Info Terbaru Harga Susu Nandhi Murni KUD Batu

Menikmati segelas susu sapi memang segar dan menyehatkan. Terlebih karena saat ini bukan hanya susu sapi original saja yang diperjual-belikan, tetapi dikembangkan pula susu sapi dengan varian rasa yang lebih kekinian dan nikmat seperti rasa stroberi, cokelat, dan masih banyak rasa-rasa menarik lainnya. Di kawasan Jawa Timur, tepatnya di Kota Batu terdapat salah satu kedai susu sapi segar yang namanya sudah cukup terkenal, yakni susu Nandhi Murni. Brand satu ini diproduksi oleh KUD Batu dan dijual dengan harga yang relatif terjangkau.

Susu Nandhi Murni (sumber: google business site)
Susu Nandhi Murni (sumber: google business site)

Tak heran jika keberadaan susu Nandhi Murni sejak bertahun-tahun silam masih eksis hingga sekarang. Susu KUD Nandhi Murni Batu dijual di beberapa depot yang tersebar di Kota Batu, yakni di Depot Susu Ganesha Kartini No. 1 yang letaknya dekat dengan Alun-Alun Kota Batu, tepatnya di depan warung Pos Legenda 67. Kemudian satunya lagi berada di Depot Susu KUD Batu Jalan Diponegoro No. 8, persis di sebelah KUD Batu. Anda bisa memilih depot mana saja yang paling nyaman untuk menikmati segelas susu sapi segar.

Bacaan Lainnya

Varian Susu Nandhi Murni

Susu Nandhi Murni tersedia dalam berbagai varian, ada yang berupa susu dalam kemasan, yoghurt, susu sapi segar, hingga susu gelasan panas. Untuk varian susu kemasan biasanya dikemas dalam kemasan cup isi 140-160 cc atau kemasan botol kecil isi 180 cc dan kemasan botol besar isi 1 liter. Varian rasa susu Nandhi Murni ada bermacam-macam, mulai dari rasa coklat, strawberry, vanilla, kopi, moka, hingga melon.

Sedangkan untuk yoghurt tersedia mulai dari kemasan gelas, 180 cc, dan 1.000 cc. Rasa yang ditawarkan pun beragam, yakni apel, strawberry, melon, dan laci. Dibandingkan rasa susu sapi Nandhi Murni dalam kemasan, yoghurt Nandhi Murni rasanya cenderung lebih menyegarkan karena menawarkan rasa yang lebih asam dan tekstur lebih khas yoghurt pada umumnya.

Baik susu sapi dalam kemasan dan yoghurt biasanya disajikan dalam kondisi dingin. Nah, bila Anda sudah cukup kedinginan dengan hawa Kota Batu dan ingin merasakan yang hangat-hangat, Anda bisa juga menikmati susu gelasan panas yang disajikan oleh KUD Batu. Susu gelasan panas tersebut biasanya menggunakan kombinasi susu, telur, madu, dan jahe atau yang biasa disebut dengan istilah STMJ. Anda bebas memilih kombinasi apa saja, apakah tanpa jahe, tanpa telur, atau sebagainya.

Susu Nandhi Murni besutan KUD Batu ini sendiri diklaim terbuat dari susu kualitas terbaik, 100 persen berasal dari susu sapi dan diolah dengan proses untuk menjaga kealamiannya dan kehigienisannya, serta homogenizer untuk membuat rasa susu sapi semakin gurih. Oleh sebab itu saat meminum susu Nandhi Murni diibaratkan sama seperti meminum susu langsung dari sapinya. Pasalnya KUD Batu mengaku tidak mencampurkan pengawet atau zat selain perasa ke dalam susu sapi Nandhi Murni.

Tak hanya proses pembuatannya saja yang dipastikan higienis, fasilitas pabrik susu KUD Batu beserta karyawannya juga dipastikan benar-benar steril saat mengolah susu sapi Nandhi Murni secara profesional. Dari segi harga, susu Nandhi Murni pun dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Depot Susu Ganesha Batu (sumber: ceritacatatankecilku.blogspot.com)

Daftar Harga Menu Susu Nandhi Murni KUD Batu

Varian Susu Nandhi Murni Harga (Rp)
Susu KSB Cup 5.000
Susu Botol 180 cc 10.000
Susu Botol 200 Cc 12.000
Yoghurt 180 cc 13.000
Susu Tawar Kemasan Kantong 1 L .600
Susu Tawar Botol 1 L 30.000
Susu Botol 1 L 37.500
Yoghurt 1 liter 55.000

Apabila diamati terdapat perubahan harga pada beberapa varian susu Nandhi murni tahun 2020. Misalnya, untuk susu botol besar (SBB) kemasan 1000 cc yang tahun 2019 dijual sekitar Rp27 ribu, pada 2020 Anda harus merogoh kocek sebesar Rp35 ribuan. Sedangkan harga susu segarnya per liter juga ikut naik dari Rp13 ribu menjadi Rp15 ribuan.

Kemudian, pada 20 harga beberapa varian susu Nandhi Murni juga kembali naik. Misalnya untuk produk susu segar tawar (per liter) yang dibanderol Rp15 ribu, naik jadi Rp17 ribu. Demikian pula produk yoghurt 1.000 cc yang dibanderol Rp42 ribu, naik seharga Rp44 ribu. Sedangkan untuk STMJ (Susu Telur Madu Jahe) Super harganya naik drastis dari Rp14 ribu menjadi Rp20.500. Sayangnya, untuk varian Rainbowttle tahun 2021 tampaknya sudah tak tersedia di outlet Nandhi Murni.

Salah Satu Varian Susu Nandhi (credit : Facebookl/hari_indra_purnama)

Perubahan menu dan harga produk Susu Nandhi Murni KUD Batu kembali terjadi di tahun 2022. Pada tahun 2021, ada banyak varian produk susu yang dijual kedai tersebut, tetapi berkurang di tahun 2022. Selain itu, beberapa produk mengalami kenaikan harga. Sebagai contoh, Susu KSB Cup yang dibanderol Rp3.500 hingga Rp4.500 tahun 2021, sedikit naik menjadi Rp5.000 tahun 2022.

Daftar harga susu Nandhi Murni di atas diambil langsung dari daftar menu di kedainya. Namun harga di atas sifatnya tidak mengikat karena sewaktu-waktu bisa saja mengalami perubahan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Harga susu Nandhi Murni yang teraktual adalah harga yang tercantum di menu depot-depot Susu Nandhi Murni. Selain dinikmati di tempat atau dibawa pulang, beberapa depot susu Nandhi Murni juga melayani delivery atau pesan antar melalui jasa Go-Food. Namun pemesanan lewat Go Food biasanya akan dikenai biaya tambahan berupa ongkos pengiriman.

[Update: Almas]

Pos terkait