Terbaru, Harga Susu Frisomum Gold untuk Ibu Hamil & Menyusui

Ibu hamil membutuhkan asupan nutrisi yang lebih banyak dibandingkan ketika dalam masa tidak mengandung. Pasalnya ketika seorang wanita hamil, ia bukan hanya mencukupi kebutuhan nutrisi untuk dirinya sendiri, tetapi juga harus mencukupi kebutuhan nutrisi untuk janin yang berada dalam kandungannya. Frisomum Gold menjadi salah satu susu untuk ibu hamil dan menyusui yang dapat Anda beli di konter resminya mulai harga Rp98.500.

Ilustrasi: ibu hamil minum susu (sumber: frisogold.com.my)
Ilustrasi: ibu hamil minum susu (sumber: frisogold.com.my)

Selain mengonsumsi makanan sehat dengan gizi yang seimbang, beberapa ibu hamil juga membutuhkan asupan nutrisi tambahan melalui susu kehamilan. Susu kehamilan dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi ibu dan bayinya. Berikut beberapa cara memilih susu ibu hamil sesuai kebutuhan.

Bacaan Lainnya

Keunggulan Susu Ibu Hamil Frisomum Gold

Frisomum Gold menjadi merk susu kehamilan dan menyusui yang dikenal cukup berkualitas. Susu yang juga dapat dikonsumsi ibu menyusui ini diklaim mengandung Prebiotik dan Probiotik yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mengurangi konstipasi atau sembelit. Dalam susu ini diklaim memiliki beberapa kandungan utama yang baik untuk masa kehamilan dan menyusui, antara lain folat yang membantu memelihara pertumbuhan dan perkembangan janin, yang berperan dalam pembentukan tulang serta mempertahankan kepadatan tulang dan gigi, tak ketinggalan besi yang merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.

Baca juga  Update Harga Susu Kaleng (Bayi, Anak, Dewasa, Kental Manis)

Susu premium dari Friesland Campina tersebut diproduksi dengan konsep Grass to Glass di Belanda. Dengan teknologi Single Process (satu kali pemanasan), Friesland Campina memastikan kualitas protein susu Frisomum Gold tetap terjaga karena proses pemanasan yang tidak berlebihan, sehingga lebih mudah dicerna. Didukung dengan kualitas rumput, sapi, dan proses produksi yang dimiliki oleh Friesland Campina, nutrisi yang terkandung dalam susu Friso diklaim terjamin kualitasnya.

Produk ini hadir sebagai susu kehamilan dan menyusui yang menawarkan kandungan nutrisi lengkap dan seimbang, seperti ALA, LA, Nukleotida, Folat, Kalsium, dan Besi yang membantu memenuhi kebutuhan gizi selama hamil dan menyusui, serta memberikan nutrisi untuk perkembangan janin. Dengan rasa vanilla yang lezat, Frisomum Gold dapat membantu menjaga ibu hamil dan janinnya dari dalam.

Komposisi Frisomum Gold

Susu skim, susu bubuk full cream, maltodekstrin, sukrosa, konsentrat protein susu, frukto oligosakarida, lemak nabati (mengandung antioksidan beta-karoten, askorbil palmitat, dl-alfa-tokoferol dan sitrat), premiks mineral, premiks vitamin, laktosa, minyak ikan (mengandung antioksidan askorbil palmitat, natrium askorbat, lesitin, tokoferol), perisa identik vanila, pengemulsi lesitin kedelai, nukleotida, taurin, kolin klorida, bifidobacterium.

