Info Terbaru Harga Tiket dan Sewa Gazebo Transera Waterpark

Transera Waterpark adalah taman rekreasi air dan taman bermain kelas dunia di Bekasi, Jawa Barat yang hadir dengan konsep nuansa alam Afrika yang eksotis. Bahkan, Transera Waterpark diklaim sebagai satu-satunya wahana air dengan 2 zona yang berbeda. Transera Waterpark sendiri buka setiap hari mulai jam 10.00-18.00 WIB (Senin-Jumat) atau pukul 08.00-18.00 WIB (Sabtu, Minggu, Hari Libur, dan High Season), dengan harga tiket masuk relatif terjangkau.

Transera Waterpark (sumber: tribunnews)
Transera Waterpark (sumber: tribunnews)

Lain dari waterpark pada umumnya, Transera Waterpark menerapkan Integrated System (TE-Wins), yang memudahkan pengunjung selama berada di dalam waterpark. Taman bermain ini memiliki sistem Transera Ticketing Machine, Self Ticketing Machine, Self Checking Machine, hingga Transfer Saldo antar Smart Tag.

Bacaan Lainnya

Sebagai informasi, sistem ticketing di Transera menggunakan sebuah gelang yang dinamakan Smart Tag. Gelang ini wajib Anda gunakan untuk melewati pintu masuk, sewa loker, sewa gazebo, hingga membeli makanan dan minuman di dalam waterpark. Menariknya, gelang Smart Tag Transera ini kabarnya berlaku hingga 90 hari.

Pada dasarnya, fungsi Smart Tag ini hampir sama seperti Flazz BCA/e-Money, namun khusus digunakan untuk di Transera Waterpark saja. Jadi, ketika berada di dalam area Transera nantinya Anda sama sekali tidak menggunakan pembayaran menggunakan uang cash atau lebih tepatnya mengadopsi sistem pembayaran non tunai. Berikut informasi harga tiket dan sewa gazebo di Transera.

Harga Tiket Transera Waterpark

Waktu Kunjungan Harga Tiket Reguler Harga Tiket Lansia
Weekday Rp95.000 Rp38.000
Weekend Rp150.000 Rp50.000
High Season Rp175.000 Rp50.000

Harga Tiket Promo Transera Waterpark

Waktu Kunjungan Harga Tiket Khusus Waterpark  Harga Tiket Semua Wahana
Weekday  Rp45.000 Rp60.000
Jumat  Rp35.000 Rp50.000
Sabtu  Rp60.000 Rp75.000
Minggu/Hari Libur Nasional  Rp65.000 Rp80.000
Transera Waterpark Bekasi (sumber: tribunnews)

Tarif Sewa Gazebo Transera Waterpark

Waktu Kunjungan Biaya Sewa Gazebo
Weekday Rp150.000 per hari
Weekend Rp170.000 per 3 jam

Harga tiket Transera Waterpark di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk akun Instagram resmi tempat rekreasi yang bersangkutan. Jika dibandingkan tahun 2020, harga tiketnya tahun 2021 dan 2022 masih belum berubah. Sekadar informasi, tarif promo yang disediakan pihak Transera Waterpark khusus untuk bulan Oktober 2022.

Selain menyewakan gazebo dan loker, Transera Waterpark juga menyewakan ban agar aktivitas renang Anda lebih aman. Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, harga sewa ban single tube dibanderol Rp35 ribuan, sedangkan untuk ban double tube dikenai biaya sewa sekitar Rp45 ribuan per bannya. Harga sewa ban tahun 2022 tersebut masih sama seperti tahun 2021.

Perlu diketahui bahwa harga tiket dan sewa gazebo di Transera Waterpark bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya, tergantung dari promo yang sedang berlaku.

