Info Update Harga Kecap Bango Semua Varian

Sejak debutnya di tahun 1928, Kecap Bango sudah menemani masyarakat Indonesia dalam setiap penyajian hidangan kuliner khas Nusantara, baik dalam masakan sehari-hari di rumah maupun di acara-acara formal. Kecap Bango terbuat dengan komposisi bahan alami pilihan untuk mempertahankan kualitas. Rasa manis gurih lezat yang dihasilkan membuat Bango menjadi salah satu kecap unggulan di Indonesia dengan harga terjangkau.

Kecap Bango (sumber: pinterest)
Kecap Bango (sumber: pinterest)

kecap Bango diklaim tanpa pemanis buatan, tanpa pemanis rasa, dan tanpa pewarna sintetis. Proses pembuatan Kecap Bango sendiri cukup panjang. Kedelai hitam Mallika difermentasi selama 2-4 hari untuk menumbuhkan jamur khusus kecap. Lalu, Mallika difermentasi lagi selama 4-6 bulan menggunakan larutan garam. Hasil fermentasi tersebut dicampur dengan gula dan dimasak selama 2-3 jam hingga matang.

Bacaan Lainnya

Kecap yang sudah matang kemudian melalui proses penyaringan supaya terbebas dari partikel pengotor dari gula. Selain itu, ini bertujuan agar kecap memiliki tekstur yang lembut. Nah, kecap yang sesuai standar lolos uji Bango akan dikemas dan dikirim ke produsen atau penjual kecap Bango. Selanjutnya, bisa dibeli oleh para konsumen. Sampai saat ini, Kecap Bango hadir dalam empat varian, yakni Kecap Manis Bango, Kecap Bango Light, Kecap Bango Hitam Gurih, dan Kecap Bango Manis Pedas Gurih. Berikut info lengkap komposisi dan harga kecap Bango semua varian.

Kecap Manis Bango

Kecap manis Bango (sumber: krjogja.com)
Kecap manis Bango (sumber: krjogja.com)

Bango Kecap Manis terbuat dari empat bahan pilihan dari alam, yaitu kedelai hitam berkualitas, gula kelapa, garam, dan air. Kedelai hitam pilihan difermentasi terlebih dulu selama beberapa bulan untuk kemudian melalui proses pengolahan khusus agar dapat berpadu sempurna. Ditambah dengan bahan-bahan lain untuk menghasilkan cita rasa unik, membuat Kecap Bango diklaim berbeda dari kecap-kecap lainnya yang menggunakan kedelai kuning. Kecap ini dapat digunakan pada berbagai jenis masakan seperti tumisan, goreng, bakar atau panggang.

Baca juga  Info Harga Baking Soda Sachet (Semua Merek)

Kecap Manis Bango tersedia dalam berbagai ukuran kemasan, mulai dari botol kaca 620 ml, botol plastik 275 ml, botol plastik 135 ml, kemasan isi ulang 550 ml, pouch 220 ml, pouch 60 ml, dan sachet 20 ml. Dalam satu sendok kecap manis Bango, mengandung air, gula, garam, pati termodifikasi, bawang putih, penguat rasa, mononatrium glutamat, cuka, bumbu, pengawet (natrium benzoat dan natrium metabisulfit). Semua bahan tersebut tentunya aman dikonsumsi dan berkualitas.

Kecap Manis Bango Light (Less Sugar)

Kecap Bango Light (sumber: unilever.co.id)
Kecap Bango Light (sumber: unilever.co.id)

Bango Light adalah inovasi Bango terbaru, kecap manis dengan 30% lebih rendah gula untuk sajian tetap nikmat dan lebih sehat. Terbuat dari pemanis alami daun Stevia dan kedelai hitam Mallika berkualitas. Produk Kecap Bango Light diklaim menghasilkan rasa manis yang sama dengan Bango reguler, tetapi lebih rendah gula. Kecap Bango Light hadir dalam dua pilihan kemasan, yakni botol plastik 135 ml dan kemasan isi ulang (refill) ukuran 220 ml.

Varian kecap Bango ini memiliki komposisi berupa gula, air, kalium klorida, garam, penstabil nabati, pewarna karamel kelas III, kedelai hitam (1%), protein nabati terhidrolisa, pengatur keasaman, dan penguat rasa (dinatrium inosinat dan guanilat). Selain itu, ini mengandung pengawet (natrium benzoat dan kalium sorbat) dan pemanis alami glikosida steviol (ekstrak daun stevia). Tentunya, bahan pengawet yang dipakai adalah pengawet khusus makanan dengan kadar yang aman, sehingga tidak memengaruhi kesehatan Anda.

Kecap Bango Manis Pedas Gurih

Bango Kecap Manis Pedas Gurih (credit: yukcoba.in)
Bango Kecap Manis Pedas Gurih (credit: yukcoba.in)

 

Kecap Bango Manis Pedas Gurih adalah terbaru dari Bango dengan komposisi kedelai hitam, cabai rawit hijau dan merah, serta bawang merah. Hal ini membuat kecap terasa enak dicocol dengan gorengan dan dipadukan dengan masakan. Biasanya, kecap ini dipakai untuk penambah rasa manis dan pedas pada sambal bawang atau bumbu bakaran.

