Update Harga, Dosis, & Manfaat, Eyevit Syrup dan Tablet untuk Mata

termasuk salah satu organ tubuh yang perlu dijaga. Meskipun nantinya fungsi akan menurun seiring pertambahan usia, tak ada salahnya untuk mulai merawat sejak dini, misalnya saja dengan tidak terlalu lama menatap layar ponsel, televisi, atau komputer. Selain itu, merawat kesehatan juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A. Selain diperoleh dari sumber alami, vitamin A atau zat-zat lain yang bagus untuk juga bisa didapatkan dari konsumsi suplemen seperti Eyevit.

Anak mengonsumsi apel, buah yang mengandung vitamin A

Anak mengonsumsi apel, buah yang mengandung vitamin A

Eyevit diklaim dapat dikonsumsi oleh semua orang (anak di atas umur 1 tahun dan dewasa) terutama yang sudah mengalami gangguan mata seperti minus, katarak, ada riwayat keturunan AMD (Age-related Macular Degeneration), dan lain-lain. Selain itu, bisa juga diminum oleh semua orang yang bekerja terlalu lama di depan layar komputer maupun semua anak dan orang dewasa yang sangat sering menggunakan gadget dalam waktu lama.

Eyevit Syrup dan Tablet

Varian Produk EyevitHarga (Rp)
Eyevit Syrup74.000
Eyevit Tablet36.600

Produk vitamin mata Eyevit syrup dan tablet banyak dijual di apotik seperti Apotek K24, Kimia Farma, Watsons, Guardian, atau apotek-apotek lainnya. Namun jarang produk ini dijual di minimarket layaknya Indomaret dan Alfamart. Harga di atas diperoleh dari Apotek K24 yang nominalnya telah naik dari tahun lalu.

Harga terbaru Eyevit baik kemasan syrup maupun tablet naik sedikit, khususnya untuk kemasan tablet. Tahun lalu, harga.web.id merilis info kemasan ini seharga Rp36.300, tahun ini naik Rp600. Sedangkan untuk kemasan botol harganya terbilang tetap. Jika Anda mencoba membeli di online melalui Watsons harga kemasan botol 60 ml lebih murah, yakni sekitar Rp67.500 dan kemasan tablet sekitar Rp33 ribu saja.

Dosis Penggunaan Eyevit

Dewasa:
2-3 kali sehari 1 tablet sesudah makan
Atau bagi yang kesulitan menelan bisa minum Eyevit Syrup 2-3 kali sehari @2 sendok teh

Anak-anak:
Usia 1-6 tahun: 2-3 kali sehari 1/2 sendok teh
Usia 6-12 tahun: 2-3 kali sehari 1 sendok teh

Komposisi Eyevit

  • Syrup. Tiap sendok teh (5 ml) mengandung Ekstrak kering Billberry 40 mg; Retinol 800 IU; beta-Karoten 2,5 mg; vitamin E 20 mg; Selenium 7,5 mcg; Zn picolinat 2,5 mg
  • Tablet. Bilberry dry extract 80 mg, retinol 1600iu, beta karoten 5 mg, vitamin e 40 mg, lutein 250 mcg, zeaxanthin 60 mcg, selenium 15 mcg, zinc 5 mg
harga, eyevit, vitamin, mata, suplemen, multivitamin, di, apotik, apotek, k24, kimia farma, indomaret, alfamart, sirup, tablet, tab, syrup, testimoni, review, manfaat, efek samping, bpom, pom, kandungan, khasiat

-bahan penghasil bilberry, lutein, dan zeaxanthin

dalam Eyevit

Bilberry

Buah bilberry bermanfaat untuk  mengatasi gangguan pembuluh dan penyakit mata karena mengandung zat aktif yang disebut antosianosida atau lebih dikenal dengan antioksidan, Banyak digunakan sebagai vitamin mata. Selain itu, bilberry juga disebut-sebut dapat mencegah katarak, mengurangi mata minus, penglihatan buram dan rabun senja karena adanya kandungan flavonoids yang membangun kolagen dalam pembuluh mata. Saat usia bertambah, sel-sel mata akan mulai mengalami kerusakan. Bilberry membantu menghentikan penyebaran degenerasi makula akibat kerusakan retina

Fungsi bilberry cukup banyak, di antaranya sebagai sumber antioksidan yang 20 kali lebih kuat dari vitamin C dan 50 kali lebih kuat dari vitamin E. Selain itu, bilberry juga bisa meningkatkan metabolisme retina, mencegah kerusakan retina, meningkatkan perbaikan sensitivitas retina, meningkatkan ketajaman penglihatan, meningkatkan penglihatan pada malam hari, dan menurunkan rasa silau karena cahaya.

