Info Terbaru Harga AC Uchida (Berbagai Tipe)

Anda pasti sudah cukup familiar dengan merk Uchida. Ini adalah brand AC yang cukup populer di Air. Karena, meskipun produk dalam negeri, tetapi selalu memberikan inovasi dan kreativitas bagi konsumen sehingga mampu bersaing. Di pasaran sendiri, sudah ada beragam AC yang disediakan Uchida dan dijual dengan harga yang cukup bersahabat.

Salah satu varian AC Uchida (sumber: olx.co.id)
Salah satu varian AC Uchida (sumber: olx.co.id)

AC (Air Conditioner) merupakan perangkat elektronik yang berfungsi untuk mendinginkan suhu ruangan. Dalam mendinginkan temperatur, mesin AC beroperasi dengan mengatur sirkulasi gas refrigerant yang berada dalam pipa, untuk ditekan dan diisap oleh kompresor. Gas refrigerant dipilih karena ini mudah menguap dan bentuknya bisa berubah-ubah.

Bacaan Lainnya

Perangkat ini memiliki bagian-bagian dengan fungsi yang penting. Bagian-bagian dalam AC meliputi kompresor untuk memompa gas refrigerant, reservoir untuk menyimpan gas dari kondensor, kondensor sebagai tempat pembuangan temperatur panas, evaporator sebagai tempat pembuangan temperatur dingin, filter dryer sebagai penyaring, serta motor fan dan blower sebagai pemutar kipas untuk sirkulasi udara.

Pendingin itu memiliki daya yang disebut dengan PK atau Paard Kracht, sering juga disebut horse power (tenaga kuda). Satu PK pada AC memiliki persamaan rata-rata dengan 750 Watt (pembulatan dari 746 Watt). Luas suatu ruangan akan memengaruhi seberapa besar daya yang diperlukan AC untuk mendinginkan ruangan tersebut. Ruangan kamar tidur misalnya, umumnya AC yang digunakan untuk mendinginkan suhu di ruangan ini adalah yang memiliki kapasitas 1/4 PK atau 1/2 PK.

Saat ini, sudah banyak merk AC yang beredar di pasaran dengan harga yang bervariasi. Beberapa brand AC yang cukup terkenal adalah Panasonic, Samsung, LG, Toshiba, Sharp, hingga Uchida. Khusus untuk Uchida, ini merupakan merk AC yang diproduksi oleh PT Maspion Group. Selain AC, brand Uchida juga menempel pada produk lemari es, freezer, showcase, hingga water dispenser.

Uchida sendiri selalu memberikan inovasi dan kreativitas bagi konsumen sehingga mampu bersaing dengan merek-merek terkenal lainnya. Selain itu, sebagai produk dalam negeri, Uchida memberikan jaminan kualitas, harga yang terjangkau, hingga layanan servis memuaskan di seluruh lokasi service center yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Berikut informasi terbaru harga AC keluaran Uchida.

Menikmati Dinginnya Suhu Ruangan karena AC – www.carrierair.com.au

Harga AC Uchida

AC Uchida Harga
AC Windows Uchida MP-W9M 1 PK 840 Watt Rp2.110.000
AC Windows Uchida MP-W5MZ LW 450 Watt 1/2 PK Rp2.149.000
Uchida MP-S5LGV 1/2 PK Rp2.225.000
Uchida MP-S9LGV 1 PK Rp2.300.000
AC Uchida MP-S9EXE 1 PK 840 Watt Rp2.484.000
AC Window Uchida MP-S5EFL 1/2 PK 360 Watt Rp2.589.000
Standard Uchida MP-S9EFL 1 PK Rp2.800.000
AC Uchida MP-S9C 1 PK Rp3.200.000

Informasi harga air conditioner (AC) merk Uchida di atas didapatkan dari berbagai sumber, termasuk toko elektronik dan situs jual beli online. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harganya cenderung turun. AC Uchida MP-S9EXE 1 PK misalnya, awalnya dijual Rp3.6 juta dan sekarang turun menjadi Rp2,48 jutaan. Sementara itu, harga AC Uchida MP-W5MZ LW yang semula Rp2,58 juta, saat ini turun menjadi Rp2,149 jutaan.

(Panca)

Pos terkait