Info Harga Creamer Bubuk Kiloan Dalam Berbagai Merek

Creamer bubuk memiliki banyak fungsi dalam kehidupan sehari-hari, khususnya untuk kuliner. Creamer atau krimer sering ditambahkan dalam kopi, teh, atau minuman dan makanan lainnya. Creamer bubuk dapat membuat cita rasa kopi menjadi lebih creamy, legit, dan tentunya nikmat. Creamer bubuk tersedia dalam berbagai merk. Selain dijual dalam kemasan per box/pack, ada juga yang menjualnya dalam kemasan kiloan atau curah (repack) dengan harga relatif lebih terjangkau.

Creamer bubuk (sumber: highteaworld.com)
Creamer bubuk (sumber: highteaworld.com)

Di Indonesia sering sekali dijumpai creamer berbentuk bubuk yang tidak lain adalah krim yang dikeringkan, prosesnya hampir sama dengan pembuatan susu bubuk. Kandungan lemak pada creamer cukup tinggi yaitu sekitar 40%. Karena kandungan lemaknya yang tinggi inilah maka creamer harus dicampur dengan cairan (kopi/teh) dalam keadaan panas, jika tidak akan menggumpal karena sulit larut. Creamer bisa digunakan untuk campuran minuman kopi atau teh.[1]

Bacaan Lainnya
Baca juga  Update Harga Wafer Tango Kaleng dan Kemasan Lainnya

Krimer nabati atau non dairy creamer dipertimbangkan sebagai pengganti krimer berbahan baku susu, susu evaporasi, atau susu segar. Produk ini disebut sebagai krimernonsusu atau krimer nabati karena memanfaatkan minyak nabati sebagai bahan baku seperti halnya pemanfaatan lemak susu dalam produk krimmer. Kelebihan yang dimiliki oleh nondairy creamer lainnya antara lain umur simpan produk yang lebih panjang, kemudahan dalam penyimpanan, distribusi dan penanganan, selain itu non dairy creamer aman bagi penderita laktosa intolerance karena terbuat dari lemak nabati yang tidak mengandung laktosa.

Krimer nabati (non dairy creamer) disebut sebagai krimer tiruan yang dibuat berdasarkan bahan penyusun berupa minyak nabati, protein, penstabil, emulsifier yang digabungkan menjadi suatu larutan dan kemudian dikeringkan dengan pengeringan semprot.[2] Creamer bubuk memiliki berbagai kegunaan sebagai berikut.

Kegunaan Creamer Bubuk

Creamer bubuk bisa digunakan sebagai bahan pelengkap pada aneka minuman, seperti kopi, Thai tea, minuman boba, untuk membuat rasa atau vla menjadi lebih nikmat, hingga dapat juga dipakai sebagai pengganti santan dalam beberapa masakan. Umumnya, krimer nabati atau non dairy creamer memiliki banyak kandungan serat, tetapi dengan kandungan kolesterol yang rendah, sehingga relatif lebih aman dipakai dalam masakan dibandingkan santan.

Baca juga  Keunggulan dan Harga Vertical Blind per Meter Terbaru

Namun demikian, pemakaian creamer bubuk, baik dalam minuman atau makanan sebaiknya perlu diperhatikan. Pasalnya, konsumsi creamer bubuk secara berlebihan juga berisiko menyebabkan kolesterol dalam tubuh menjadi lebih sulit untuk dicerna.Sebagai informasi, berikut daftar harga creamer bubuk kiloan maupun per di pasaran.

Harga Creamer Bubuk Kiloan

Creamer bubuk kiloan (sumber: biggo)
Creamer bubuk kiloan (sumber: biggo)
Merek Creamer Bubuk Kiloan Harga (Rp)
Bubuk creamer Kerry non dairy kiloan 250 gr 12.500
Bubuk krimerVana-Blanca 32F non dairy creamer kiloan 250g 12.500
Creamer Ampec repack 500 gr (1/2 kg) 17.555
Krimer NDC (non dairy creamer) kiloan MelCrimer 26.500
Caravelle Non Dairy Creamer Repack 1 kg 30.000
Creamer original Javaland 1 kg 35.000
Non Dairy Creamer AVI 1 kg repack halal 35.000
Creamer Ampec kiloan STD 1kg 37.500
Denali Non Dairy Creamer 1 kg 39.990
Come Food Premium Bubuk Krimer Kiloan Non Dairy Creamer 1 kg 40.000
KrimerCocof 33 Non Dairy 1 kg Thailand 40.000
Multibev Creamer Powder 1 kg 44.000
Creamer bubuk non dairyFrezzo kiloan 49.999
EllenkaFibercreme 1 kg 93.700
KrimerVanila (Vanilla Creamer) 1 kg EZY Mix 122.100
Bubuk Non dairy creamer ZhucengDongxiao 25kg 643.750
Creamer premium Santos EC 30 E 25 kg 823.000
Krimer Kerry 35 25 kg 1.100.000
Baca juga  Pilihan Warna & Harga DD Cream Wardah Terbaru

Informasi harga creamer bubuk kiloan di atas dirangkum dari berbagai sumber. Perlu diketahui bahwa harga creamer bubuk kiloan dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga krimer bubuk kiloan yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari promo atau penawaran pihak penjual. Apabila Anda sedang membutuhkan creamer bubuk kiloan, Anda bisa membelinya di toko-toko bahan kue atau supermarket terdekat. Selain itu, creamer powder juga bisa dibeli secara online melalui sejumlah marketplace.

[1]Nimpuno, D. 2014. Sukses Membuat Aneka Kue. Petra AB, editor. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, hlm 17.

[2]Putri, HLR dkk. 2016. Pengendalian Kualitas Non Dairy Creamer Pada KondisiProses Pengeringan Semprot Di PT. Kievit Indonesia,Salatiga: Kajian Pustaka. Jurnal Pangan dan Agroindustri. 4(1): 443-448.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.