Lutein

Lutein merupakan suatu zat aktif yang baik sebagai vitamin mata karena mampu menjaga kesehatan mata, menjaga agar mata minus tidak bertambah. Lutein tidak dapat disintesis dalam tubuh manusia, sehingga perlu asupan dari makanan. Dengan Lutein perbaikan fungsi penglihatan diklaim akan mulai terasa dalam 1-2 minggu

Lutein disebut-sebut dapat melindungi fungsi penglihatan karena bekerja dengan memberikan karotenoid alami. Karotenoid merupakan bahan aktif seperti yang ditemukan dalam wortel. Lutein membantu menjaga agar mata minus tidak bertambah. Selain itu, lutein juga dipercaya dapat memperkuat retina dan melindungi retina dari kerusakan sehingga menjaga fungsi penglihatan berada dalam tingkat optimal.

Zeaxanthin

Zeaxanthin + Lutein merupakan jenis karotenoid satu-satunya dalam makula mata. Zat ini dapat menyerap sinar biru yang membahayakan tubuh, melindungi mata dari degenerasi dan katarak. Jika kekurangan vitamin mata seperti lutein dan zeaxanthin, hal itu akan menyebabkan AMD (degenerasi makula), terkait kebutaan, katarak, astigmatisme, presbiopia, miopia pseudo, kelelahan mata.

Eyevit tablet dan sirup (sumber: parentian.com)

Eyevit tablet dan (sumber: parentian.com)

Selain zat-zat di atas, Eyevit juga diklaim mengandung beta karoten dan retinol yang merupakan zat alami dari sayur dan buah untuk memelihara sel kornea mata, serta tak ketinggalan kandungan vitamin E, selenium, dan zinc untuk kesehatan mata.

Perbedaan Eyevit Syrup dan Eyevit Tablet

Eyevit Tablet mengandung Lutein dan Zeaxanthin sedangkan Eyevit Syrup tidak. Hal ini karena kandungan zat Lutein dan Zeaxanthin lebih diutamakan untuk dewasa, yaitu untuk mengatasi atau pencegahan gangguan mata pada orang dewasa seperti AMD (Age-related Macular Degeneration), katarak, astigmatisme, presbiopia, miopia pseudo, dan sebagainya.

Lalu, apakah produk Eyevit Syrup dan tablet memiliki efek samping? Pihak PT Lapi Laboratories Serang – Indonesia selaku produsen Eyevit memastikan bahwa konsumsi Eyevit dalam jangka panjang tetap aman karena produk ini terbuat dari bahan-bahan herbal.

Beberapa konsumen yang pernah mencoba Eyevit rata-rata juga memberi review atau testimoni yang positif. Sebagian ada yang mengungkapkan bahwa rasa Eyevit syrup cukup enak dan disukai oleh buah hati mereka. Selain itu, ada juga konsumen dewasa yang mengaku matanya menjadi lebih fokus dan tidak mudah lelah setelah mengonsumsi Eyevit.

Namun perlu diingat bahwa efek atau hasil yang dirasakan setiap orang bisa saja berbeda-beda. Apabila Anda mengalami gangguan mata yang tak bisa sembuh hanya dengan mengonsumsi suplemen atau produk , tak ada salahnya untuk pergi berkonsultasi dengan spesialis mata agar bisa memperoleh penanganan yang lebih tepat.

[Update: Ditta]

Baca juga  Fungsi dan Harga Doppler (Semua Merk)
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Harga, Dosis, & Manfaat, Eyevit Syrup dan Tablet untuk Mata"