Info Terbaru Harga Susu Formula Bebelac untuk Usia 6-12 Bulan

Nutricia merupakan salah satu produsen formula yang cukup terkemuka di dunia. Nutricia mengelompokkan sufor besutannya ke dalam beberapa kelompok umur, yakni 0-6 bulan, 6-12 bulan, 1-5 tahun, 1-3 tahun, hingga umur 3-6 tahun. Mayoritas dari Anda mungkin sudah pernah mendengar -produk Nutricia seperti Bebelac dan Bebelove.

Info Terbaru Harga Susu Formula Bebelac untuk Usia 6-12 Bulan

Ilustrasi: ibu, balita, dan susu Bebelac (sumber: aliaef.com)

Sebagian mungkin masih bingung dengan perbedaan antara Bebelac dan Bebelove. Untuk diketahui, Bebelac dan Bebelove sama-sama produk susu formula buatan Nutricia. Bedanya, Bebelac 3 dan Bebenutri Plus 4 dikhususkan bagi anak usia 1-6 tahun, sedangkan Bebelove 1 dan Bebelove 2 diperuntukkan bagi yang berusia di bawah 1 tahun. Nutricia menganjurkan pemberian susu Bebelove dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Nah, bagi Anda yang memiliki bayi berusia 6-12 bulan, maka varian produk yang dapat Anda pilih adalah Bebelove 2, bukan Bebelac. Untuk bayi umur 6-12 bulan sendiri varian Bebelove masih dibagi lagi menjadi 2, yakni Bebelove 2 dan Bebelove Gold 2. Baik Bebelove 2 dan Bebelove Gold 2 sama-sama diklaim baik untuk bayi berusia 6-12 bulan. Namun kedua varian Bebelove ini rupanya memiliki perbedaan formula.

Berdasarkan dari website resmi Bebelac, Bebelove 2 adalah susu formula yang ditujukan untuk saluran pencernaan buah hati Anda, sementara itu Bebelove Gold 2 merupakan susu formula yang diklaim bermanfaat untuk mencegah terjadinya konstipasi atau susah buang besar (BAB) pada bayi.

Susu Bebelove 2 disebut-sebut mengandung Prebiotik FOS untuk menjaga kesehatan pencernaan bayi. Ada pula Lactoferrin untuk meningkatkan imunitas tubuh si kecil. Dalam susu Bebelove 2 juga didukung kalsium, zat besi, , dan mineral. Kemudian untuk susu Bebelove Gold 2 mengunggulkan formula Ezycare yang diklaim bisa mengurangi terjadinya regurgitasi (gumoh), gassiness (perut kembung), sembelit, dan mendukung perkembangan otak bayi. Agar lebih memahami perbedaan antara keduanya, berikut informasi kandungan dalam susu Bebelove 2 dan Bebelove Gold 2.

Komposisi Bebelove 2

Laktosa, Minyak Nabati, Whey protein yang telah didemineralisasi, Susu skim bubuk, Konsentrat whey protein, Galakto Oligosakarida, 11 Mineral, Frukto Oligosakarida, Minyak sel tunggal (AA), 13 Vitamin, Kolin klorida, Minyak ikan (DHA) (mengandung antioksidan sodium askorbat, campuran tokoferol alami, dl-a-tokoferol, askorbil palmitat), Mio Inositol, Taurin, L-sistein, L-karnitin.

Susu Bebelove 2 (sumber: stragramer.com)

Susu Bebelove 2 (sumber: stragramer.com)

Komposisi Bebelove Gold 2

Minyak Nabati, Laktosa, Whey protein yang telah didemineralisasi, Susu skim bubuk, Sirup glukosa padat, Konsentrat protein whey, Galakto Oligo Sakarida (GOS), 11 mineral, Pengental Nabati (Gom kacang lokus), Frukto Oligo Sakarida (FOS), 14 Vitamin, Minyak ikan (DHA) (mengandung antioksidan campuran tokoferol, natrium askorbat, dan askorbil palmitat), Minyak sel tunggal (AA) (mengandung campuran tokoferol, dan askorbil palmitat), Kolin klorida, Taurin, L-sistein, L-karnitin.

Bebelove Gold 2 (instagram: @tokosusu_mamimoo)

Bebelove Gold 2 (instagram: @tokosusu_mamimoo)

Susu Bebelove biasanya tersedia dalam kemasan dus maupun . Untuk kemasan dus tersedia mulai ukuran 200 gram hingga 800 gram, sedangkan untuk kemasan (tin) isinya bisa mencapai 1.800 gram. Berikut informasi daftar harga lengkapnya.

Daftar Harga Susu Bebelac (Bebelove) 2 untuk Usia 6-12 Bulan di Indomaret 

Varian Produk Susu Bebelac 2Harga
Bebelove 2 Susu Formula Lanjutan umur 6-12 bulan ukuran 400 gramRp64.500
Bebelove 2 Susu Formula Lanjutan usia 6-12 bulan ukuran 800 gRp127.200
Bebelove Gold 2 Formula Lanjutan usia 6-12 bulan ukuran 360 gramRp67.200

Daftar Harga Susu Bebelac (Bebelove) 2 untuk Usia 6-12 Bulan di Alfamart 

Varian Produk Susu Bebelac 2Harga
Bebelove 2 isi 200 gram Susu Formula Bayi usia 6-12 bulanRp32.800
Bebelove 2 isi 400 gram Susu Formula bayi usia 6-12 bulanRp66.700
Bebelove 2 isi 800 gram Susu Formula bayi usia 6-12 bulanRp133.500 
Susu Formula Bebelove Gold 2 ukuran 360 gr untuk bayi usia 6-12 bulanRp67.500
Susu Formula Bebelove Gold 2 ukuran 700 gr untuk bayi usia 6-12 bulanRp128.500

Cara Penyajian Susu Bebelove 2

Ilustrasi: memberi susu bayi usia 6-12 bulan (sumber: practicalparenting.com)

Ilustrasi: memberi susu bayi usia 6-12 bulan (sumber: practicalparenting.com)

  • Membersihkan tempat penyiapan makanan.
  • Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, kemudian keringkan.
  • Rebus air minum sampai mendidih selama 10 menit.
  • Dinginkan sampai suhu mencapai 70 derajat celsius.
  • Tuangkan air tersebut sebanyak yang dapat dihabiskan oleh bayi (jangan berlebihan) ke dalam botol yang telah disterilkan.
  • Tambahkan bubuk susu sesuai takaran yang dianjurkan pada label.
  • Kocok hingga bubuk larut. Dinginkan segera dengan merendam bagian bawah botol susu di dalam air bersih dingin, sampai suhunya sesuai untuk diminum (dicoba dengan meneteskan formula bayi pada pergelangan tangan, akan terasa agak hangat tidak panas).
  • Sisa formula bayi yang telah dilarutkan dibuang setelah 2 jam.
  • Bersihkan semua peralatan segera setelah digunakan.

Sebelum memutuskan untuk memberikan susu formula bagi sang buah hati, pastikan Anda sudah memberikan ASI eksklusif dan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anak. Susu formula yang baik untuk anak bukan semata dari harganya saja yang mahal, tetapi dari kandungannya dan juga apakah bayi Anda cocok atau tidak mengonsumsi susu tersebut.

[Update: Galih Conainthata]

Baca juga  Harga Terbaru Susu Ultra Mimi 125 ml Kemasan Kotak & Kardus
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Terbaru Harga Susu Formula Bebelac untuk Usia 6-12 Bulan"