Bahan-bahan alami yang digunakan untuk membuat kecap ini diklaim sudah disortir terlebih dahulu. Hanya bahan yang berkualitas dan layak pakai saja yang digunakan. Hal ini untuk menjaga kualitas dan cita rasanya, sehingga mampu mempertahankan serta meningkatkan jumlah konsumen. Kecap Bango Manis Pedas Gurih tersedia dalam dua varian ukuran, yakni kemasan botol plastik ukuran 135 ml dan kemasan isi ulang (refill) pouch isi 220 ml.

Baca juga  Info Update Harga Kue Tart BreadTalk (Semua Varian dan Ukuran)

Dalam satu kemasan kecap Bango tersebut, mengandung kecap manis (75%, mengandung kedelai hitam 2%)), air, cabai (cabai rawit hijau 4%, cabai merah 3%), penstabil nabati, gula, dan bawang (2%). Selain itu, ini memiliki bahan tambahan pengatur keasaman (asam sitrat dan asam asetat), garam, ekstrak ragi, pewarna karamel kelas III, penguat rasa dinatrium inosinat dan guanilat, perisa alami bawang merah, dan pengawet (natrium benzoat dan kalium sorbat).

Kecap Bango Hitam Gurih

Kecap Bango Hitam Gurih (facebook: hometesterclub)
Kecap Bango Hitam Gurih (facebook: hometesterclub)

baru lain yang dirilis Bango adalah kecap Bango Hitam Gurih. Dilansir dari website resminya, ini adalah kecap hitam yang terbuat dari kedelai hitam Malika yang berkualitas. Kedelai tersebut tentunya sudah disortir dan diolah menggunakan mesin canggih. Proses fermentasi kecap ini hampir sama dengan kecap manis, hanya saja ditambahkan dengan beberapa bahan lain.

Kecap ini hanya tersedia dalam kemasan pouch atau refill isi 40 ml. Dalam satu kemasannya, mengandung air, kedelai hitam, garam, ekstrak ragi, karamel, dan perisa alami. Selain itu, ini memiliki bahan tambahan berupa asam sitrat, asam asetat, natrium benzoat, dan natrium sorbat.

Warna hitam dan tekstur kecap yang kental, membuatnya cocok untuk dijadikan sebagai bumbu berbagai masakan. Anda tidak hanya bisa menjadikannya sebagai bahan untuk membuat semur, tetapi juga sate, ikan bakar, dan cocolan gorengan. Rasanya yang manis dan gurih akan menambah cita rasa masakan menjadi lebih kaya.

Bagi Anda yang membutuhkan kecap Bango untuk keperluan memasak, Anda bisa membelinya di minimarket terdekat, seperti Alfamart dan Indomaret. Berikut referensi harga kecap Bango berbagai varian di Alfamart dan Indomaret yang telah kami rangkum dari situs resminya.

Harga Kecap Bango di Indomaret

Varian Kecap Bango Harga
Bango Kecap Manis Botol Kemasan 135 ml Rp10.200
Bango Kecap Manis Refill Kemasan Pouch isi 220 ml Rp12.800
Bango Kecap Manis Botol Kemasan 275 ml Rp22.900
Bango Kecap Manis Pouch Kemasan 550 ml Rp24.900
Bango Kecap Manis Light Refill Pouch Kemasan 550 ml Rp25.000
Bango Kecap Manis Pouch Kemasan 1.525 ml Rp49.400
Baca juga  Update Harga Bakso Titoti

Harga kecap Bango di Indomaret di atas tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun 2020, harga kecap Bango tahun 2021 dan 2022 mengalami sedikit kenaikan.

Sebagai contoh, Bango Kecap Manis botol kemasan 135 ml yang dijual dengan harga Rp9.000 tahun 2020, sedikit naik menjadi Rp9.100 tahun 2021, naik lagi menjadi Rp10.200 tahun 2022. Selain itu, terdapat produk baru, yakni Bango Kecap Manis Light refill pouch kemasan 550 ml dan Bango Kecap Manis pouch kemasan 1.525 ml.

Ilustrasi Masakan dengan Kecap Bango (Credit: Youtube/Bango Warisan Kuliner)
Ilustrasi Masakan dengan Kecap Bango (Credit: Youtube/Bango Warisan Kuliner)

Harga Kecap Bango di Alfamart

Varian Kecap Bango Harga
Bango Kecap Manis Botol Kemasan 135 ml Rp11.000
Bango Kecap Manis Refill Kemasan Pouch Isi 220 ml Rp13.000
Bango Kecap Manis Botol Kemasan 275 ml Rp22.900
Bango Kecap Manis Refill Pouch Kemasan 550 ml Rp25.500
Bango Kecap Manis Light Refill Pouch Kemasan 550 ml Rp25.500
Bango Kecap Manis Refill Pouch Kemasan Isi 735 Rp30.900

Perlu Anda ketahui bahwa harga kecap Bango di Alfamart dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Jika dibandingkan dengan tahun 2020, harga kecap Bango di Alfamart tahun 2021 dan 2022 mengalami sedikit kenaikan. Sebagai contoh, Bango Kecap Manis refill pouch kemasan 550 ml yang dijual dengan harga Rp23 ribuan tahun 2020, sedikit naik menjadi Rp24 ribuan tahun 2021, naik lagi menjadi Rp25 ribuan tahun 2022.

Harga kecap Bango di setiap tempat juga bisa saja berbeda-beda tergantung dari promo diskon yang sedang berlaku serta penawaran pihak penjual. Apabila Anda sedang mencari kecap Bango, Anda bisa membelinya di toko-toko, minimarket, supermarket, atau pusat perbelanjaan terdekat lainnya dari tempat tinggal Anda.

[Update: Almas]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.