Susu bubuk/susu formula (sumber: babycenter.com)
Susu bubuk (sumber: babycenter.com)

Takaran per Sajian Frisomum Gold

Energi total 190 kkal, energi dari lemak 50 kkal, lemak total 6 g, lemak jenuh 3.5 g, lemak trans 0 g, linoleat 42 mg, kolesterol 3 mg, protein 10 g, karbohidrat total 24 g, serat pangan 3 g, FOS 3 g, gula total 15 g, laktosa 10 g, sukrosa 5 g, natrium 120 mg, kalium 330 mg. % AKG (hamil): vitamin A 40%, beta karoten 10%, vitamin D3 110%, vitamin E 50%, vitamin B1 30%, vitamin B2 35%, vitamin B3 15%, vitamin B5 25%, vitamin B6 30%, vitamin B9 45%, vitamin B12 25%, vitamin C 205%, 50%, fosfor 45%, magnesium 40%, besi 35%, seng 8%, yodium 20%, selenium 15%. Per sajian mengandung: Nukleotida AMP 1.5 mg, CMP 6.3 mg, GMP 0.9 mg, IMP 0.4 mg, UMP 3.8 mg, asam a-linolenat 62 mg, AA 2.5 mg, DHA 31 mg, retinol 247 mcg, biotin 18 mcg, kolin 35 mg, inositol 17 mg, taurin 11 mg, tembaga 27 mcg.

Baca juga  Info Terbaru Harga Susu SGM Bunda (150 gr & 300 gr)

Petunjuk & Saran Penyajian Frisomum Gold

Gunakan sendok takar yang tersedia. Masukkan 5 sendok takar untuk 180 ml air matang hangat dengan suhu kurang dari 40 derajat Celcius. Saran pemakaian per hari untuk masa kehamilan adalah 1 gelas Frisomum Gold, sedangkan untuk masa menyusui disarankan minum 1-2 gelas Frisomum Gold setiap hari. Tiap 1 sendok takar Frisomum Gold setara dengan 9 gram bubuk susu. Pastikan air matang yang digunakan harus bersuhu di bawah 40 derajat Celcius.

Petunjuk Penyimpanan Frisomum Gold

  • Pastikan sendok dalam keadaan bersih dan kering.
  • Tutuplah kemasan dengan rapat.
  • Simpan di tempat yang sejuk dan kering dan bukan di lemari es.
  • Pakailah isi kemasan (kaleng ukuran 400 gram) dalam 2 minggu setelah dibuka.
  • Jangan gunakan susu bubuk jika terjadi perubahan bau, warna, dan rasa.

Selain memperhatikan petunjuk penyimpanan Frisomum Gold, Anda juga perlu mempertimbangkan sejumlah peringatan yang baik dan tidak baik untuk mencegah hal buruk terjadi saat mengonsumsi produk ini.

Frisomum Gold (sumber: ibuhamil.com)
Frisomum Gold (sumber: ibuhamil.com)

Peringatan & Perhatian Konsumsi Frisomum Gold

  • 5 sendok takar (45 gram) + 180 ml air matang hangat menghasilkan +/- 210 ml larutan susu.
  • Konsumsi lebih dari 2.000 mg per hari tidak akan menambah keuntungan dalam hal menjaga kesehatan tulang.
  • Konsumsi vitamin A lebih dari 1.800 mcg RE/6000 IU sehari dapat menyebabkan efek teratogenik pada janin.
Baca juga  Info Terbaru Harga Test Pack Onemed Semua Varian (Ecer & Box)

Selain susu Frisomum Gold, saat ini produk Frisomum juga tersedia dengan varian baru yaitu Dualcare. Kedua produk ini memiliki rasa vanilla yang dikemas dalam kemasan kaleng (tin) seberat 400 gr dengan harga bersaing.

Harga Frisomum Gold

Varian Frisomum Gold Harga
Frisomum Gold 400 gr Rp98.500
Frisomum Gold Dualcare+ 400 gr Rp96.500

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga Frisomum Gold saat ini di pasaran terpantau fluktuatif. Awalnya, Frisomum Gold 400 gr ditawarkan mulai harga Rp94 ribu, kini sedikit naik menjadi Rp98.500. Sementara itu, di Indomaret, harga susu Frisomum Gold terbilang turun dari Rp97.900 kini hanya Rp78.500.

Produk susu Frisomum Gold bisa dengan mudah Anda temui di sejumlah pusat perbelanjaan seperti Hypermart, Transmart Carrefour, Superindo, hingga minimarket layaknya Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi. Perlu Anda ingat bahwa harga susu Frisomum Gold bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dan bisa saja berbeda-beda, tergantung dari promo atau penawaran pihak penjual. 

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.