Info Harga dan Manfaat MSI Gold Beauty Face Mist di Pasaran

Salah satu cara untuk melembabkan kulit saat wajah sedang memakai atau riasan, wanita kerap menggunakan face mist. Hingga kini, banyak produsen alat kosmetik dan kecantikan yang memproduksi alat semprot wajah tersebut. Salah satunya adalah milik MSI. dalam produknya yang bernama MSI Gold Beauty Face Mist.

Ilustrasi: cara memakai face mist (sumber: mdnaskin.us)

Ilustrasi: cara memakai face mist (sumber: mdnaskin.us)

Face mist merupakan salah satu produk wajah yang praktis karena mempunyai berbagai manfaat, misalnya untuk melembapkan wajah. Khususnya bagi Anda yang mempunyai masalah dengan kulit kering, face mist merupakan produk yang wajib ada di dalam tas Anda.

Face mist merupakan cairan di dalam botol spray yang berisi kandungan tertentu yang memiliki fungsi untuk menyegarkan, melembapkan, dan menenangkan wajah. Kandungan pada face mist ini biasanya berbeda antara satu merek dengan merk lain. Nah, MSI Gold Beauty Face Mist ini diklaim memiliki fungsi sekaligus sebagai setting spray yang dapat mengunci riasan hingga 8 .

Ketika sedang beraktivitas di luar ruangan, tentunya kulit akan terpapar oleh panas sinar matahari. Hal itu membuat make-up menjadi cepat luntur karena keringat dan berlebih. Maka dari itu, dengan menggunakan face mist besutan brand MSI ini dianggap mampu menjaga keutuhan make-up pada wajah.

Face mist tersebut mengandung vitamin E dan ekstrak green tea dari Jepang yang dikenal sebagai antioksidan. Aloe Vera yang dapat melembabkan dan menyejukkan kulit, serta memberikan rasa nyaman di kulit. Formula -lock yang menjaga tampilan agar tidak luntur hingga 8 jam, serta water based formula, ringan dan tidak lengket di kulit. Meski memiliki kandungan yang bermanfaat untuk wajah, namun MSI Gold Beauty Face Mist ini dibanderol dengan yang relatif murah, yakni Rp60 ribu hingga Rp80 ribuan.

Penggunaan face mist lebih disarankan untuk Anda yang memiliki kulit kering dan normal, atau kulit yang telah memperlihatkan tanda-tanda penuaan. Namun tetap bisa digunakan pada kulit berminyak, tergantung kandungan yang terdapat di dalamnya.

Cara pakai MSI Gold Beauty Face Mist ini juga cukup mudah, yakni gunakan setelah mengoleskan pelembap, semprotkan face mist dengan gerakan menyilang agar kandungan air dari face mist terkena merata ke seluruh wajah.

Setelah itu aplikasikan makeup seperti biasa. Begitu selesai makeup, akhiri dengan menyemprotkan face mist lagi. Cara ini berfungsi membuat makeup terlihat lebih menyatu dengan kulit dan tahan lama. Pada saat mengaplikasikan, Anda disarankan untuk menutup mata dan semprotkan secara merata ke seluruh wajah dari jarak 10-15 cm.

Namun, yang menjadi kekurangan face mist ini adalah meski klaimnya sendiri dapat difungsikan sebagai setting spray yang akan menahan makeup selama 8 jam. Hal tersebut dikatakan tidak sepenuhnya terbukti. Karena pada beberapa review, face mist yang dapat memberikan kesegaran ekstra pada wajah dan dapat membantu makeup bertahan lebih lama ini hanya bertahan hingga lima jam saja.

Selain itu, karena pengaplikasiannya disemprotkan, jadi aroma khas MSI Gold Beauty Face Mist tersebut terasa menyengat, apalagi saat kena . Hal ini banyak membuat penggunanya menjadi kurang nyaman.

Cara Memilih Produk Face Mist

MSI Gold Beauty Face Mist (sumber: msi-id.com)

MSI Gold Beauty Face Mist (sumber: msi-id.com)

Face mist adalah pelembap yang dikeluarkan melalui semprotan sehingga membentuk partikel-partikel kecil halus yang mudah menyerap ke dalam lapisan kulit.

Menggunakan face mist sangat memudahkan karena Anda tidak perlu menuangnya ke kapas dan dapat dibawa ke mana saja. Face mist tidak hanya populer digunakan sebagai perawatan sebelum makeup, tetapi face mist juga dapat digunakan setelah Anda menggunakan makeup. Dengan menggunakan face mist, makeup Anda akan tahan lebih lama. Hal ini dikarenakan face mist dapat membantu melekatkan makeup ke wajah Anda dengan lebih baik.

