Info Harga Piano Klasik Buatan Jepang Toyo Apollo di Indonesia

Sebelum adanya keyboard, synthesizer, dan perangkat digital lainnya, keberadaan piano mampu menghasilkan komposisi nada-nada yang terasa begitu lembut, harmonis, dan eksklusif. Namun desain piano yang memang cukup besar dan memakan banyak tempat membuat sebagian besar orang lebih memilih membeli keyboard agar lebih mudah dibawa-bawa ke mana saja. Meski demikian, para pecinta klasik tetap menganggap keberadaan piano tak bisa tergantikan.

Toyo Apollo - www.piano4u.co.il

Toyo Apollo - www.piano4u.co.il

Anda mungkin sudah tidak dengan produsen-produsen musik ternama seperti Yamaha, Roland, dan masih banyak lagi. Selama ini hanya Yamaha yang menjadi pabrikan piano asal Jepang yang sudah dikenal luas hingga ke berbagai penjuru . Namun rupanya masih ada satu lagi pabrikan piano asal Jepang yang juga tak kalah andal dalam memproduksi alat musik. Pabrikan tersebut bernama Toyo.

Toyo terkenal lewat produk-produk piano Apollo-nya yang sudah melanglang buana hingga ke seluruh dunia, termasuk . Merek Apollo termasuk piano yang cukup langka di . Tak ayal jika banderolnya pun cukup mahal.

Baca juga  Harga Drum Sonor di Pasaran Indonesia

Toyo Piano didirikan sejak tahun 1948 silam dan telah sukses menghasilkan piano yang disukai oleh pelanggan dari seluruh dunia. Piano-piano produksi Toyo terkenal akan suaranya yang lembut serta sound yang super bass baik di nada rendah atau nada tinggi.

Seluruh piano yang diproduksi Toyo telah tersertifikasi industri Jepang atau Japanese Industrial Standards (JIS). Piano yang hendak dikirimkan ke berbagai wilayah selalu dipastikan memiliki yang seragam dan berada di bawah kontrol yang ketat. Tak mengherankan jika produk yang dihasilkan pun memiliki desain dan suara yang begitu bagus.

Di Indonesia sendiri piano-piano merek Toyo Apollo sudah jarang yang dijual dalam kondisi baru. Sebagian besar yang dijual adalah -seri lawas dalam kondisi bekas namun masih sangat mulus dan terawat. Misalnya saja di Kota Semarang, piano Apollo seken dijual dengan harga Rp 11 juta. Sedangkan di Bandung piano Apollo Toyo A7 dilepas dengan harga Rp 19,5 juta, dan di Barat piano Apollo tipe U3 warna hitam dibanderol dengan harga Rp 20,5 juta.

Baca juga  Update Info Tarif & Cara Menghitung Pajak Pertambahan Nilai (PPN)

Rata-rata piano Apollo yang dijual di Indonesia adalah barang koleksi yang memiliki nilai jual tinggi. Tidak mengherankan bila piano-piano tersebut masih mahal. Apalagi karena piano Apollo Toyo kini termasuk barang yang sangat langka di pasaran. Jika Anda berminat untuk membeli piano Apollo, Anda bisa hunting lewat berbagai situs jual beli online. Apabila Anda beruntung, Anda akan menemukan piano Apollo bekas yang masih dalam kondisi terawat.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Harga Piano Klasik Buatan Jepang Toyo Apollo di Indonesia"