, udah bush kotor tarip nya enggak jelas lagi

    Yang seperti ini yang membuat masarakat beralih dari angkutan umum ke ojek online bike ataupun car, yang enggak jelas semakin dibelakang.

    Reply
  4. author

    Tri2 tahun ago

    Mohon di tindak untuk trayek bus mayasari bekasi-lebak bulus, saya biasanya naik dari bekasi ke lebak bulus cm 13rb,tp hari ini saya di minta’in sama kondektur nya 18rb.

    Reply
  5. author

    Ian2 tahun ago

    20 ribu cuma sampe pasar rebo
    Gk ada yg bner sopir bus antar kota dinegeri ini
    Saya lgi di bus nya ini

    Reply
  6. author

    Anto2 tahun ago

    Cibitung ke Jatibening ngasih ceban diem2 Bae kondektur nya ??

    Reply
  7. author

    Oppie2 tahun ago

    Sudah lama tdk naik bis jurusan kalidres cileungsi,yg biasanya tarifnya hanya idr.20k ini diketok harganya jd idr.25k,sementara penumpang lainnya hanya bayar tarif idr.20k hanya sy ajah yg bayar dgn uang 50k dan tdk dikembalikan uangnya,yg seharusnya kembali 10k,krn sy byr utk 2 org,mohon di tuliskan yg jelas klu bisa ditempel pake stiker utk tarifnya biar lbh jelas#utkDishub Jakarta agar lebih jelas lg dalam memberikan tarifbis angkutan jakata biar yg lain tdk tertipu seperti sayah????

    Reply
  8. author

    Ipul2 tahun ago

    Saya lagi naik 73 ciledug kp rambutan tarif 11 ribu jadi 20 ribu ,jauh bet kan ,apa gara2 bbm naik kali

    Reply
  9. author

    Johan2 tahun ago

    Masa dari bekasi ke kalideres 25
    Yang bener aja
    Ngga komsisten
    Beda bngt sama pimajasa yg tarifnya di tempel d kaca busnya

    Reply
  10. author

    Jasman2 tahun ago

    Kecewa saya karena bus Maya Sari yang ke arah Bekasi tidak mau berhenti/tidak mau di stop di pasar warung bongkok

    Reply
  11. author

    Penumpang2 tahun ago

    Kali deras ke ko rambutan 20.000
    Gila but. Mending ditutup aja mayasari

    Reply
  12. author

    Dicky2 tahun ago

    Parah sangat tidak ada tindakan dari pihak perusahaan mengenai kondektur yg nakal bermain dengan tarif.
    Kamis 22 November 2018 masih sama tarif 20.000

    Reply
  13. author

    Jonathab2 tahun ago

    Kondektur Kampret.. Biasa 10rb Bekasi – Blok M hr ini digetok 15rb

    Reply
  14. author

    Rico1 tahun ago

    Ac 73 ga jelas tarifnya..kadang 13…15…20…

    Reply
  15. author

    Dewi1 tahun ago

    Saya naik bus patas AC 70A, naik dr komdak sd jarak < 1km dr keluar tol cibubur diksh ongkos 20rb tdk dikembalikan, pas saya tanya mn kembaliannya cm dksh 2rb, saya tanya kondektur mahal sekali ongkosnya 18rb cm menjwb iya. Tau gt mending naik transjakarta rute cibubur – bnn. Memang nakal oknum2 bus mayasari bakti. Sama seperti AC 70, jelas2 tertulis di bus tarifnya 10rb, kondektur minta 11rb, pas dikomplen alasannya gaji dr perusahaan kecil, lah koq dibebankan ke penumpang, skrg beralih ke transjakarta aja.

    Reply
  16. author

    Nasir1 tahun ago

    Ini update dri 17 juli 2019
    Saya hari ini naik tgl 28 agt 2019
    tarif dari terminal kp.rambutan poris Rp.12.000 saya sudah baik kasih Rp.15.000 eh kondekturnya ngmng kurang 5.000 ini gimana MAYASARI BAKTI bikin tarif kgk bener

    Reply
  17. author

    Periperdiana12 bulan ago

    Mayasari bakti kp. Rambutan-cikarang ongkosanya dari perusahaan 7rb di lapangan 20 ribu. Ini gimna

    Reply
  18. author

    Dexi7 bulan ago

    27.02/2020 kp.rambutan kalideres Tau lah,berharap gulung tikar aja lah,semua gk sesuai ongkos di bandrol 25 rb padahal dekat.pengamennya pun sok preman satu sama lain naik bergantian.hadeuh dunia dunia.

    Reply

Leave a reply "Update Terkini Trayek & Tarif Bus Mayasari Bakti"