Komposisi, Cara Pakai & Harga Freederm Gel Terbaru untuk Jerawat

Bagi sebagian besar orang, jerawat adalah masalah yang cukup mengganggu penampilan. Pasalnya, jerawat bisa tumbuh di berbagai area atau tubuh dan kadang-kadang terasa cukup menyakitkan. Apabila Anda memiliki permasalahan jerawat yang tampak merah dan meradang di wajah, setidaknya ada beberapa produk obat jerawat topikal (oles) yang mendapat banyak review cukup positif dari konsumen, salah satunya Freederm Gel asal Inggris. Meskipun harga jualnya tidak bisa dibilang murah, obat jerawat satu ini dikenal ampuh menyembuhkan jerawat meradang tanpa membuat kering.

Ilustrasi: masalah jerawat di wajah (sumber: freepik)
Ilustrasi: masalah jerawat di wajah (sumber: freepik)

Freederm Gel adalah perawatan anti-inflamasi yang mengandung bahan aktif anti-inflamasi nicotinamide yang diklaim telah terbukti secara klinis mampu membantu menyingkirkan jerawat atau bintik-bintik merah yang meradang. ‘Red spot’ sendiri adalah jenis jerawat yang berwarna kemerahan, biasanya terasa nyeri, kadang-kadang memiliki nanah di dalamnya.

Bacaan Lainnya

Freederm Gel disebut-sebut bekerja dengan cara yang berbeda dibandingkan spot treatment pada umumnya berkat tindakan anti-peradangannya. Freederm Gel menargetkan bintik-bintik dan jerawat yang meradang untuk membantu mengurangi kemerahan dan ukuran jerawat. Formulasi unik yang mengandung nicotinamide bahkan diklaim dapat membantu menghentikan bintik-bintik yang mulai terbentuk. Berkat formulasi hidrogel khusus di dalamnya, Freederm Gel diklaim tak membuat kering seperti obat jerawat yang beredar di luar sana.

Baca juga  Info Terbaru Harga Google Workspace (G Suite) Business Starter, Standard, Plus, & Enterprise

Komposisi Freederm Gel

Freederm Gel mengandung bahan aktif nicotinamide (4% w/w). Bahan lain yang terkandung di dalamnya antara lain aluminium magnesium silicate, hypromellose, citric acid, macrogol lauryl ether, ethanol, dan purified water.

Manfaat Freederm Gel

  • Freederm Gel adalah perawatan untuk jerawat dan bintik-bintik yang meradang. Istilah medis untuk kondisi ini adalah acne vulgaris ringan hingga sedang. Ini melibatkan jerawat yang meradang (papula) dan bintik-bintik yang mengandung pus (pustula), sering dengan kulit kemerahan (eritema) dan beberapa rasa nyeri. Kondisi ini terjadi terutama pada wajah, punggung, dan dada.
  • Freederm Gel cocok untuk digunakan oleh orang dewasa, anak-anak, dan orang tua.
  • Bahan aktif dalam produk ini adalah nikotinamid. Bahan ini mengobati jerawat dan bintik-bintik melalui aktivitas anti-peradangan, yang mengurangi pembengkakan, kemerahan dan nyeri.
  • Nicotinamide bukan antibiotik, ini terkait dengan vitamin penting dalam diet kita (Vitamin B3).

Cara Pakai Freederm Gel

Sebelum mengaplikasikan Freederm Gel, pastikan Anda telah membersihkan terlebih dahulu. Kemudian, keringkan dengan cara ditepuk-tepuk secara lembut menggunakan handuk yang halus (hindari menggosok wajah karena ini justru akan memperburuk kondisi Anda). Lalu, oleskan tipis ke area yang berjerawat dan sekitarnya sebanyak 2 kali sehari (pagi dan malam hari) sembari dipijat lembut.

Anda bisa terus menggunakan Freederm Gel dua kali sehari dengan cara tersebut selama diperlukan (kecuali jika terjadi iritasi). Tergantung pada tingkat keparahan jerawat Anda, setidaknya dibutuhkan beberapa minggu untuk proses perbaikan normal agar benar-benar bekerja sebelum Anda melihat adanya perkembangan yang nyata. Namun, apabila tidak ada perbaikan dalam jangka waktu 12 minggu, atau jika kondisi Anda memburuk pada tahap apapun, segeralah berkonsultasi dengan dokter.

Freederm gel acne treatment (sumber: okazii.ro)

Peringatan Penggunaan Freederm Gel

  • Jangan gunakan Freederm Gel jika Anda alergi (hipersensitif) terhadap nicotinamide atau salah satu bahan Freederm Gel lainnya.
  • Gunakan hanya pada kulit.
  • Saat mengaplikasikannya di wajah, jauhkan dari mata, serta hindari masuk ke lubang hidung, bibir, atau dalam mulut Anda.
  • Tergantung dari seberapa sensitif Anda, sebaiknya uji terlebih dahulu Freederm Gel pada area kecil, dan kemudian tunggu 24 jam sebelum menggunakannya di area yang lebih besar. Ini sangat dianjurkan apabila Anda memiliki kulit yang sangat sensitif atau jika Anda merawat wajah (seperti umumnya berlaku ketika menggunakan perawatan baru untuk pertama kalinya).
  • Jika Anda memiliki sekelompok bintik yang sangat meradang dan menyakitkan yang menyebabkan banyak kerusakan pada Anda, Anda mungkin memiliki jerawat yang parah. Tanyakan pada dokter untuk saran tentang perawatan alternatif.
  • Freederm Gel tidak diketahui memengaruhi atau dipengaruhi oleh obat-obatan lainnya.
  • Tidak ada batasan khusus untuk menggunakan Freederm Gel selama kehamilan atau menyusui. Namun, meski tidak ada potensi risiko yang diketahui, penggunaan obat apapun harus dilakukan secara hati-hati, terutama dalam tiga bulan pertama kehamilan. Mintalah saran dokter sebelum mengambil obat apapun.
  • Produk ini dapat menyebabkan iritasi jika masuk ke mata atau mulut. Bilas area yang terkena dengan banyak air. Jika membilas satu mata, berhati-hatilah untuk menghindari mencuci produk dan mengalirkannya ke mata yang lain. Jika iritasi berlanjut, beritahu dokter Anda.
  • Jangan khawatir jika Anda kadang-kadang lupa untuk menggunakan produk ini, teruskan saja menggunakannya ketika Anda ingat.
Baca juga  Update Info Kisaran Biaya Bleaching (Whitening) Gigi

Harga Freederm Gel

Freederm Gel memang produk obat jerawat asal luar negeri yang harganya terbilang mahal jika dibandingkan dengan obat-obat jerawat yang sudah terkenal di kalangan masyarakat Indonesia seperti Acnol, Benzolac, atau semacamnya yang harganya masih di bawah Rp100 ribu. Harga Freederm Gel tahun 2022 berkisar Rp187 ribuan hingga Rp220 ribuan, naik dari Rp167 ribuan hingga Rp200 ribuan di tahun 2021, dan Rp152 ribuan hingga Rp200 ribuan tahun 2020.

Produk ini kabarnya bisa dibeli di sejumlah apotek atau drugstore. Namun, apabila Anda kesulitan menemukan Freederm Gel di apotek besar seperti Apotek Kimia Farma maupun Apotek K24, tak ada salahnya untuk mencoba membeli Freederm Gel secara online. Biasanya, ada beberapa pedagang atau apotik online yang menjual obat jerawat impor macam Freederm Gel di situs-situs e-commerce ternama Indonesia.

[Update: Almas]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar