Info Jenis & Update Harga Masker Rambut Matrix

Matrix mungkin selama ini lebih dikenal sebagai brand dengan produk-produk pewarna atau rambut dengan kualitas terbaik. Selain cat rambut, sebenarnya Matrix memiliki range produk yang cukup luas, mulai dari produk untuk smoothing, pelurusan, shampoo, kondisioner, serum, hingga masker rambut. Harga produk-produk Matrix pun umumnya relatif terjangkau dan diperuntukkan bagi berbagai jenis rambut.

Ilustrasi: Wanita Melakukan Perawatan Masker Rambut (sumber: pinterest.com)
Ilustrasi: Wanita Melakukan Perawatan Masker Rambut (sumber: pinterest.com)

Nah, bagi Anda yang ingin merawat rambut secara lebih intens, Anda bisa mencoba produk hair mask alias masker rambut dari Matrix. Merek satu ini memiliki bermacam-macam varian masker rambut yang bisa disesuaikan dengan jenis dan juga permasalahan rambut yang Anda hadapi.

Bacaan Lainnya

Menurut review konsumen, masker rambut Matrix menawarkan manfaat baik bagi rambut karena tampak lebih lembut. Bahkan, aroma rambut setelah diberi masker rambut Matrix terbilang tahan lama hingga esok hari. Rambut pun dinilai lebih mudah diatur dari sebelum memakai masker Matrix. Berikut petunjuk pemakaian masker rambut Matrix yang benar.

Cara Pakai Masker Rambut Matrix

Cara pemakaian masker rambut Matrix pun cukup mudah dan sama saja seperti masker rambut pada umumnya, yakni cukup dengan diaplikasikan pada kulit kepala setelah menggunakan shampoo, lalu pijat selama 5-10 menit (ada juga varian yang mengharuskan Anda untuk mendiamkan rambut lebih lama) untuk meningkatkan mikrosirkulasi, lalu bilas rambut sampai bersih. Supaya tidak penasaran, simak ulasan lengkap mengenai jenis-jenis masker Matrix yang tersedia di pasaran berikut ini.

Varian Masker Matrix

Matrix Biolage ColorLast

Matrix Biolage ColorLast (sumber: Tokopedia)

Terinspirasi oleh bunga anggrek, Masker Biolage ColorLast membantu menjaga intensitas warna dan kilau rambut berwarna yang cerah, membuatnya terlihat seakan baru saja diwarnai selama 9 minggu (saat menggunakan kombinasi sampo dan kondisioner Biolage ColorLast, dibandingkan dengan shampo non-kondisioner). Produk masker rambut ini diklaim berfungsi untuk melindungi dan menutrisi setiap helai rambut 360 derajat dan ekstra melembutkan, menghaluskan, dan memberikan kilau untuk rambut, serta bebas paraben dan silikon yang diformulasikan secara khusus untuk rambut yang diwarnai.

Matrix Biolage Ultra Hydrasource

Matrix Biolage Ultra Hydrasource (sumber: Bukalapak)

Terinspirasi oleh tumbuhan lidah buaya yang tidak pernah kering, Masker Biolage Ultra Hydrasource membantu mengoptimalkan kelembapan rambut dan menjadikannya tampak lebih sehat. Produk ini diklaim dengan instan dan intens melembapkan rambut, menghidupkan kembali helai rambut yang kering sehingga berkilau dan lebih mudah diatur, serta bebas Paraben yang juga cocok untuk rambut yang diwarnai.

Matrix Biolage SmoothProof

Matrix Biolage SmoothProof (sumber: divajournals.com)

Produk ini diklaim mampu menutrisi dan menjaga rambut agar tidak mudah kusut. Kandungannya kaya akan serum yang melembapkan, sehingga rambut tampak sehat, lembut, dan halus. Teknologi Infusi serum dalam masker Matrix Biolage SmoothProof disebut-sebut mampu memberikan kelembapan dan mengontrol rambut sepanjang waktu, bahkan saat kelembapan mencapai 97% (dengan pemakaian rangkaian lengkap sampo, kondisioner, dan masker).

Matrix Biolage Scalppure Advanced Cooling Mint

Matrix Biolage Scalppure Advanced Cooling Mint (sumber: maroonfreeday.com)

Dengan kandungan mint, masker Biolage Scalppure Advanced Cooling Mint membersihkan kulit kepala dari minyak berlebih dan kotoran. Cairan menyegarkan ini mengurangi efek kulit kepala dan rambut berminyak. Bio-Cushion Complex diklaim dapat melegakan dan melindungi kulit kepala dari gangguan stres. Produk ini memiliki kandungan mint/menthol yang dapat memberikan sensasi dingin dan menyegarkan, kola nut untuk menstimulasi dan merevitalisasi kondisi kulit kepala, dan moisturizing agent yang memberikan kelembutan bagi rambut.

Matrix Biolage Scalppure Complete Solution

Matrix Biolage Scalppure Complete Solution (sumber: Tokopedia)

Masker Biolage Scalppure Complete Solution, diformulasikan dengan Zinc PCA + Zinc Pyrithione + Bergamot, merupakan masker dengan beberapa kegunaan untuk segala jenis kulit kepala dan rambut. Produk ini diklaim dapat membantu mengurangi pada kulit kepala seperti ketombe, minyak berlebih, bau, gatal, lepek, dan rasa tidak nyaman.

Matrix Biolage Advanced Fiberstrong

Matrix Biolage Advanced Fiberstrong (sumber: id.carousell.com)

Masker rambut dengan kemasan yang didominasi warna putih dan hijau ini diklaim dapat memperkuat rambut rapuh dan mudah patah, diformulasikan dengan Intra-Cylane dan Ceramide untuk mengisi struktur rambut, memperkuat area-area rapuh sekaligus melembutkan. Formulanya pun disebut-sebut bebas paraben, sehingga cocok pula digunakan untuk rambut yang diwarnai.

Matrix Biolage Advanced Repairinside

Matrix Biolage Advanced Repairinside (instagram: @redcherryclaynbeauty)

Masker rambut Matrix Biolage Advanced Repairinside merupakan bagian dari perawatan intens yang melembutkan rambut untuk mengembalikan kesehatan, kilau, dan keindahan rambut. Penggunaan masker ini secara rutin diklaim dapat membuat rambut lebih bervolume dan terlihat natural.

Setelah Anda mengetahui varian masker Matrix di atas, apakah Anda berminat untuk membelinya? Jika iya, pastikan Anda mengetahui harga terlebih dahulu. Sehingga, Anda bisa memperkirakan anggaran belanja bulanan dengan mudah.

Harga Masker Matrix

Varian Masker Matrix Harga
Matrix Opti Care Smoothing Mask Hair Mask Shea Butter 490 g Rp103.200
Matrix Biolage Colorlast 490 gr Rp111.600
Matrix Biolage ScalpPure Complete Solution Mask 500 ml Rp111.600
Matrix Biolage Advanced Scalppure Mint Masker Rambut 500 ml Rp147.600
Matrix Biolage Color Bloom Masque 500 ml Rp147.600
Matrix Biolage Ultra Hydrasource Aloe Hair Creambath for very dry hair (untuk rambut sangat kering) Rp147.600
Matrix Opti Black Hair Mask Dazzling Shine 490 gram Rp147.600
Matrix Biolage Ultra Hydra Creme Mask paraben free/silicone free 490 gr Rp147.600
Matrix Biolage Advanced Fiberstrong Bamboo 490 g Rp174.000
Matrix Biolage SmoothProof 500 ml Rp174.000
Matrix Biolage Advanced Repairinside Arginine + Soya Oil Masker Rambut 490 gram Rp209.000

Harga masker rambut Matrix berbagai varian mengalami perubahan hampir setiap tahun. Tercatat pada 2019, harga masker rambut Matrix berkisar Rp87.500 hingga Rp145.000. Lalu pada 2020, harga masker rambut Matrix berada pada angka Rp90.200 hingga Rp148 ribu.

Memasuki 2021, harga beberapa varian masker rambut Matrix terpantau mengalami perubahan dibandingkan 2020. Misalnya, Matrix Opti Care Smoothing Masque Hair Mask Shea Butter 490 g yang dijual mulai harga Rp105.000, turun harga menjadi Rp100.320.

Begitu pula dengan produk lain yakni Matrix Biolage Colorlast yang turun harga dari Rp105.000, menjadi Rp90 ribuan. Sedangkan untuk Matrix Biolage Ultra Hydra Creme Mask paraben free/silicone free 490 gr terbilang naik dari harga Rp112 ribu menjadi Rp131 ribu.

Sementara itu, dibandingkan tahun 2021, harga masker rambut Matrix tahun 2022 mengalami kenaikan. Sebagai contoh, Matrix Biolage Colorlast 490 gr yang dibanderol Rp90 ribu tahun 2021, naik menjadi Rp111 ribuan tahun 2022.

Apabila Anda ingin mencoba hair mask Matrix, Anda bisa mencarinya di sejumlah perlengkapan salon atau di pusat-pusat perbelanjaan besar yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Namun, jika Anda kesulitan untuk menemukan masker rambut Matrix di toko-toko terdekat, tak ada salahnya untuk membeli produk masker rambut Matrix secara online melalui sejumlah e-commerce terkemuka yang ada di Indonesia.

[Update: Almas]

 

Pos terkait