Transera Waterpark

  • ATM
  • Gazebo
  • Restoran (tempat makan)
  • Clinic
  • Ruang bilas dan loker
  • Merchandise Shop
  • Musala
  • Nursery Room
  • Transera Ticketing Machine
  • Like Warung Kopi
  • Area parkir luas dengan kapasitas hingga 1.331 kendaraan

Wahana Transera Waterpark

Wahana permainan di Transera Waterpark terbagi menjadi 2 macam, yakni Dry Park bagi Anda yang enggan bermain basah-basahan dan Water Park untuk Anda yang siap bersenang-senang sambil basah-basahan di Transera Waterpark. Untuk Water Park, tersedia beragam wahana permainan menarik mulai dari Turkana Pool yang merupakan kolam khusus anak-anak dengan ketinggian air 30-50 cm serta menampilkan sejumlah permainan air dengan beragam ornamen warna-warni favorit anak-anak. Tersedia pula berbagai seluncuran, kincir air, dan ember air raksasa yang tumpah setiap beberapa menit sekali.

Wahana luncur di Transera Waterpark Bekasi (youtube: Transera Waterpark)

Wahana berikutnya adalah Crazy Zone yang merupakan papan seluncur dengan ketinggian 14 meter dan panjang lintasan 30 meter yang melewati 3 tabung raksasa. Di wahana Crazy Zone ini, Anda dan bisa bersenang-senang sekaligus memacu adrenaline dengan meluncur menggunakan ban single maupun double.

Selanjutnya yang tak kalah seru adalah wahana Mosi Oa Tunya, yang memungkinkan Anda untuk meluncur di 4 slides sejajar bergelombang sedemikian rupa yang menawarkan sensasi tersiram air yang unik dan tentunya berkesan. Lalu, ada pula wahana Cango Slide yang merupakan seluncuran berbentuk spiral dengan 2 pilihan seluncuran, yakni terbuka dan tertutup. Anda bisa mencoba kedua jenis seluncuran tersebut dan meluncur dengan kecepatan tinggi menuju kolam penampungan.

Nah, bagi mereka yang senang berenang-renang dengan agak santai, bisa mencoba naik ban dan mengapung di wahana Zambezi River Expedition. Wahana ini sebenarnya hampir mirip seperti kolam arus, namun dengan arus yang tidak terlalu deras, sehingga relatif aman jika Anda bermain di wahana ini bersama anak-anak.

Wahana terakhir yang cukup difavoritkan oleh pengunjung tentu saja adalah Golwe Pool. Kolam ombak ini menawarkan ombak buatan yang siap mengombang-ambingkan Anda selama 15 menit setiap 1 jam sekali. Jika ingin lebih leluasa menikmatinya, sebaiknya datanglah ketika weekday karena wahana ini tak terlalu besar dan jumlah pengunjungnya tidak terlalu padat pada hari biasa.

Namun, jika Anda sedang malas berbasah-basahan, tak perlu khawatir akan ‘mati gaya’ ketika berada di Transera. Sebab, Transera juga menyediakan beberapa wahana Dry Park yang menarik seperti Tangalooma yang perosotan unik sepanjang 40 meter, lalu ada juga Obus yang merupakan wahana rumah tradisional Suku Afrika tanpa biaya (gratis), Gari Gari alias Bom Bom Car (bumper car), Ducky Dunks, rumah hantu Voodoo House yang menegangkan, Lampion Park yang bertema flora dan fauna Afrika dengan koleksi sekitar 300 lampion, hingga wahana Cowboy Town.

Peraturan Transera Waterpark

Beberapa orang yang hendak berkunjung ke Transera biasanya juga bertanya-tanya, bolehkah bawa makanan ke wahana permainan air satu ini? Rupanya tidak boleh. Transera Waterpark menetapkan beberapa peraturan yang wajib dipatuhi oleh para pengunjung, antara lain dilarang membawa makanan atau minuman dari luar, dilarang membawa obat-obatan terlarang, dilarang membawa hewan peliharaan, dilarang membawa minuman beralkohol, dan dilarang bersepatu roda di dalam area Transera Waterpark.

Apabila Anda ingin mengetahui informasi lebih lengkap seputar harga tiket, sewa gazebo, dan promo di Transera, Anda dapat langsung menghubungi pihak Transera Waterpark di Jalan Jalan Harapan Indah Boulevard, Kavling V, Sektor VI, Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat 17214, atau menghubungi nomor telepon (021) 29465555, atau langsung mengunjungi situs www.transerawaterpark.co.id.

[Update: Almas]

Pos terkait