Cara Beli & Update Harga Tiket Nonton Indonesian Idol

Tak disangka, ajang Indonesian Idol ternyata berjalan cukup meriah dengan suasana studio yang selalu dipenuhi oleh penonton yang berasal dari kalangan pendukung tiap idol. Sayangnya, berbeda dengan konser pada umumnya, sistem penjualan tiket Indonesian Idol tidak memakai metode konvensional. Sehingga, harga tiket pertunjukan ini pun membuat penggemar penasaran.

Cara Beli Tiket Nonton Indonesian Idol

Ilustrasi: Panggung Indonesian Idol (credit: Kompas)
Ilustrasi: Panggung Indonesian Idol (credit: Kompas)

Sistem penjualan tiket Indonesian Idol memang cukup unik. Sejak beberapa tahun silam digelar, informasi mengenai harga tiket nonton Indonesian Idol kerap membuat para penggemarnya penasaran. Pasalnya, pihak RCTI yang menayangkan Indonesian Idol tampaknya tidak pernah menjual tiketnya secara utuh, seperti di loket khusus atau metode konvensional lainnya.

Bacaan Lainnya

Bagi yang tertarik untuk menonton jagoan-jagoan atau idol mereka secara live (langsung), biasanya diminta untuk membeli souvenir atau merchandise terlebih dahulu di RCTI. Pada beberapa tahun lalu, cara mendapatkan tiket masuk nonton Indonesian Idol cukup dengan membeli souvenir di koperasi RCTI atau di Shopping Online Web RCTI minimal Rp110 ribu. Merchandise Indonesian Idol yang dijual tersebut biasanya berupa kaos, topi, dan notes.

Baca juga  Update Harga Lengkap Menu Makanan & Minuman di Ayam Bakar Wong Solo

Sementara itu, di tahun 2020 kemarin, Anda bisa mendapatkan tiket nonton Indonesian Idol dengan cara menghubungi nomor WhatsApp panitia. Nomor tersebut bisa Anda dapatkan dengan cara bertanya langsung di Gedung MNC, Kebon Jeruk, Jakarta. Menurut informasi yang didapatkan penulis, Anda hanya bisa mendaftarkan maksimal 5 orang peserta penonton dalam sekali pesan. 

Setelah memesan tiket, Anda diwajibkan untuk mengikuti persyaratan dari panitia, mulai dari membawa jaket tebal saat menonton konser, download aplikasi RCTI+, dan masih banyak lagi. Selain itu, tiket nonton Indonesian Idol juga bisa didapatkan dengan cara membeli merchandise khusus yang disediakan oleh panitia.

Selain dengan memesan merchandise khusus, tiket nonton Indonesian Idol ternyata bisa diperoleh secara gratis, dengan sedikit perjuangan tentunya. Bagaimana caranya? Mudah saja, Anda biasanya diminta follow akun media sosial atau fanpage Indonesian Idol untuk kemudian mengikuti kuis yang rutin diselenggarakan tiap menjelang jadwal show Indonesian Idol. Pemenang kuis tersebut biasanya akan memperoleh free (gratis) tiket untuk 1 orang. Asyik, bukan?

Baca juga  Update Syarat, Ketentuan, dan Harga Paket XL Go Izi & Wifi (Mifi)

Selain mengikuti kuis yang diselenggarakan oleh Indonesian Idol, tiket bisa didapatkan dengan mengikuti kuis yang diadakan oleh sponsor atau partner Indonesian Idol. Seperti contohnya, pada musim 2018 lalu, smartphone Vivo menjadi sponsor sekaligus partner resmi Indonesian Idol. Nah, pada acara Grand Final Indonesian Idol 2018, Vivo mengadakan kuis dengan persyaratan yang mudah, Anda cukup follow Instagram Vivoclub, kemudian like post Indonesian Idol di akun Instagram Vivo Club Indonesia.

Tiket nonton Indonesian Idol (sumber: lontar.id)
Tiket nonton Indonesian Idol (sumber: lontar.id)

Anda juga diminta menuliskan siapa idol favorit beserta alasan di kolom komentar dan mention 1 orang teman yang hendak Anda ajak menonton Grand Final Indonesian Idol. Kemudian, menyertakan hashtag #vivoclubindonesia #vivoclubperfectidol. Pemenang kuis ini berkesempatan untuk memperoleh 2 tiket nonton Indonesian Idol gratis dengan syarat akun atau profil Instagram Anda tidak dalam kondisi private.

Sayangnya, belum ada info mengenai harga tiket nonton Indonesian Idol pada tahun ini. Sebagai referensi, Anda bisa melihat harga tiket Indonesian Idol tahun lalu.

Baca juga  Update Harga Ikan dan Sarden ABC (Semua Kemasan)

Harga Tiket Indonesian Idol

Varian Tiket Harga
Festival Rp25.000
VIP Rp300.000
Platinum Rp200.000
Gold Rp100.000
Silver Rp50.000

Perlu Anda ketahui, harga tiket nonton Indonesian Idol tersebut tidak terikat dan dapat berubah sesuai ketentuan pihak penyelenggara Indonesian Idol. Untuk informasi lebih jelas, Anda bisa langsung pergi ke gedung MNC.

[Update: Almas]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.