Info Harga NVIDIA GeForce Titan X Pascal

Bagi Anda yang gemar bermain di PC atau , tentu sudah tidak asing lagi dengan NVIDIA. NVIDIA adalah merek sebuah kartu yang kerap bersaing dengan AMD. Seri chip GPU ‘Pascal’ besutan NVIDIA yang tengah unggul saat ini salah satunya adalah Geforce Titan Xp.

Geforce Titan Xp sendiri disebut-sebut sebagai salah satu kartu grafis terkencang yang dimiliki oleh NVIDIA saat ini. Dan baru-baru ini perusahaan merilis edisi khusus dari kartu grafis tersebut dengan desain Star Wars.

NVIDIA GeForce Titan X Pascal - (Sumber: guru3d.com)

NVIDIA GeForce Titan X Pascal - (Sumber: guru3d.com)

Dalam seri ini, ada dua warna yang dapat Anda pilih. Pertama adalah edisi Jedi Order dengan LED berwarna hijau, kemudian kedua adalah Galactic Empire dengan penggunaan LED berwarna merah. NVIDIA juga memberikan paket dengan desain yang nampak keren dengan kotak transparan yang memamerkan desain dari kartu grafis ini.

Dari segi tampilan, kartu grafis ini memiliki penutup pendingin yang dilengkapi dengan jendela serta dengan lampu LED yang menyinari bagian heatsink. Sementara itu, dari sisi , tidak ada yang mencolok dari Geforce Titan Xp dengan Titan Xp versi standar. Kartu grafis ini sama-sama menggunakan core Pascal, seperti pada seri GeForce GTX 1080 atau GTX 1070.

Serta memiliki 3.840 CUDA core yang beroperasi pada kecepatan 1,6 GHz. kemudian kartu grafis ini juga dilengkapi dengan memori sebesar 12GB GDDR5 yang berjalan pada kecepatan 11,4 Gbps.

Baik GeForce Titan Xp Collector’s Edition, Geforce GTX 1080 dan GeForce GTX 1070, diketahui ketiga jenis kartu ini diklaim sebagai kartu grafis dengan performa yang sangat menakjubkan, karena membawa peningkatan yang sangat signifikan bila dibandingkan dengan seri sebelumnya. Tidak hanya itu saja, konsumsi daya yang dibutuhkan oleh VGA card tersebut juga menurun, karena dengan berbekal power supply dengan 500 watt saja sudah dirasa cukup.

VGA card ini juga disebut mampu menembus angka 11 TFLOPS yang mana angka ini terbilang fantastis. Tidak tanggung-tanggung, bandwidth yang mampu dihasilkan VGA card ini adalah 480GB/s. Nvidia mengatakan bahwa GeForce Titan X dengan GPU Pascal ini memiliki performa 60% lebih cepat bila dibandingkan dengan Titan X seri sebelumnya, yang menggunakan GPU Maxwell.

Walaupun diberi label sebagai edisi khusus kolektor, NVIDIA tidak membanderol yang lebih pada Geforce Titan Xp Collector’s Edition Star Wars ini. Kartu grafis tersebut dijual dengan harga yang sama dengan versi standar yakni sebesar US$1.200 atau setara Rp16,2 jutaan.

NVIDIA sendiri sudah membuka pemesanan untuk GeForce Titan Xp Collector’s Edition mulai 8 November lalu dan sudah diluncurkan ke pasaran per tanggal 17 November 2017.

Baca juga  Info Terbaru Harga Laptop Axioo Bekas di Pasaran
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Info Harga NVIDIA GeForce Titan X Pascal"