Info Harga & Khasiat Biovision untuk Mata

No comment35 views

Mata termasuk organ tubuh yang sangat penting. Selain karena merupakan ‘jendela dunia’, mata juga bisa menunjang berbagai aktivitas sehari-hari Anda. Perannya yang besar itulah yang menyebabkan organ satu ini penting untuk dirawat dan kesehatannya. Sayangnya seiring dengan perkembangan zaman, banyak orang yang menyepelekan paparan sinar UV atau paparan sinar biru dari TV, laptop, atau gadget yang berlebihan.

Padahal paparan dari gadget sangat berpotensi untuk membuat mata Anda lelah. Gejala mata lelah ada bermacam-macam, misalnya saja penglihatan menjadi kabur atau ganda, mata terasa lelah, perih, gatal, berair atau kering, kepala, nyeri pada leher, bertambahnya sensitivitas pada cahaya, kesulitan berkonsentrasi, hingga merasa berat saat membuka mata.

Harga Biovision - www.tokopedia.com

Biovision - www.tokopedia.com

Untuk menjaga kesehatan mata bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, mulai dari memenuhi asupan sayur dan buah-buahan yang mengandung vitamin A, hingga mengonsumsi produk atau multivitamin seperti Bio Vision yang saat ini sudah beredar luas di pasaran.

Biovision adalah suplemen mata produksi PT. Indofarma Tbk yang diklaim memiliki kandungan bahan-bahan alami seperti ekstrak Bilberry, Betakaroten, Vitamin C, dan Vitamin B2.  Sebagai informasi, sel-sel mata sangat rentan terhadap kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas seperti dari sinar ultraviolet matahari. Nah, Betakaroten dan ekstrak Bilberry dalam bentuk antosianosida merupakan zat antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan mata akibat radikal bebas.

Bio Vision diindikasikan untuk mencegah dan membantu pengobatan beberapa gangguan mata seperti buta senja, retinopati diabetik, degenerasi makula, glaukoma, dan katarak. Kandungan vitamin pada Bio Vision berfungsi menjaga asupan nutrisi ke mata dan memelihara kesehatan sel mata. Tidak ada kontraindikasi khusus terhadap obat ini. Akan tetapi, penggunaan pada ibu hamil dan menyusui memerlukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter.

Indikasi Bio Vision

Bio Vision merupakan suplemen atau tambahan yang diklaim bermanfaat dalam membantu menghilangkan kelelahan mata yang disebabkan karena sering menggunakan komputer, menonton televisi, dan membaca dalam waktu lama, serta membantu menjaga mata agar tetap .

Khasiat Biovision

  • Ekstrak Bilberry berkhasiat sebagai antioksidan yang melindungi mata terhadap kerusakan yang ditimbulkan oleh radikal bebas atau oksidan, menjaga sirkulasi aliran dan nutrisi yang cukup pada mata, dan meningkatkan ketajaman fungsi penglihatan pada mata terutama di malam hari.
  • Kandungan Betacaroten berfungsi sebagai antioksidan dan prekursor vitamin A yang bermanfaat menjaga kesehatan fungsi penglihatan mata terutama di malam hari.
  • Vitamin C berperan sebagai vitamin untuk menjaga elastisitas pada lensa mata.
  • Vitamin B2 merupakan vitamin untuk mengatasi kelelahan pada otot mata, mengurangi peradangan, dan mengurangi percepatan penuaan pada mata (degenerasi makula).

Dosis Bio Vision

Dosis Bio Vision adalah 1 – 2 kapsul per hari, diminum bersamaan dengan makan. Konsumsi Bio Vision bisa dilakukan pada pagi hari saat memulai aktivitas bekerja atau aktivitas lainnya.

Komposisi Bio Vision

Sediaan Bio Vision adalah kapsul, mengandung ekstrak Bilberry 80 mg, Betakaroten 3 mg, Vitamin C 60 mg, Vitamin B2 1,5 mg. Tersedia juga Bio Vision Gold dan Bio Vision Kids. Biovision Gold mengandung ekstrak Bilberry 80 mg, Lutein 3 mg, Zeaxanthin 0,6 mg, Betakaroten 30 mg, Vitamin A 4000 IU, Vitamin C 60 mg, dan Vitamin B2 1,5 mg. Bio Vision Kids mengandung ekstrak Bilberry 27 mg, Betakaroten 3 mg, DHA 10 mg, dan Vitamin C 40 mg.

Cara Penyimpanan

Simpan di tempat sejuk dan kering, terhindar dari paparan sinar matahari langsung

Efek Samping Bio Vision

Ekstrak Bilberry dan betakaroten merupakan zat yang aman dan umumnya tidak menimbulkan efek samping. Namun, konsumsi jangka panjang dalam dosis yang sangat besar tidak dianjurkan karena kandungan tannin pada Bilberry dapat menyebabkan penurunan berat badan yang hebat, kejang otot, hingga kematian. Ekstrak Bilberry dapat mencegah pembekuan darah dan menyebabkan penurunan kadar gula darah sehingga penggunaan bersama obat pengencer darah dan obat anti diabetes memerlukan perhatian khusus oleh dokter.

Peringatan & Perhatian

Hindari konsumsi Bio Vision di luar dosis yang dianjurkan.

Harga Bio Vision

Suplemen Biovision tersedia dalam berbagai varian, yakni Bio Vision Strip isi 10’s yang dijual dengan harga Rp 30.360 per strip di K24. Kemudian ada pula Bio Vision Capsule isi 30’s yang harganya dibanderol Rp 90.321 per dus isi 30 kapsul dan dus isi 10 blister @10 kapsul (100 kapsul) yang dijual dengan harga Rp 314.757. Selanjutnya ada Bio Vision Gold untuk membantu menjaga kesehatan mata sekaligus menghambat terjadinya katarak. Harga Bio Vision Gold di apotik Rp 116.160.

Suplemen untuk Mata - www.oceano3.com

Suplemen untuk Mata - www.oceano3.com

Dan yang terakhir Bio Vision untuk anak-anak, yakni Bio Vision Kids. Produk Bio Vision Kids tersedia dalam 2 bentuk sediaan, yakni Bio Vision Kid Syrup kemasan isi 100 ml yang dijual sekitar Rp 32 ribuan per botol dan Bio Vision Kids dalam bentuk tablet hisap rasa anggur yang dijual dengan harga Rp 88.550 per botol isi 30’s tablet.

Produk suplemen Bio Vision untuk dewasa maupun anak-anak bisa Anda beli dengan mudah di toko-toko obat maupun apotik tanpa perlu menggunakan resep dokter. Namun perlu diingat bahwa harga Biovision bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga Biovision antara satu tempat dengan yang lain juga bisa berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual.

Baca juga  Harga Terbaru & Dosis Minum Suplemen Vitamin C Vita-C Shaklee
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Harga & Khasiat Biovision untuk Mata"