Info Terbaru Produk dan Nominal Asuransi Kesehatan Sinar Mas (SIMAS)

Saat ini, kesadaran akan pentingnya di masyarakat semakin meningkat. Karena itu, untuk menjamin masyarakat, terutama risiko di masa mendatang, di Indonesia menjamur lembaga atau jasa penyedia layanan asuransi. Nah, salah satu layanan asuransi yang cukup populer di Tanah Air adalah Sinar Mas atau SIMAS.

Dilansir dari situs resmi perusahaan, PT Asuransi Sinar Mas didirikan pada tanggal 27 Mei 1985 dengan nama PT Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta dengan surat No. Kep-2562/MD 1986. Pada tahun 1991, perusahaan berubah nama menjadi PT Asuransi Sinar Mas yang digunakan hingga sekarang. Sepanjang perjalanannya, ASM menunjukkan pertumbuhan yang berkesinambungan. Premi bruto dan total aset perusahaan secara konsisten meningkat dari tahun ke tahun, termasuk di tahun-tahun ketika terjadi goncangan ekonomi global.

Asuransi, SIMAS, Sinar Mas, cashless, bank, jaminan, layanan, produk, nasabah, kesehatan, sepeda, motor, rumah sakit, premi, pembayaran, risiko, kecelakaan

Ilustrasi: kesehatan terjaga hingga memasuki usia lanjut

Masih menurut sumber yang sama, dari sisi Gross Premium Written, ASM telah membuktikan komitmen pelayanan kepada para nasabah melalui pembayaran klaim yang cepat dan tepat untuk berbagai produk yang dipasarkan. Selain itu, perusahaan juga memberikan kemudahan bagi para nasabah, rekanan, dan partner/agen untuk mengakses segala hal yang berhubungan dengan pertanggungan asuransi melalui website, 24 hour customer care, call center, dan lain-lain.

Sementara, dari sisi produk, perusahaan ini memiliki banyak variasi produk untuk melindungi aset atau properti, kesehatan, dan diri nasabah, baik nasabah individu maupun nasabah perusahaan. Selain produk konvensional yang telah ada seperti asuransi properti, marine (pengangkutan), rekayasa/engineering, bonding atau penjaminan, kecelakaan dan kesehatan, hingga kendaraan bermotor, ASM juga memiliki produk-produk seperti asuransi proteksi PHK, asuransi SIMAS UKM untuk proteksi kredit UKM, asuransi sepeda, asuransi Expatriate, dan lain-lain.

Secara umum, asuransi yang disediakan oleh PT ASM terbagi menjadi tiga kategori, yaitu asuransi kecelakaan diri, , serta personal accident dan health. Berikut rincian asuransi yang disediakan SIMAS, lengkap dengan biaya dan nilai pertanggungan.

Personal Accident

Jenis jaminan yang diberikan asuransi ini adalah:

  • Risiko kematian akibat kecelakaan. Apabila tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan, maka SIMAS akan membayarkan sejumlah santunan kepada ahli waris tertanggung.
  • Cacat tetap akibat kecelakaan. Apabila tertanggung menderita cacat tetap akibat kecelakaan, maka SIMAS akan membayarkan sejumlah santunan sesuai dengan tabel persentase penggantian cacat tetap kepada tertanggung.
  • Biaya di RS akibat kecelakaan. Apabila akibat kecelakaan, tertanggung harus menjalani di , maka SIMAS akan membayarkan tagihan sesuai dengan kwitansi biaya perawatan atau maksimum sesuai dengan limit jaminan yang dipilih.
  • Perluasan risiko sepeda motor. SIMAS akan membayarkan sejumlah santunan apabila tertanggung mengalami kecelakaan sebagai akibat dari mengendarai atau sebagai penumpang sepeda motor. Besarnya santunan sesuai dengan limit pertanggungan masing-masing jaminan.
  • SIMAS personal accident memberikan lima pilihan nilai pertanggungan, yaitu Rp10.000.000, Rp25.000.000, Rp50.000.000, Rp75.000.000, dan Rp100.000.000. Batas usia calon tertanggung adalah 18 tahun sampai dengan hari 60 tahun.