Selain membuat makeup tahan lama dan melembapkan wajah, face mist juga dapat digunakan sebagai penyegar. Di dalam satu botol face mist terdapat berbagai macam kegunaan. Sangat praktis Anda bawa di dalam tas atau disimpan di dalam laci kantor!

Jika ingin menggunakan face mist, Anda tentunya ingin memilih face mist yang cocok untuk kulit Anda, bukan? Untuk itu, kami akan menjelaskan hal-hal yang perlu Anda periksa sebelum membeli face mist.

Pilihlah di antara dua tipe, gas atau air

Secara garis besar, face mist dibagi menjadi dua jenis yaitu face mist dengan kandungan gas dan face mist dengan kandungan air.

Face mist dengan kandungan gas dapat menyemprotkan pelembap dengan sangat halus sehingga dapat lebih menembus dan menyerap ke dalam lapisan kulit. Namun, Anda harus menjauhkan face mist dengan kandungan gas dari api karena mudah terbakar. Yang berikutnya adalah jenis face mist dengan kandungan air. Face mist dengan kandungan air memang tidak dapat menyemprotkan pelembap sehalus face mist dengan kandungan gas. Namun, face mist dengan kandungan air lebih mudah dan aman untuk dibawa bepergian.

Apakah akan dibawa bepergian atau hanya dipakai di rumah saja? Pilihlah tipe face mist yang praktis, mudah digunakan, dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selalu periksa komposisi face mist

Apakah Anda khawatir mengenai kulit Anda yang kering pada siang hari? Anda dapat memilih face mist dengan kandungan yang dapat memberikan efek lembap. Sebaiknya, Anda melihat komposisi pelembap dan memilih komposisi yang memberikan efek melembapkan, seperti hyaluronic acid, kolagen, amino acids, ceramide, squalene, minyak organik, dan lain-lain.

MSI Gold Beauty Face Mist (sumber: shopee.co.id)

MSI Gold Beauty Face Mist (sumber: shopee.co.id)

Face mist tersebut tidak banyak mengandung bahan tambahan, produk akan terasa lebih nyaman digunakan di kulit. Namun, face mist yang mengandung banyak air akan lebih cepat menguap sebelum benar-benar meresap ke dalam kulit. Hal ini merupakan salah satu kelemahan dari face mist tersebut. Jadi, berhati-hatilah pada saat memilih!

Jika kulit Anda benar-benar kering, periksalah komposisi pelembap dan pilihlah face mist yang dapat menjaga kulit Anda tetap lembap.

Cegah kulit kering dengan memilih produk yang bebas alkohol

Apabila Anda khawatir dengan masalah kulit kering, pilihlah face mist yang tidak mengandung alkohol atau yang hanya sedikit kadar alkoholnya. Pastikan Anda memeriksa apakah face mist yang Anda pilih itu non-alkohol.

Penggunaan alkohol pada face mist sebenarnya memberikan efek menyegarkan pada saat cuaca panas. Namun, kandungan alkohol umumnya menguap dengan cepat. Untuk orang-orang yang khawatir dengan masalah kulit kering, face mist dengan kandungan alkohol akan cepat mengering sebelum kelembapannya benar-benar meresap ke kulit.

Alkohol juga merupakan komponen yang relatif sensitif terhadap iritasi. Untuk Anda yang berkulit kering atau sensitif, pilihlah face mist yang bebas alkohol.

Efek segar dapat meningkat dengan aroma favorit Anda

Selain menghidrasi kulit kering, face mist sering digunakan untuk menyegarkan wajah, menghilangkan kantuk, dan sebagainya. Jika tujuan Anda membeli face mist untuk menyegarkan wajah, kami anjurkan untuk memilih face mist dengan aroma yang Anda sukai.

Bagi Anda dengan sensitif, mungkin Anda akan menolak face mist dengan parfum tambahan. Namun, terdapat beberapa face mist yang menggunakan parfum dengan bahan alami seperti aroma mint atau aroma segar pepohonan yang dapat membuat Anda merasa lebih segar dan rileks.

Baca juga  Harga dan Rekomendasi Warna Lipstik Chanel Rouge Ultra Hydrating Lip Colour
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Info Harga dan Manfaat MSI Gold Beauty Face Mist di Pasaran"