Update Harga dan Macam-Macam Pelumas Durex

Apabila selama ini Anda berhubungan seks tanpa menggunakan bantuan ‘pelumas’, mungkin sudah saatnya bagi Anda untuk mencobanya. Pelumas bukan hanya digunakan untuk membuat ereksi tahan lebih lama, tetapi juga bisa Anda manfaatkan saat berhubungan seks dengan sensasi lebih menyenangkan. Durex menjadi salah satu pelumas yang cukup populer di tengah masyarakat dengan harga cukup terjangkau.

Ilustrasi: Produk Pelumas (credit: life.laseraway)
Ilustrasi: Produk Pelumas (credit: life.laseraway)

Bagi wanita, lubrikasi vagina sangat penting dalam sesi bercinta. Cairan lubrikasi menandakan vagina siap untuk penetrasi sehingga mencegah iritasi dan juga rasa nyeri. Lubrikasi sebenarnya terjadi secara alami saat terjadi rangsangan seksual, tetapi sebagian wanita membutuhkan lubrikan karena kondisi vaginanya kering.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa faktor yang menyebabkan vagina kering, antara lain karena faktor usia yang bertambah, kondisi biologis atau bawaan yang tidak memungkinkan wanita menghasilkan cairan lubrikasi yang cukup. Selain itu, tanpa pemanasan juga membuat lubrikasi cenderung berkurang. Contohnya saat Anda dan pasangan ingin melakukan seks yang singkat, tetapi pasangan belum siap. Faktor eksternal, seperti merasa tidak fit, wanita kurang percaya diri, atau kebosanan dalam melakukan seks, juga membuat gairah menurun yang akhirnya lubrikasi vagina tidak terjadi.

Lubrikan memiliki peran yang begitu penting dalam berhubungan seks, sehingga tanpa pelumas dapat menimbulkan luka dan nyeri di daerah kewanitaan, serta rasa tidak nyaman bagi pasangan Anda. Tak ayal, waktu bercinta pun cenderung lebih singkat, padahal sebagian besar pasangan lebih suka menikmati durasi lama antara 25 hingga 30 menit.

Selain itu, lubrikan dapat membantu menciptakan variasi dalam berhubungan seks sehingga dapat meningkatkan hormon dopamine atau hormon bahagia dalam tubuh. Hormon tersebut diketahui memiliki fungsi penting dalam memotivasi seseorang menciptakan hubungan yang lebih erat dengan pasangannya.

Ilustrasi: Berbagai Varian Produk Durex (independent.co.uk)

Keunggulan Pelumas Durex

Saat ini, sudah banyak produk pelumas yang hadir di pasaran. Salah satu yang terkenal adalah Durex. Durex telah memiliki lebih dari 80 tahun pengalaman memproduksi kondom dan pelumas. Awalnya, Durex memproduksi kondom yang telah melalui beberapa tahapan proses pengujian. Selain itu, Durex menjamin produk memiliki terbaik dengan pengujian secara elektronik, dari setiap sampel kemasan menggunakan indikator tekanan udara.

Sesuai standar internasional yang mengharuskan agar kondom dapat berisi 18 liter, maka produk Durex diperluas agar bisa menampung 40 liter udara tanpa meledak. Salah satu contoh dari perusahaan tidak hanya memenuhi standar keselamatan seluruh dunia, tapi juga melebihi ketentuan. Contoh kondom juga diisi dengan untuk memastikan produk tidak bocor. Untuk memastikan keamanannya, perusahaan melakukan sekitar dua juta tes dengan air setiap bulannya.

Semua kondom juga telah diuji secara dermatologis. Bahkan, jika salah satu sampel tidak lulus tes, maka seluruh kemasan hingga 432.000 kondom tidak meninggalkan pabrik atau harus diuji kembali. Saat ini, untuk mendorong batas pengujian produk, pihak Durex juga terus melakukan proyek penelitian dan mencari cara baru untuk meningkatkan produk atau mencari tren baru dalam perilaku seksual yang dapat berpengaruh ke seluruh produk-produknya. Bahkan, Durex telah mengumpulkan informasi dan berkonsultasi dengan departemen kesehatan, rumah sakit, ilmuwan, akademisi dan kesehatan seksual lainnya.

Sekitar tahun 2003, Durex meluncurkan cairan pelumas atau lubrikan untuk membantu hubungan intim lebih nyaman. Seiring waktu, pelumas dari Durex hadir dalam banyak varian dan masing-masing produk memiliki kelebihan. Apa saja varian pelumas Durex yang beredar di pasaran?

Varian Pelumas Durex

Durex Play Feel

Durex Play Feel (sumber: pricecap.co.uk)

Durex Play merupakan produk pelumas yang berfungsi sebagai cairan pelicin dan digunakan untuk membantu mengurangi rasa sakit atau iritasi pada daerah kewanitaan akibat gesekan berlebih ketika berhubungan. Penggunaan Durex Play Feel membuat momen bercinta semakin menyenangkan. Fitur menarik dari produk ini adalah berbahan dasar air, tidak lengket, tidak berwarna dan tidak berminyak, tidak berasa, tidak menyebabkan kulit iritasi, aman digunakan bersama kondom, mempertahankan pelumas alami tubuh, dan dikemas dengan botol yang praktis.