SIMAS Gold

Program SIMAS Sehat Gold hadir untuk mengatasi risiko finansial yang mungkin timbul akibat kecelakaan, sakit maupun pembedahan yang mensyaratkan rawat inap di rumah sakit dengan biaya yang terus meningkat dari waktu ke waktu. SIMAS Sehat Gold diklaim memiliki antara lain:

  • Cashless di RS provider asuransi Sinar Mas.
  • Tidak perlu pemeriksaan kesehatan.
  • Tertanggung mempunyai waktu 14 hari untuk mempelajari polis, jika tertanggung tidak sepenuhnya puas, polis dapat dikembalikan dalam selang waktu tersebut dan tertanggung tidak perlu membayar apa pun.
  • Bisa dicicil per bulan melalui kartu Kredit Visa/MasterCard.
  • Gratis asuransi kecelakaan diri senilai Rp10.000.000.
  • Jaminan evakuasi medis darurat di seluruh dunia.
  • Menjamin sampai dengan usia 75 tahun.
  • Jaminan rawat jalan dan rawat gigi darurat akibat kecelakaan.
  • Menjamin rawat jalan sebelum dan sesudah perawatan inap di rumah sakit.

    Asuransi, SIMAS, Sinar Mas, cashless, bank, jaminan, layanan, produk, nasabah, kesehatan, sepeda, motor, rumah sakit, premi, pembayaran, risiko, kecelakaan

    Ilustrasi: Asuransi Sinarmas (sumber: gymlive.net)

SIMAS Sehat Executive

SIMAS Sehat Executive merupakan asuransi untuk mengatasi risiko finansial yang mungkin timbul akibat kecelakaan, sakit, maupun pembedahan yang membutuhkan rawat inap di rumah sakit dengan biaya yang terus meningkat dari waktu ke waktu. SIMAS Sehat Executive memberikan jaminan terluas dan kemudahan, di antaranya:

  • Cashless di RS provider asuransi Sinar Mas.
  • Tidak perlu pemeriksaan kesehatan.
  • Tertanggung mempunyai waktu 15 hari untuk mempelajari polis, jika tertanggung tidak sepenuhnya puas, polis dapat dikembalikan dalam selang waktu tersebut dan tertanggung tidak perlu membayar apa pun.
  • Pembayaran mudah melalui auto debet kartu kredit bank mana saja (Visa/MasterCard).
  • Jaminan evakuasi medis darurat di seluruh dunia.
  • Menjamin sampai dengan usia 75 tahun.
  • Menjamin transplantasi organ tubuh dengan limit tertentu.
  • Jaminan rawat jalan dan rawat gigi darurat akibat kecelakaan.
  • Menjamin rawat jalan sebelum dan sesudah perawatan inap di rumah sakit.
  • Baca juga¬† Update Keuntungan Dan Kerugian Kartu Kredit Bagi Pengguna, Bank, & Merchant

SIMAS Sehat Income

Ini adalah produk yang diklaim dapat menjadi solusi bagi Anda untuk menjawab kekhawatiran akan biaya yang mahal saat ini. Produk ini memberikan santunan jika peserta menjalani perawatan inap di rumah sakit dengan yang sangat luas, mencakup:

  • Santunan tunai harian sampai dengan Rp1.000.000 per hari selama 365 hari atau Rp365.000.000 per tahun hanya dengan premi mulai Rp1.200 per hari.
  • Memberikan santunan pembedahan untuk biaya bedah hingga Rp20.000.000 per pembedahan.
  • Memberikan bonus cash sampai dengan Rp1.000.000 jika tidak terjadi klaim selama 12 bulan beruntun.
  • Memberikan santunan sampai dengan Rp200.000.000 apabila peserta meninggal dunia atau mengalami cacat tetap akibat kecelakaan, termasuk kecelakaan yang diakibatkan dari risiko ketika mengendarai sepeda motor.
  • Memberikan santunan tambahan rawat inap hingga Rp10.000.000 jika peserta menjalani perawatan inap lebih dari 8 hari per perawatan di rumah sakit.

    Asuransi Kesehatan - www.singlecare.com

    Asuransi Kesehatan - www.singlecare.com

SIMAS Sehat Platinum

SIMAS Sehat Platinum merupakan produk kolaborasi antara Asuransi Sinar Mas, CEGA, dan IPH London yang didukung oleh Lloyds of London, yang merupakan salah satu underwriter asuransi yang terpercaya di dunia. Keunggulan SIMAS Sehat Platinum di antaranya cashless di rumah sakit rekanan, tidak perlu melakukan pemeriksaan kesehatan, jaminan evakuasi medis darurat di seluruh dunia, pembayaran premi mudah, limit biaya sampai USD 2 juta per tahun, proteksi kesehatan peserta hingga usia 99 tahun, dan jaminan untuk kemoterapi dan radioterapi. 

[Almasshabur]

Baca juga  Update Biaya 6 Dimension Z LASIK untuk Kelainan Refraksi Mata
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terbaru Produk dan Nominal Asuransi Kesehatan Sinar Mas (SIMAS)"