Info Harga Lipstik Kissproof Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Beberapa hal yang diperhatikan wanita sebelum memutuskan untuk memilih suatu produk adalah daya tahannya yang menempel pada bibir. Maka dari itu banyak wanita yang akhirnya memutuskan untuk membeli produk matte. Salah satu matte yang low budget yakni Kissproof Soft Lipstick MeNow.

Kissproof Menow Soft Lipstick Matte ini memiliki yang banyak dan lengkap dan sangat pigmented. Lipstik Kissprof menyediakan 17 menarik. Namun pada beberapa review beauty blogger, jenis lipstik yang menuai banyak pujian adalah Kissproof natural, nude nomor 6, pink nomor 016, orange nomor 010, dan merah nomor 011.

Lipstick Merah - (Sumber: health.howstuffworks.com)

Lipstick Merah - (Sumber: health.howstuffworks.com)

Meski tergolong dalam jenis lipstik matte, namun ketika dioleskan pada bibir lipstik Kissproof memiliki tekstur yang cukup creamy. Dalam waktu kurang lebih 30 menit maka lipstik akan kering dan menempel sempurna pada bibir dengan sendirinya. Lipstik ini juga sangat ringan di bibir, sehingga jika Anda menggunakan lipstik matte ini, Anda akan merasa tidak menggunakan apapun pada bibir.

Sesuai dengan namanya, Kissproof maka lipstik dari China ini memiliki daya tahan yang lama meskipun digunakan untuk makan maupun minum tetap bisa tahan hingga 6-8 jam. Maka dengan memakai lipstik ini tidak perlu khawatir untuk touch up lipstik berulang kali.

Ketika menggunakan lipstik, wanita kerap mengalami warna lipstik yang menempel pada gelas, sendok ataupun baju. Nah, lipstik Kissproof Menow ini bisa jadi pilihan yang tepat karena warna lipstik ini bebas transfer. Dan yang paling menarik dari sejumlah keunggulan dari lipstik Kissproof adalah harganya yang tergolong murah. Karena untuk sekelas lipstik matte, Kissproof Menow hanya dijual dengan harga Rp15 ribuan hingga Rp25 ribuan.

Konsep yang diusung oleh Menow Kiss proof lipstick ini memang berbeda dengan beberapa produk lipstik matte lainnya. Karena lipstik ini terlihat seperti pensil warna atau krayon untuk menggambar. Bentuknya juga tipis dan yang menarik adalah jika ujung lipstik mulai habis atau tumpul, maka pengguna bisa merautnya dengan rautan khusus yang dirancang untuk lipstik ini.

Produk lipstik Kissproof juga semakin melejit bukan hanya karena keunggulannya yang tahan lama, tapi adanya isu yang menyebutkan jika lipstik ini mengandung paraben. Paraben merupakan zat kimia yang biasanya digunakan sebagai pengawet pada produk kecantikan. Ada berbagai jenis paraben dan tidak semuanya berbahaya. Beberapa jenis paraben diketahui dapat berubah menjadi racun apabila terpapar oleh sinar ultraviolet, antara lain metil dan etil paraben, yang dapat menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini. Selain itu, beberapa penelitian juga mengatakan paraben yang dikonsumsi dalam tubuh memiliki sifat seperti hormon estrogen yang dalam kadar berlebihan terkait dengan kanker.

Mengenai kandungan Paraben pada itu, terdapat batasan atau ketentuan penggunaan paraben agar nantinya dapat lolos dari uji keamanan produk oleh Federal Food, Drugs, and Cosmetics atau BPOM. Kadar maksimum paraben adalah 0,4% untuk ester tunggal dan 0,8% untuk ester campuran. Namun, jika penggunaan paraben telah melebihi batas maksimum (0,8%), baru lah hal tersebut dapat berdampak buruk bagi tubuh. Sementara itu, kandungan paraben di dalam lipstick Menow adalah 0,8%. Jadi memang benar produk Menow Kiss Proof ini mengandung paraben, namun masih dalam batasan yang diklaim wajar.

Jenis Lipstick Kissproof Harga Eceran
MeNow Kissproof Soft Lipstick Rp15 ribuan
MeNow Kissproof Soft Matte Lipstick Rp15 ribuan
Kissproof Soft Matte Cream Lipstick Long Lasting Rp12 ribuan
Kissproof Soft Lipstick Matte Longlasting Rp15 ribuan
Kissproof by MN Soft Lipstick Rp12 ribuan
Kissproof Me Now Generation II Rp12 ribuan
Kissproof Matte Waterproof Longlasting 24 hours Rp35 ribuan

Selain banyak konsumen yang khawatir dengan adanya kandungan paraben dalam produk lipstik Kissproof MeNow, pemoles bibir asal China ini juga memiliki beberapa kekurangan lain, di antaranya adalah kurang cocok untuk jenis bibir kering karena teskturnya yang cukup powdery saat menempel pada bibir. Hal tersebut membuat tekstur garis bibir jadi sangat terlihat. Namun hal itu bisa diatasi dengan pemakaian lip balm terlebih dahulu.

Baca juga  Berapa Biaya Pasang Orange TV?
Lipstik Kissproof - (Sumber: berrybooths.com)

Lipstik Kissproof - (Sumber: berrybooths.com)

Banyak pengguna lipstik ini juga mengeluhkan perihal bau dari lipstik kissproof ini yang dianggap bau kimianya cukup menyengat, sekilas mirip dengan bau crayon. Selain itu, kekurangan lainnya adalah karena lipstik ini tahan lama maka akan susah sekali dihapus dari bibir. Jika pengguna tidak sabar dalam membersihkan maka bibir akan menjadi iritasi. Sebagai solusinya, Anda bisa mengoleskan baby oil atau make up remover berbahan dasar , kemudian gosok perlahan dengan tisu kering.

Selain MeNow, produsen kosmetik yang meluncurkan konsep lipstik kissproof lainnya adalah Maybelline dan Klara Cosmetics.

Klara Cosmetics merupakan salah satu brand kosmetik terkenal di Australia yang didirikan oleh Klara Sabotsoki, yang merupakan sosok wanita pebisnis dan profesional kecantikan pada tahun 2013 lalu. Kali ini Klara akan memboyong produk lipstik kissproof yang banyak diincar oleh para beauty enthusiast di .

Salah satu keunikan dari lipstik kissproof Klara ini adalah kelebihan formula yang ditawarkannya dan produknya yang bisa tahan hingga 24 jam. Lipstik ini dibuat dengan formula yang tahan lama dengan 100% pigmentation, sehingga bisa memberikan matte finish dengan full coverage yang bisa tahan hingga 24 jam. Karena pigmentasi yang baik, produknya bisa menutup warna asli bibir penggunanya hanya dengan satu kali polesan saja. Jadi, warna asli bibir pengguna yang gelap bisa tertutupi dengan formula dari lipstick ini.

loading...

Leave a reply "Info Harga Lipstik Kissproof Beserta Kelebihan dan Kekurangannya"