Update Kandungan, Manfaat, dan Harga Susu Kambing Etawa Bubuk Provit

Susu etawa sudah lama dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Di pasaran, biasanya susu etawa diolah dalam bentuk cair yang sudah disterilisasi sedemikian rupa dan dikemas dalam botol-botol siap minum. Sayangnya, susu etawa dalam bentuk cair kerap dianggap kurang praktis bila harus dikirim ke luar . Jika pengemasannya kurang baik, biasanya susu kambing etawa yang diterima sudah dalam keadaan tumpah atau berkurang isinya. Ada juga yang mengalami nasib nahas karena susu kambing etawa basi akibat terlalu lama di perjalanan.

Ilustrasi: Susu Kambing (credit: kanalaceh)

Ilustrasi: Susu Kambing (credit: kanalaceh)

Untuk mengatasi sejumlah kendala tersebut, beberapa pun mulai berinovasi dengan memproduksi susu kambing etawa dalam bentuk bubuk halus. Bagi sebagian orang, susu kambing etawa bubuk dinilai lebih praktis karena tidak mudah tumpah atau basi saat melalui proses pengiriman. Susu kambing etawa bubuk umumnya memiliki khasiat yang sama baiknya dengan versi cair, karena juga berasal dari susu kambing etawa murni. Saat ini, sudah banyak beredar -merek susu kambing etawa bubuk yang berkualitas di pasaran, salah satunya Provit.

Provit diklaim terbuat dari susu kambing etawa yang dibudidayakan secara organik dan diolah dengan teknologi modern untuk menjaga manfaat dan di dalamnya, serta diperkaya dengan royal jelly. Provit merupakan perpaduan antara royal jelly, susu kambing etawa murni, gula jagung, dan creamer nabati.

Seperti susu kambing etawa pada umumnya, susu satu ini diklaim aman dan tidak menimbulkan efek samping negatif pada tubuh. Memiliki efek laktosa yang ringan sehingga tidak menyebabkan diare, lemaknya mudah dicerna, dapat digunakan sebagai penyeimbang hormonal, dan masih banyak lagi.

Susu Kambing Etawa Provit

  • Royal Jelly bermanfaat untuk memperkuat dan meremajakan sel-sel tubuh.
  • Zincum (Zn) diklaim dapat membentuk kekebalan tubuh.
  • Mineral Alkaline diklaim sangat baik untuk penderita maag akut.
  • Fluorin + Betakasein baik untuk penderita penyakit paru-paru, seperti asma, bronkitis, TBC, dan pneumonia.
  • A2-Betakasein dan Asam Amino Esensial diklaim berguna untuk pembentukan insulin yang baik untuk penderita penyakit diabetes.
  • Cyanocobalamin berperan dalam pembentukan zat HB (Hemoglobin) bagi penderita anemia, demam berdarah, dan thalassemia
  • Kalium (K) berfungsi untuk mengobati penderita darah tinggi (Hipertensi), dan diklaim sangat baik untuk keluhan darah rendah, mengatur fungsi kerja jantung, dan efektif menekan risiko terkena Arteriosklerosis.
Susu kambing etawa Provit (sumber: Tokopedia)

Susu kambing etawa Provit (sumber: Tokopedia)

  • Enzim Xanthine Oxidase dan Niasin (Vit B3) bermanfaat membunuh sel kanker atau tumor dan efektif mengurangi efek toksik dari kemoterapi
  • Kalsium dapat mencegah osteoporosis (pengeroposan tulang) dan membantu pembentukan tulang.
  • MCT (Medium Chain Trigliserida) berguna bagi Anda yang sedang menjalankan program Dietary dan penyembuhan akibat stroke.
  • Laktoglobulin diklaim dapat mencegah alergi akibat protein.
  • Riboflavin (Vit B2) dan B3 diklaim mampu menumbuh-kembangkan sel otak dan sel sistem saraf sehingga menghindari keluhan sakit kepala seperti migrain dan baik pula untuk kecerdasan otak.

Manfaat Susu Kambing Etawa Provit

  • Mengatasi keluhan penderita pernapasan seperti asma, TBC, bronkitis, infeksi pernapasan, penderita penyakit paru-paru.
  • Mengatasi keluhan kekurangan darah seperti anemia ataupun wanita yang haid.
  • Efektif mengatasi keluhan tulang seperti osteoporosis (pengeroposan tulang).
  • Mengatasi keluhan ginjal seperti infeksi ginjal, asam urat tinggi, rematik, dan Nephrotic Syndrome.
  • Mengatasi keluhan akibat dari adanya kanker.
  • Mengatasi keluhan lambung seperti asam lambung naik dan maag kronis.
  • Memberi efek meningkatnya vitalitas tubuh, sehingga tidak mudah sakit dan badan tetap segar.
  • Memulihkan tubuh pasca mengalami sakit.
  • Memperbaiki jaringan lemak, sehingga dapat menghaluskan kulit.
Ilustrasi: Susu Kambing (credit: reqnews)

Ilustrasi: Susu Kambing (credit: reqnews)

Harga Susu Kambing Etawa Bubuk Provit

KeteranganHarga
Susu Kambing Etawa Provit 10 Rp51.000 – Rp68.000
Susu Kambing Etawa Provit 1 box (isi 50 sachet)Rp230.000 – Rp250.000

Apabila dibandingkan dengan tahun 2019 lalu, harga susu kambing etawa bubuk Provit tahun 2020 ini jauh lebih murah. Jika sebelumnya harga per 10 sachet berkisar Rp100 ribu, sekarang turun separuhnya jadi Rp51 ribuan hingga Rp68 ribuan saja. Demikian pula untuk harga Provit 1 box yang tadinya Rp350 ribu, kini turun di kisaran Rp230 ribu sampai Rp250 ribu saja per dus.

Aturan Minum Susu Kambing Etawa Provit

  1. Siapkan air masak yang hangat-hangat kuku (suhu 50 derajat Celcius) sebanyak 150-200 cc.
  2. Masukkan serbuk Provit ke dalam gelas yang telah diisi air hangat tadi.
  3. Tunggu beberapa detik supaya susu kambing etawa Provit larut dengan sendirinya, baru kemudian bisa diaduk.
  4. Susu kambing etawa Provit siap untuk diminum.

Untuk keperluan pencegahan dan menjaga kebugaran tubuh, Anda cukup meminum Susu Kambing Etawa Provit sebanyak 1 kali 1 sachet sehari dengan takaran gelas kecil. Anda bisa menyeduh Susu Kambing Etawa Provit bubuk dengan air hangat sebanyak 200 cc, kemudian diminum malam hari sebelum tidur.

Namun, bila untuk keperluan terapi penyembuhan penyakit, Anda bisa meminum Susu Kambing Etawa Provit sebanyak 3 sachet sehari (dewasa) atau 2 sachet per hari (-anak) dengan takaran gelas kecil. Seduh Susu Kambing Etawa Provit bubu dengan segelas air hangat kurang lebih 200 cc, kemudian minum Susu Kambing Etawa Provit saat pagi dan malam hari sebelum tidur.

Apabila Anda tertarik untuk mencoba susu kambing etawa bubuk Provit, sebaiknya belilah yang asli melalui agen, reseller, atau distributor resmi. Pasalnya, Anda patut waspada akan peredaran susu kambing etawa Provit palsu.

[Update: Dian]

Baca juga  Update Harga Susu Real Good di Pasaran
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Kandungan, Manfaat, dan Harga Susu Kambing Etawa Bubuk Provit"