Update Harga Bunga Aster Terbaru di Pasaran

No comment4820 views

Bunga aster adalah bunga dengan tampilan cantik yang berasal dari Tiongkok. Bunga dengan -warni menarik ini memiliki tinggi yang berkisar antara 30 hingga 70 cm. Di Indonesia, tepatnya di daerah Pacet banyak petani yang membudidayakan bunga aster lantaran bunga satu ini termasuk bunga yang banyak disukai orang.

Ciri khas bunga aster memiliki kelopak bersusun seperti bunga kertas dan hampir mirip seperti bunga matahari. Bunga aster memiliki banyak varian warna mulai dari putih, biru, ungu, kuning, dan masih banyak lagi. Umumnya, bunga ini berusia sekitar 1 tahun.

Bunga Aster - ilmubudidaya.com

Bunga Aster - ilmubudidaya.com

Bunga aster termasuk bunga eksotis yang kerap digunakan sebagai dekorasi sejak berabad tahun yang lalu. Bunga aster bisa Anda temui di Amerika Utara dan Eropa Selatan. bunga aster terdiri lebih dari 600 spesies yang tersebar di seluruh dunia dan salah satu spesies yang paling umum adalah Monte Casino. Bunga cantik yang satu ini dapat tumbuh di berbagai iklim mulai dari tropis hingga dingin.

Dalam satu tangkai aster biasanya terdapat beberapa cabang yang bagian ujungnya merupakan kuntum bunga. Menariknya, bunga aster tergolong bunga yang sangat mudah didapat dan tak mengenal musim untuk berbunga. Bunga aster termasuk bunga yang banyak dijual di -toko bunga hias alias florist bersama dengan kelompok bunga lainnya seperti sedap malam, mawar, krisan, lily, matahari, baby breath, dan masih banyak lagi.

Bunga aster menjadi bunga yang pasti akan ada dalam sebuah rangkaian bunga. Selain karena warnanya yang variatif, bentuknya yang cantik dianggap bisa terlihat begitu harmonis dan indah jika dipadukan dengan bunga-bunga lainnya dan diberikan sebagai buket bunga untuk orang-orang terkasih.

Dari sekian banyak bunga aster di , bunga aster merah dengan bagian tengah berwarna hijau muda merupakan jenis bunga aster yang paling banyak dijumpai. Kemudian ada juga bunga aster merah muda yang biasanya banyak diberikan oleh para pria untuk kekasihnya.

Di toko bunga, bunga aster biasanya dijual per tangkai atau per ikat. Sebagai contoh di Bandung menyediakan jenis bunga aster puma, aster red stroika, aster ungu mix, aster yellow mix, hingga aster kuning. per 1 ikat yang berisi 10 tangkai bunga aster dibanderol sekitar Rp20 ribuan hingga Rp40 ribuan dan Anda bisa sendiri warna bunga aster yang diinginkan.

Namun jika ingin menanam sendiri di rumah, Anda juga bisa membeli bibit bunga aster dengan harga yang bervariasi tergantung dari jenis bunganya. Untuk aster ungu bibitnya dijual sekitar Rp17 ribuan sedangkan untuk benih bunga aster mix dihargai Rp6 ribuan.

[Galih]

Baca juga  Info Terbaru Harga Beras Kemasan 50 Kg (Semua Merek)
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Harga Bunga Aster Terbaru di Pasaran"