Info Harga Buku Api Sejarah Jilid 1 dan Jilid 2

Bangsa memiliki perjuangan yang panjang sejak zaman penjajahan dan , upaya memperoleh kemerdekaan, hingga pemberontakan-pemberontakan yang bermunculan pasca merdeka. Sebagai negara yang baik, tentunya kita tidak boleh melupakan sejarah panjang sepak terjang hingga bisa tumbuh besar seperti saat ini. Langkah tersebut bisa dilakukan dengan membaca berbagai literatur yang memiliki muatan sejarah seperti Api Sejarah. Berbeda dari pada umumnya, yang terdiri dari 2 jilid ini membahas sejarah bangsa Indonesia dari sudut pandang yang berbeda.

Buku Api Sejarah - saatsantai.com

Buku Api Sejarah - saatsantai.com

buku Api Sejarah karya Ahmad Mansur Suryanegara ini relatif terjangkau, untuk buku jilid 1 dijual di Gramedia dengan Rp 106.250, sedangkan buku versi jilid 2 dijual terpaut sedikit lebih mahal, yaitu Rp 121.125. Buku sejarah best seller terbitan penerbit Salamadani Pustaka Semesta ini menceritakan berbagai fakta terkait perjuangan kalangan ulama dan santri untuk menegakkan Republik Indonesia.

Lewat buku Api Sejarah, Ahmad Mansur Suryanegara ingin mengungkapkan jihad umat muslim di Indonesia dalam melawan penjajahan barat, Portugis, dan Belanda. Selain itu tercantum pula peran ulama dan santri dalam membela persatuan dan kesatuan dan Indonesia. Lebih jauh, dipaparkan pula lewat buku Api Sejarah mengenai peran kalangan ulama dan santri bersama pemerintah dan TNI untuk menumpas kudeta PKI, membubarkan RIS, dan menegakkan negara kesatuan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1950.

Melalui partai politik Islam Indonesia, Masjumi, mengesahkan lambang negara Pancasila serta menyelenggarakan Pemilu DPR dan Konstituante. Kalangan ulama dan santri menurut Ahmad Mansur Suryanegara tak pernah absen berjuang dalam sejarah panjang bangsa Indonesia sampai saat ini.

Buku yang mengangkat tema cukup menarik ini kabarnya sempat dinyatakan hilang dan terancam batal terbit karena naskahnya telah dicuri oleh pihak yang tidak bertanggungjawab saat seminar Api Sejarah di Gedung Juang 45. Melalui buku Api Sejarah, sang penulis, Ahmad Mansur Suryanegara ingin menjelaskan secara rinci upaya deislamisasi penulisan sejarah Indonesia yang konon sudah berlangsung sejak lama.

Baca juga  Biaya Kuliah UNISA (Universitas ‘Aisyiyah) Yogyakarta TA 2018/2019

Walaupun topik yang diusung terkait sejarah, buku Api Sejarah disebut-sebut disajikan dengan yang mudah dimengerti oleh berbagai kalangan. Dengan membaca buku Api Sejarah, para pembaca setianya diharapkan tak hanya sekadar membaca, namun juga bisa mengambil pelajaran dari pemaparan sang penulis.

Buku Api Sejarah bisa dibeli dengan mudah di -toko buku besar seperti Gramedia, buku Islami, dan sebagainya. Jika Anda kesulitan menemukannya di buku terdekat, Anda juga bisa membeli buku Api Sejarah secara online di sejumlah situs e-commerce. Bahkan ada pula yang menjual buku Api Sejarah bekas dalam kondisi yang masih mulus dan layak untuk dibaca, namun dengan harga yang tentunya lebih murah dari versi barunya.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Harga Buku Api Sejarah Jilid 1 dan Jilid 2"