Update Harga Paket Big Box Value KFC

Menghadirkan aneka menu ayam goreng krispi, KFC kerap menjadi pilihan restoran cepat saji bagi anak muda zaman sekarang. Dari sekian menu yang disajikan, Paket Big Box Value KFC terbilang cukup populer. Selain karena rasanya yang lezat, juga karena harga menu paket ini yang relatif terjangkau.

Salah satu menu KFC Big Box (facebook: KFC)
Salah satu menu KFC Big Box (facebook: KFC)

Kentucky Fried atau yang lebih dikenal dengan sebutan KFC merupakan salah satu restoran makanan cepat saji (fast food) yang terkenal di dunia. Resto fast food yang didirikan oleh Col. Harland Sanders ini bermarkas di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat dan memiliki cabang di hampir seluruh negara, termasuk Indonesia.

Bacaan Lainnya

Col. Sanders mulai berjualan ayam goreng original-nya sejak tahun 1939 silam. Namun pada tahun 1952, Sanders mulai mendirikan resto KFC pertama di dunia bersama Pete Harman. Sanders menjual seluruh waralaba KFC pada tahun 1964 senilai USD 2 juta, yang sejak itu telah dijual kembali sebanyak tiga kali. Pemilik terakhir adalah PepsiCo, yang menggabungkannya ke dalam divisi perusahaan Tricon Global Restaurants yang sekarang lebih dikenal sebagai Yum! Brands, Inc. Pada tahun 1997, Tricon terpisah dari PepsiCo.

Merek KFC terkenal hingga ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri pemegang franchise atau waralaba tunggal KFC adalah PT. Fastfood Indonesia, Tbk. Di Indonesia, restoran KFC pertama di Indonesia dibuka pada Oktober 1979 silam di Jalan Melawai, Jakarta. Selain menjual menu-menu ayam untuk dimakan di tempat, KFC juga melayani -antar (delivery). Tak hanya menu ayam yang diandalkan oleh KFC, namun banyak juga menu-menu olahan ayam lainnya seperti Yakiniku, Bento, burger, sandwich, strip, nugget, perkedel, hingga olahan kopi yang kini disebut KFC Coffee.

Baca juga  Info Terbaru Harga Bakmi Gajah Mada (GM)

Seperti halnya resto cepat saji lainnya, KFC rutin meluncurkan menu-menu makanan, dessert, atau bahkan beverages (minuman) baru untuk memanjakan para penggemarnya. Bahkan menu-menu baru KFC biasanya disesuaikan dengan ciri khas atau cita rasa dari negara itu sendiri.

Beberapa waktu lalu KFC juga memperkenalkan paket Big Box Value. Big Box seolah menjadi jawaban bagi mereka yang ingin mencicipi kelezatan paket ayam goreng KFC lengkap dengan nasi atau burger, bersama dengan sekaligus. Harga paket Big Box KFC relatif terjangkau, hanya berkisar mulai puluhan ribu rupiah per porsi. Biaya ini, sudah termasuk dengan minuman dan nasi.

Pilihan paket combo Big Box KFC kini tersedia dalam Crispy Box, Zuper Box, dan Signature Box. Perbedaan dari ketiga paket tersebut tentu saja adalah isinya. Berikut info harga lengkapnya.

Paket Big Box Value KFC (sumber: mobilgo.eu)
Paket Big Box Value KFC (sumber: mobilgo.eu)

Harga Menu Paket KFC Big Box

Pilihan Menu Harga
Paket KFC Big Box Value Zuper Box HC

(1 pc ZuperKrunch + 1 pc Hot Crispy Chicken + 1 pc rice + 1 Mocha Float)

Rp63.636
Paket KFC Big Box Value Zuper Box OR

(1 pc ZuperKrunch + 1 pc Original Recipe Chicken + 1 pc rice + 1 Mocha Float)

Rp63.636
Paket KFC Big Box Value Signature Box HC

(1 pc Hot Crispy Chicken + 1 pc rice + 1 Mocha Float + 1 Cream Soup)

Rp43.636
Paket KFC Big Box Value Crispy Box HC

(1 pc Ayam Hot Crispy + 1 nasi + 1 Mocha Float + 1 porsi Crispy Strips)

Rp43.636
Paket KFC Big Box Value Crispy Box OR

(1 pc Ayam Original Recipe + 1 nasi + 1 Mocha Float + 1 porsi Crispy Strips)

Rp48.000
Paket KFC Big Box Value Crispy Box HC

(1 pc Ayam Hot Recipe + 1 nasi + 1 Mocha Float + 1 porsi Crispy Strips)

Rp48.000

Harga menu Paket KFC Big Box di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk aplikasi ojek online. Harga Paket KFC Big Box Value Signature Box HC di tahun 2019 adalah Rp33.182, naik menjadi Rp36.364 di tahun 2020, naik lagi menjadi Rp42.500 di tahun 2021, kemudian kini menjadi Rp43 ribuan. Perlu Anda ketahui, biasanya harga menu makanan yang dijual di aplikasi ojek online lebih mahal dibandingkan di outlet, karena ada tambahan biaya kerja sama antara KFC dan aplikasi ojek online.

Perlu diketahui bahwa harga paket Big Box KFC bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga paket Big Box KFC yang berlaku di setiap store KFC kemungkinan bisa berbeda-beda. Untuk mengetahui informasi harga menu Big Box KFC yang terbaru, Anda bisa langsung berkunjung ke gerai KFC terdekat yang ada di kota Anda atau mengakses situs resmi KFC.

Ilustrasi: menu ayam goreng KFC (sumber: grid.id)
Ilustrasi: menu ayam goreng KFC (sumber: grid.id)

Selain melayani dine-in atau makan di tempat, KFC juga menyediakan jasa antar atau delivery order melalui beberapa jalur. Yang pertama, Anda bisa memesan makanan favorit Anda lewat telepon KFC Delivery di nomor 14022 (akses 24 jam 7 hari) dengan tarif Rp12.000 sekali antar untuk batas wilayah antar maksimum 5 km dari outlet KFC terdekat tanpa minimum order. Waktu antar pesanan +/- 30 menit (low hour) atau +/- 40 menit saat peak hour.

Alternatif kedua bisa melalui pemesanan secara online di website www.kfcku.com, lalu klik online order, daftarkan diri Anda beserta menu KFC yang Anda pilih, maka pesanan Anda akan segera diantar kapan saja. Namun syarat dan ketentuannya, batas wilayah antar maksimum 5 km dari outlet KFC terdekat, tanpa minimum order, dan dikenai delivery cost Rp12.000 untuk sekali antar. Alternatif terakhir adalah melalui aplikasi KFC Delivery di smartphone Anda. Setiap pemesanan menu KFC di ponsel akan memperoleh gratis 1 pc wing. Asyik sekali bukan?

[Update: Dian]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.