Durex Play Massage 2in1

Durex Play Massage 2in1 (sumber: onbuy.com)

Produk ini adalah satu-satunya pelumas dengan 2 manfaat dalam 1 botol yang praktis. Selain fungsi utama sebagai pelumas pada organ intim wanita, dapat digunakan untuk menghidupkan gairah bercinta dengan pijatan mesra pada tubuh pasangan sebelum memulai ‘permainan’. Fitur menarik dari produk ini adalah adanya 2 manfaat dalam 1 botol, yakni sebagai pelumas sekaligus untuk pijatan sensual.

Kandungan aloe veranya menjadikan kulit halus, lembut dan sehat, sehingga aman digunakan bersama kondom. Produk ini berbahan dasar air, tidak lengket, tidak berbau, tidak berwarna, tidak berminyak, dan tidak menyebabkan iritasi. Botolnya yang unik berbentuk ‘tottle’ begitu mudah digunakan, lebih higienis, dan tidak mudah tumpah.

K-Y Jelly Personal Lubricant

K-Y Jelly Personal Lubricant (sumber: vox.com)

K-Y Jelly Personal Lubricant merupakan pelumas untuk mengatasi kekeringan organ intim wanita dan menambah kenyamanan saat berhubungan intim dengan pasangan. Fitur menarik yang bisa diperoleh dari produk yang satu ini adalah tekstur lembut dan nyaman digunakan, bahan-bahan tidak menimbulkan ketergantungan, aman digunakan bersama kondom, berbahan dasar air, tidak lengket, tidak berbau, tidak berwarna, tidak berminyak, dan tidak menyebabkan iritasi, dan tidak mengandung spermisida sehingga tidak membunuh sperma. Bahan yang terkandung dalam K-Y Jelly Personal Lubricant adalah Water, Glycerin, Hydroxyethylcellulose, Gluconolactone, Chlorhexidine Digluconate, Methylparaben, dan Sodium Hydroxide.

Durex Play Lube

Durex Play Lube – www.bukalapak.com

Pelumas yang satu ini juga berbentuk gel dengan tekstur dan ringan untuk membantu memberi Anda dan pasangan pengalaman sensual yang lebih baik. Produk ini tentunya dapat meredakan kekeringan pada vagina dan ketidaknyamanan selama berhubungan intim. Produk dengan kemasan berwarna biru ini larut dalam dan mudah dicuci, tak hanya itu gelnya tidak berminyak atau menimbulkan bekas bernoda. Produk ini begitu cocok untuk hubungan seks vaginal, anal dan oral.

Perlu diingat, hindari terkena mata saat memakai semua produk pelumas Durex. Apabila terjadi iritasi, hentikan pemakaian dan hubungi dokter. Simpan produk di tempat kering dan gunakan maksimal 3 bulan sejak kemasan dibuka, serta jauhkan dari jangkauan anak-anak. Pelumas Durex bukan merupakan produk kontrasepsi, sehingga Anda tetap perlu menggunakan kondom. Anda dapat mudah menemukan produk tersebut di minimarket terdekat seperti Indomaret maupun Alfamart dengan harga bersaing.

Ilustrasi produk pelumas durex (sumber: rahetbally.com)

Harga Pelumas Durex

Varian Pelumas Durex Harga (Rp)
K-Y Jelly Personal Lubricant 50 gr 56.198
Durex Play Feel Pleasure 50 ml 62.843
Durex Play Lube Silky Smooth 100 ml 102.229
Durex Play Massage 2 in 1 200 ml 138.707

Informasi harga di atas kami rangkum dari berbagai situs online di internet. Jika dibandingkan dengan penawaran harga tahun 2019, pelumas Durex mengalami perubahan harga pada beberapa varian. Pada 2019, pelumas Durex varian K-Y Jelly Personal Lubricant 50 gram dijual seharga Rp30 ribu. Lalu, produk tersebut naik pada 2020 dengan harga Rp43 ribuan.

Memasuki 2021 dan 2022, terpantau semua produk pelumas dari Durex kembali mengalami kenaikan harga dibandingkan 2020. Mulai dari Durex Play Feel Pleasure 50ml yang dijual seharga Rp42.500 tahun 2020, naik menjadi Rp44.200 di tahun 2021, naik lagi menjadi Rp62.843 di tahun 2022.

Durex Play Massage 2 in 1 200ml ikut naik dari harga Rp103.500 di tahun 2020 menjadi Rp121.200 di tahun 2021, naik lagi menjadi Rp138.707 di tahun 2022. K-Y Jelly Personal Lubricant 50 gram yang dijual seharga Rp43 ribu tahun 2020, naik menjadi Rp49.869 di tahun 2021, naik lagi menjadi Rp56 ribuan tahun 2022. Terakhir, Durex Play Lube Silky Smooth 100 ml dari harga Rp68.900 di tahun 2020, naik sedikit menjadi Rp70.300 di tahun 2021, naik lagi menjadi Rp102 ribuan tahun 2022.

[Update: Almas]

Pos terkait