Update Harga Tiket Bus Lampung-Tangerang

Untuk bepergian antar-pulau, umumnya masyarakat di Indonesia memilih pesawat terbang karena lebih cepat, meski harga tiketnya relatif mahal. Namun, bagi mereka yang punya anggaran terbatas, jalur darat menjadi opsi yang menarik. Pasalnya, saat ini masih banyak perusahaan yang mengoperasikan bus untuk rute antar-kota antar-pulau, termasuk dari Lampung menuju Tangerang atau sebaliknya dengan lebih terjangkau dibandingkan tiket pesawat.

Ilustrasi: armada bus dari Lampung (sumber: sinarjayagroup.co.id)
Ilustrasi: armada bus dari Lampung (sumber: sinarjayagroup.co.id)

Salah satu bus yang melayani rute Lampung-Tangerang adalah Pahala Kencana. Ini adalah perusahaan yang didirikan di Kudus, Jawa Tengah pada tahun 1976 silam, tetapi memiliki pusat di Jakarta Utara. Dilansir dari Wikipedia, Pahala Kencana merupakan pemimpin untuk angkutan kota antar-provinsi kelas eksekutif di Tanah Air. Saat ini, Pahala Kencana setidaknya telah melayani lebih dari 93 kota yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera, dengan rute utama pulang-pergi sebanyak 86, dilayani dengan lebih dari 300 armada bus Mercedes dan Hino.

Bacaan Lainnya

Dikutip langsung dari situs resmi perusahaan, Pahala Kencana saat ini menyediakan beberapa jadwal dan keberangkatan untuk rute dari Lampung menuju Tangerang. Salah satu keberangkatan yang dilayani adalah dari Bandar Jaya, Lampung Tengah menuju Bitung, Tangerang. Keberangkatan lainnya adalah dari Kota Bumi, Lampung Tengah menuju Kebon Nanas, Tangerang; lalu ada dari Terminal Mesuji menuju Cikokol Tangerang; Terminal Mesuji menuju Kebon Nanas, RM Gadang Jaya 3 menuju Kebon Nanas; serta Menggala Tulang Bawang menuju Cikokol Tangerang.

Selain Pahala Kencana, alternatif lainnya adalah bus Harapan Jaya. Melansir dari sejumlah situs booking tiket, bus Harapan Jaya mengoperasikan rute Lampung-Tangerang dengan titik keberangkatan dari Kota Bumi (Lampung Utara), Bandar Jaya, Kali Balok, Kalianda, dan Penengahan, dengan titik tujuan di Cikupa, atau Terminal Poris.

Jika Anda kebetulan Anda ingin transit terlebih dulu di Jakarta sebelum ke Tangerang, Anda bisa menumpang bus ANS, yang singgah di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, lalu melanjutkan dengan menumpang bus Pahala Kencana. PO ANS sendiri adalah sebuah perusahaan jasa transportasi angkutan penumpang darat yang berasal dari Sumatera Barat dan telah berdiri sejak tahun 1960-an. Pada puncak kejayaannya, ANS adalah salah satu perusahaan otobus terbesar di Sumatera dan merupakan yang terbesar di Sumatera Barat yang masih beroperasi hingga saat ini.

Bus Lampung-Tangerang

Nama Bus
Sinar Jaya Eksekutif : Rp260.000
Harapan Jaya VIP : Rp275.000
Pahala Kencana Eksekutif : Rp300.000 – Rp320.000

Informasi harga tiket bus rute Lampung menuju Tangerang di atas kami kutip langsung dari website resmi masing-masing bus yang bersangkutan. Apabila dibandingkan penawaran sebelumnya, bus Pahala Kencana saat ini mengalami kenaikan dari Rp275 ribu menjadi mulai Rp300 ribuan per seat. Perlu Anda catat bahwa harga tiket tersebut dapat berbeda jika Anda memesan lewat situs booking online. Tarif bus Harapan Jaya di salah satu online travel agent misalnya, dipatok mulai Rp275 ribu sampai Rp345 ribuan per seat. 

Pos terkait