Info Terkini Kandungan, Manfaat, & Harga Buah Kiwi di Giant

Sebagian besar dari Anda tentu sudah pernah melihat langsung atau bahkan mencicipi seperti apa rasanya buah kiwi. Buah kiwi termasuk buah ‘super’ yang dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin karena memiliki berbagai kandungan vitamin maupun mineral yang berguna untuk tubuh. Buah kiwi bisa ditemukan di berbagai tempat dengan harga banderol yang relatif terjangkau.

Buah Kiwi - giaphushop.com
Buah Kiwi – giaphushop.com

Wujud buah kiwi pun terbilang unik karena sepintas mirip seperti buah sawo namun memiliki -bulu halus di bagian luarnya. Buah kiwi dulunya hanya tersedia dalam varian warna hijau saja yang rasanya pun cenderung asam. Namun kini juga beredar buah kiwi berwarna kuning yang memiliki rasa relatif lebih manis. Hingga kini terdapat sekitar 10 jenis buah kiwi yang ditanam di hampir seluruh dunia seperti Prancis, Italia, Spanyol, Serikat, Afrika Selatan, dan juga Rusia.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Selain dimakan secara langsung, buah kiwi kerap diolah menjadi berbagai kudapan yang menggugah selera, misalnya diolah menjadi salad buah, menjadi es krim dengan rasa yang menyegarkan, sebagai hiasan kue, sebagai selai, minuman, smoothies, jus, dan sebagainya. Berikut informasi lengkap seputar buah kiwi yang perlu Anda ketahui.

Kandungan Buah Kiwi

Buah lezat yang rasanya manis dan terkadang sedikit asam ini rupanya memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, antara lain seperti zat besi, asam folat, kalsium untuk kesehatan tulang dan gigi, vitamin C yang 2 kali lipat lebih banyak dibanding jeruk, vitamin E yang lebih banyak dari buah alpukat, serat, hingga antioksidan.

Manfaat Buah Kiwi

Buah kiwi dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, mulai dari daging buahnya maupun kulit luarnya yang berbulu itu. Buah kiwi disebut-sebut baik untuk menurunkan tinggi, menjaga fungsi otot dan gerak refleks sistem saraf, menangkal radikal bebas, menjaga keseimbangan air dalam tubuh, menjaga kesehatan mata, melancarkan sistem pencernaan, mencegah cacat lahir pada ibu yang sedang hamil, hingga mengurangi risiko terkena penyakit Alzheimer.

Ilustrasi: Harga Buah Kiwi (credit: Lybrate)
Ilustrasi: Harga Buah Kiwi (credit: Lybrate)

Harga Buah Kiwi

Buah kiwi sangat mudah ditemui di , baik di pasar tradisional, toko buah, minimarket seperti Indomaret dan Alfamart, hingga di supermarket layaknya Giant, Carrefour, Superindo, Hypermart, dan sebagainya. Harga buah kiwi di Giant pun cukup murah, tahun 2019 lalu berkisar mulai Rp7.500 hingga Rp8.500 per buah. Cukup murah bukan?

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Sayangnya, sejak tahun 2021 seluruh gerai Giant di Indonesia sudah resmi tutup. Dengan demikian, buah kiwi tetap bisa diperoleh di pusat-pusat perbelanjaan lainnya. Sebagai perbandingan, di Superindo harga buah kiwi hijau Zespri per pack isi 6 pcs dibanderol Rp58.500, kiwi Rp18 ribu per buah, kiwi New Zealand Rp11.300 per buah, Zespri Kiwi Sun Gold harganya Rp64.900 1 pack isi 4 biji, dan Zespri Kiwi SunGold Golden pack isi 6 pcs dibanderol Rp98.500. Sementara itu, di Indomaret harga buah kiwi hijau dipatok Rp10.500 per pcs.

Selain menjual buah kiwi eceran, di Giant sebelumnya juga menawarkan buah kiwi sekilo atau buah kiwi yang sudah dikemas 1 pack yang biasanya berisi beberapa buah kiwi sekaligus. Anda bebas menentukan berapa banyak kiwi yang hendak Anda beli. Namun perlu diingat bahwa harga buah kiwi di berbagai pusat perbelanjaan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dan harga yang berlaku di setiap tempat kemungkinan bisa berbeda-beda.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

[Update: Dian]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *