Jadwal Pendaftaran dan Kisaran Biaya SMA Labschool Cibubur TA 2024/2025

SMA Labschool Cibubur adalah Sekolah Menengah Atas yang telah dibangun sejak tahun 1968 silam dan meraih akreditasi A. Menggunakan kurikulum nasional sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang berlaku dengan memfokuskan pada pembentukan karakter, jiwa kepemimpinan, dan entrepreneurship, selain di Cibubur, berdiri juga cabang di Jakarta, Kebayoran, dan Cirendeu. Untuk masuk SMA Labschool Cibubur, calon siswa perlu menyiapkan biaya dengan besaran tertentu.

Aktivitas belajar di SMA Labschool Cibubur (facebook: SMA Labschool Cibubur)
Aktivitas belajar di SMA Labschool Cibubur (facebook: SMA Labschool Cibubur)

Fasilitas atau sarana dan prasarana penunjang pendidikan di SMA Labschool Cibubur cukup lengkap. Sekolah ini sudah memiliki laboratorium (komputer, biologi, kimia, dan bahasa), ruang kelas representatif dan ber-AC, ruang seni rupa, musik, tari, perpustakaan, multimedia center, greenhouse, masjid dan kapel, poliklinik, kantin, auditorium, ruang teater, kolam renang (untuk TK), playground, lapangan olahraga indoor dan outdoor, hingga internet nirkabel alias Wi-Fi.

Bacaan Lainnya

Syarat Umum Pendaftaran SMA Labschool Cibubur

  • Calon siswa diusulkan oleh sekolah yang mendapatkan undangan dari Panitia PPSBB SMA Labschool.
  • Terdaftar sebagai siswa kelas 9 (sembilan) SMP.
  • Sungguh-sungguh berminat untuk menjadi siswa SMA Labschool.
  • Berasal dari sekolah berakreditasi A.

Alur Pendaftaran SMA Labschool Cibubur

  • Pendaftaran dilakukan secara online di alamat www.labschool-unj.sch.id/psb.
  • Calon siswa mendapat virtual account, melakukan pembayaran registrasi, serta mengisi bio data dan cetak Kartu Peserta Tes. 
  • Ketika seleksi tes, diwajibkan membawa alat tulis dan Kartu Peserta Tes.
  • Tes mencakup pelajaran Bahasa indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS.
  • Pengumuman hasil seleksi dapat dilihat di labschool-unj.sch.id/psb.
  • Melakukan tes kesehatan di lokasi sekolah.

Lalu, kapan pendaftaran siswa baru SMA Labschool Cibubur dilakukan? Untuk tahun akademik 2023/2024, penerimaan siswa baru saat artikel ini ditayangkan memang sudah ditutup. Meski demikian, dalam situs resminya, pihak sekolah mengumumkan bahwa pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2024/2025 akan segera dibuka. Merujuk tahun akademik sebelumnya, biasanya penerimaan siswa baru jenjang SMP dan SMA diselenggarakan mulai bulan Desember. Namun, untuk jenjang SD, ternyata Labschool Cibubur telah membuka pendaftaran siswa baru tahun akademik 2024/2025.

SMA Labschool Cibubur (linkedin: Labschool Cibubur)
SMA Labschool Cibubur (linkedin: Labschool Cibubur)

Jadwal Pendaftaran Labschool Cibubur TA 2024/2025

Kegiatan Jadwal
Pendaftaran Jenjang SD 13 September – 3 November 2023
Kegiatan Readiness of Learning Jenjang SD 4 November 2023
Pengumuman Hasil Readiness of Learning Jenjang SD 11 November 2023

Karena penerimaan siswa baru Labschool Cibubur untuk jenjang SMA tahun ajaran 2024/2025 belum dibuka, maka otomatis belum ada informasi mengenai biaya pendidikan terbaru di ini. Ketika dihubungi, pihak kampus juga belum bisa memberikan daftar biaya di sekolah tersebut. Namun, sebagai gambaran, berikut kami sajikan rincian biaya studi SMA Labschool Cibubur tahun akademik sebelumnya yang bisa dijadikan referensi.

Biaya SMA Labschool Cibubur

Komponen Biaya
Uang Pendaftaran Rp400.000
Uang Pangkal Rp34.000.000
SPP Rp2.100.000
Uang Buku Rp2.000.000
Uang Seragam Rp2.000.000

Besaran uang buku dan uang seragam menyesuaikan tiap tahun. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lengkap, Anda bisa berkunjung langsung ke Labschool Cibubur di Jalan Raya Hankam Kampus Labschool No. 15-20, . Selain itu, Anda pun bisa menghubungi nomor kontak (021) 84304138 dan 8430140 atau berkirim email lewat alamat info@labschoolcibubur.sch.id.

SMA Labschool Cibubur - (@Deni Kurniawan)
SMA Labschool Cibubur – (@Deni Kurniawan)

(Panca)

Pos terkait