Update Info Lengkap Biaya Bulanan & Tarif Sewa Apartemen di Jakarta

Bagi orang yang hidup di kota besar, rata-rata mendambakan lingkungan tempat tinggal yang tenang, aman, nyaman, dekat dari , dan juga memiliki tingkat privasi yang tinggi. Oleh sebab itu, umumnya penduduk di kota besar lebih senang tinggal di apartemen dibandingkan tinggal di petak. Apalagi karena yang ditawarkan oleh pengelola pun cukup lengkap.

Ancol Mansion Apartemen - Surjadi Smartana

Ancol Mansion Apartemen - Surjadi Smartana

Tinggal di sebuah apartemen memang sangat nyaman, terutama jika Anda tinggal di apartemen mewah yang dilengkapi berbagai fasilitas memadai. Namun perlu diingat, kenyamanan tinggal di sebuah apartemen juga sebanding dengan jumlah uang yang Anda keluarkan. Semakin mewah dan komplit fasilitas di sebuah apartemen, maka sewanya pun juga akan tinggi.

Berbeda dari rumah petak, saat tinggal di apartemen Anda biasanya akan dikenai biaya bulanan yang terdiri dari biaya kebersihan, biaya layanan, dan biaya-biaya lainnya tergantung dari kebijakan pengelola apartemen. Sayangnya biaya bulanan tinggal di apartemen biasanya cukup mahal, terutama bila fasilitas yang ditawarkan semakin lengkap. Sebagai gambaran dan bahan pertimbangan, berikut ini kami sajikan rincian beberapa biaya bulanan untuk tinggal di apartemen .

Biaya BulananTarif
Biaya layanan (service charge) meliputi kebersihan, keamanan, perawatan gedung dan tamanRp 1 jutaan (tergantung luas apartemen)
Sinking fund meliputi pemeliharaan fasilitas tertentu seperti lift, genset, saluran udara dan airRp 10 ribu – Rp 15 ribu per m2
Biaya tarif meliputi listrik, air, gas, TV kabel, internet, telepon, dllRp 500 ribu – Rp 1 juta
Biaya parkirMotor: Rp 25 ribu – Rp 100 ribu

Mobil: Rp 100 ribu – Rp 200 ribu

Rincian biaya bulanan di atas hanyalah perhitungan kasar saja, sebab biaya yang perlu Anda bayarkan tergantung dari luas apartemen dan juga kebijakan dari pihak pengelola apartemen. Beberapa apartemen ada yang hanya menetapkan biaya listrik dan air saja, sebab untuk biaya berlangganan TV kabel sudah dimasukkan dalam biaya kebersihan (maintenance fee). Kemudian untuk sewa tempat parkir juga ada beberapa apartemen yang menggratiskan ongkos parkir, namun ada apartemen lain yang menetapkan biaya tambahan untuk parkir kendaraan.

Berikut ini apartemen di wilayah Jakarta beserta harga sewa per bulan:

Nama ApartemenHarga Sewa per Bulan
Apartement Cibubur ComfortRp 1.300.000
Apartemen Gading NiasRp 1.700.000
Apartment Gateway PesanggrahanRp 2.000.000
Apartemen Casablanca East ResidenceRp 3.000.000
Apartement City ParkRp 3.000.000
Apartemen Sentra TimurRp 3.500.000
Apartment Green Bay PluitRp 3.500.000
Apartemen Green PramukaRp 4.000.000
Apartemen Studio Signature Park GrandeRp 4.000.000
Apartemen Puri KemayoranRp 4.500.000
Apartement BassuraRp 4.500.000
Apartemen Cinere Bellevue SuitesRp 4.500.000
Apartemen Mediterania GardenRp 8.000.000
Apartemen Ancol MansionRp 9.000.000

Apabila Anda ingin mengetahui informasi yang lebih jelas seputar harga sewa apartemen dan biaya bulanan yang harus dikeluarkan, Anda bisa langsung menghubungi apartemen yang bersangkutan. Pasalnya biaya bulanan di tiap apartemen biasanya bisa saja berbeda-beda.

(Penulis: Dian Kartika)

Baca juga  Update Harga Cat Tembok per Galon di Pasaran (All Merek)
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Info Lengkap Biaya Bulanan & Tarif Sewa Apartemen di Jakarta"