Cara Pemakaian dan Harga Terbaru Sabun Kojie San

Memiliki kulit yang sehat dan cerah memang impian semua orang. Demi menjawab keinginan tersebut, para produsen alat tubuh terus mengembangkan inovasinya untuk meluncurkan yang efektif untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya brand Kojie San.

Kojie San Soap (sumber: Tokopedia)

Kojie San Soap (sumber: Tokopedia)

Kojie San sendiri merupakan brand asal Filipina yang terkenal dengan produk perawatan dan tubuhnya yang diklaim ampuh dalam mencerahkan kulit. Produk berbahan dasar kojic acid yang mampu mengembalikan warna kulit yang dirusak matahari menjadi warna kulit yang semula dan mampu membantu mengurangi bintik-bintik gelap pada akibat jerawat atau .

Dalam produk Kojie San, diklaim terkandung 100% virgin coconut oil dan formula kojic acid atau asam kojat. Formula kojic acid sendiri adalah produk sampingan yang muncul dari proses fermentasi sake. Dalam aplikasinya, kojic acid mampu menyamarkan noda-noda hitam bekas jerawat dan tanda penuaan, dan membantu mengembalikan warna kulit yang rusak karena sinar matahari.

Kojic acid adalah molekul hasil fermentasi dari berbagai spesies jamur seperti Aspergillus, Penicillium, dan sebagainya. Molekul ini banyak terdapat dalam makanan dan minuman hasil fermentasi di Jepang. Kojic acid juga sering dijadikan sebagai zat yang menjaga warna alami makanan karena mampu mencegah proses depigmentasi.

Asam kojic juga disebut sebagai agen antibiotik alami. Asam kojic ini dapat berperan sebagai antibiotic, bacteriostatic, dan inhibitor tyrosinase yang menghambat terbentuknya melanin. Oleh karena itu, asam kojic sering digunakan dalam sebagai pemutih kulit.

Selain sebagai agen antityrosinase, asam kojic juga dapat mengatasi tanda-tanda produksi melanin yang abnormal seperti hiperpigmentasi, pigmentasi pasca-inflamasi, melasma, dan melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit seperti munculnya kerutan. Kojic acid dipercaya dapat membantu mengatasi noda hitam, kerutan, garis-garis halus, mengatasi warna kulit yang tidak merata, dan mengembalikan warna kulit yang gelap akibat sinar matahari.

Dalam dunia kosmetik, kojic acid terkenal dengan kemampuan memberikan efek cerah dan antioksidannya. Kojic acid akan bekerja lebih baik dengan kandungan kelapa yang mampu melembapkan kulit.Karena itu, keduanya sangat bagus digunakan untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini. Sementara, virgin coconut oil membantu melembapkan dan mencegah penuaan dini. 

Sabun dengan tekstur yang lembut dan dapat digunakan untuk wajah dan tubuh ini terbuat dari -bahan yang ringan dan alami dengan perpaduan minyak kelapa dan aroma jeruk segar yang langsung tercium saat pemakaian pertama kali. Bukan hanya sekadar terbuat dari formula yang efektif, Kojie San Skin Lightening berfungsi untuk age spot, freckles, kerusakan akibat sinar matahari, menghilangkan noda jerawat, red mark, dan bekas luka.

Ada dua macam produk sabun yang disediakan oleh Kojie San dengan kegunaan yang berbeda-beda, yakni Kojie San Lightening Soap dan Kojie San Dream White Anti Aging. Kedua jenis produk sabun tersebut telah teruji secara klinis dan sudah mendapatkan sertifikat dari BPOM. Jadi, dengan penggunaan secara rutin dengan wajar dan rutin, dianggap aman dan tidak memiliki efek samping. 

Sabun Kojie San (sumber: Tokopedia)

Sabun Kojie San (sumber: Tokopedia)

Karena manfaatnya yang baik bagi pengguna, tak heran jika sabun ini menjadi kian dilirik oleh masyarakat. Namun, hal tersebut juga dimanfaatkan oleh beberapa pihak tidak bertanggung jawab untuk memalsukan sabun pencerah kulit ini. Cara membedakan sabun Kojie San yang asli dan palsu memang cukup susah. Jika ingin membeli sabun Kojie San asli, sebaiknya di toko yang terpercaya menjual serangkaian produk kosmetik asli. 

Harga Kojie San

Untuk harga, Kojie San menawarkan produk sabunnya dengan nominal beragam. Sebut saja untuk produk sabun Kojie San Lightening Soap, yang dijual dengan harga Rp37 ribuan dan sabun Kojie San Dream White ditawarkan dengan harga lebih mahal, sekitar Rp57 ribuan. Sebagai perbandingan, pada 2019 lalu, harga sabun Kojie San berkisar Rp45 ribuan hingga Rp130 ribuan, tergantung variannya.

Tips Menyimpan Sabun Kojie San

  • Potong sabun dalam beberapa bagian. Tekstur sabun Kojie San yang lunak dan tidak sepadat sabun batang biasa membuat sabun ini menjadi lebih cepat meleleh dan rusak. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Anda bisa memotong sabun Kojie San dalam beberapa bagian.
  • Ambil satu potong sabun dan simpan yang lain. Agar sabun lebih irit, Anda bisa menyimpan potongan-potongan yang lain dan pakai satu potong sabun saja.
  • Simpan sabun di tempat yang tepat. Karena sabun cepat meleleh, maka Anda harus menyimpan sabun di tempat yang benar. Jangan simpan sabun di tempat yang basah. Simpan sabun di tempat yang tertutup dan kering.
Potongan Sabun Kojie San (sumber: Carousell)

Potongan Sabun Kojie San (sumber: Carousell)

Cara Pemakaian Sabun Kojie San

Agar busa sabun yang dihasilkan lebih banyak, sebaiknya gunakan shower puff. Caranya dengan mengusapkan sabun ke atas shower puff yang telah dibasahi air. Jika sabun langsung diusapkan ke tubuh, busa yang dihasilkan tidak banyak dan sabun lebih cepat rusak atau meleleh. Saat mengusapkan sabun ke tubuh dengan shower puff, jangan langsung dibilas. Tunggu 3-5 menit hingga formulanya meresap.

Untuk pemakaian wajah, Anda bisa mengusapkan sabun ke telapak tangan yang sudah dibasahi. Usap-usap ke seluruh wajah dengan durasi waktu yang agak lama. Nah, setelahnya, bilas dengan air. Demi mendapatkan wajah yang cerah, memang tidak cepat. Butuh waktu pemakaian rutin selama 1-1,5 bulan dan Anda bisa mendapatkan wajah yang cerah berbinar.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Harga Standing Banner dan Roll Banner (Semua Ukuran)
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Cara Pemakaian dan Harga Terbaru Sabun Kojie San"