Info Fasilitas & Harga Tiket Masuk Umbul Ponggok Klaten

atau menyelam di laut atau asin mungkin sudah biasa. Lalu bagaimana jika itu dilakukan di dalam tawar? Nah, aktivitas unik ini ternyata bisa Anda dapatkan di Umbul Ponggok. Umbul Ponggok adalah pertama di Indonesia yang memberikan sensasi berkegiatan bawah (underwater) seperti snorkeling dan diving tidak di laut tetapi di kolam mata alami yang dingin dan menyegarkan. Umbul Ponggok berlokasi di Jalan Delanggu – Polanharjo Ds, Jeblogan, Ponggok, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, 57474. Dari pusat Klaten, Anda bisa berkendara sekitar 30 menit saja untuk sampai di Umbul Ponggok.

Kolam Umbul Ponggok memiliki ukuran panjang sekitar 70 meter dan lebar 40 meter. Kabarnya mata air Umbul Ponggok berasal dari mata air alami dan pada dasar kolam terus mengalirkan air, sehingga kolam Umbul Ponggok cenderung jernih dan jadi spot favorit para wisatawan untuk mengabadikan pose-pose unik dengan beragam yang disediakan di dalam air. Uniknya lagi, di dalam kolam terdapat ikan-ikan yang hidup dan berenang-renang serta bebatuan yang membuat Umbul Ponggok terkesan sangat alami dan indah jika dilihat dari dalam air.

Umbul Ponggok Klaten - liburmulu.com

Umbul Ponggok Klaten - liburmulu.com

Sementara itu, kedalaman kolam di Umbul Ponggok berkisar 1,5 meter dari pinggir hingga 2,6 meter. Semakin ke tengah biasanya akan semakin dalam. Bagi Anda yang tak bisa berenang atau takut dengan kedalaman tak perlu khawatir, sebab di Umbul Ponggok sudah disediakan persewaan pelampung agar aktivitas Anda di sana lebih aman dan tentunya menyenangkan.

Bagi yang penasaran dan ingin berkunjung ke Umbul Ponggok, tempat ini buka setiap hari dengan jadwal operasional mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap hari Senin-Sabtu, sedangkan khusus hari Minggu Umbul Ponggok buka pada pukul 08.00 WIB dan tutup lebih sore, yakni jam 17.00 WIB. Sementara itu layanan persewaan dibuka sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB saja. Jika ingin menyewa atau paket tertentu sebaiknya segera melakukan reservasi agar tidak berebut dengan pengunjung lainnya.

Umbul Ponggok

Tempat wisata air ini menawarkan sederet fasilitas yang lengkap bagi Anda yang menyukai nuansa tempat wisata yang unik sekaligus instagramable. Ada beberapa layanan persewaan yang ditawarkan untuk mendukung kegiatan piknik Anda di Umbul Ponggok agar terasa lebih seru dan berkesan, antara lain fasilitas persewaan kamera underwater (bawah air) beserta operatornya. Untuk melengkapi foto Anda agar lebih total dalam bergaya, tersedia pula persewaan properti foto underwater dengan beragam properti dan harga.

Lalu ada pula persewaan alat snorkeling berupa pelampung (life jacket), kaki katak (fin), masker snorkel. Alat snorkeling tersebut dapat disewa secara terpisah sesuai kebutuhan Anda. Nah, jika ingin menjajal kegiatan menyelam, tersedia persewaan paket untuk diving, lengkap dengan tabung oksigen, kaki katak (fin), wet suit, dan goggle. Tersedia pula paket underwater Walker Dive. Yang lebih menarik lagi, terdapat persewaan wahana permainan air, yaitu Warrior Adventure untuk aktivitas permainan di atas air, dengan kapasitas maksimal hingga 85 orang.

Setiap tiket yang Anda bayarkan untuk masuk ke Umbul Ponggok kabarnya sudah termasuk dengan asuransi, snack spesial Umbul Ponggok, dan juga donasi untuk lembaga amal yang ada di Desa Ponggok. Asyik kan? Berikut informasi lengkap seputar harga tiket masuk Umbul Ponggok.

Harga Tiket Masuk Umbul Ponggok

KategoriHarga Tiket
Tiket MasukRp 15.000 per orang
Tiket Paket (tiket masuk, snorkel, dan pelampung)Rp 30.000 per orang

Daftar Harga Sewa Alat & Paket Umbul Ponggok

Jenis LayananHarga
Paket Kamera Underwater untuk durasi 1/2 jam, maksimal 4 orangRp 60.000
Paket Kamera Underwater untuk durasi 1 jam, maksimal 7 orangRp 100.000
Paket Power Dive (walker), sudah termasuk dokumentasi (hanya foto)Rp 150.000
Paket Power Dive (walker), sudah termasuk dokumentasi (foto & video)Rp 200.000
Paket Diving, sudah termasuk dokumentasi, tabung oksigen, kaki katak, swim suit & goggles, bimbingan sebelum menyelamRp 250.000
Paket Prewedding Standar, waktu pemotretan 1 hari, 3 crew fotografer, biaya sewa tempat pemotretan, dokumentasiRp 2.000.000
Paket Prewedding Full, waktu pemotretan 1 hari, 3 crew fotografer, 1 orang make-up artist, wardrobe – ukuran kostum memakai ukuran umum, biaya sewa tempat pemotretan, dokumentasi disimpan dalam CD dan dicetakRp 3.000.000
Persewaan Loker per unitRp 3.000
Persewaan Alat pelampung per unitRp 7.000
Persewaan Alat kaki katak per unitRp 7.000
Persewaan Alat masker snorkel per unitRp 13.000
Persewaan Properti Foto – sepedaRp 30.000
Persewaan Properti Foto – TV/Laptop/set tamanRp 60.000
Persewaan Properti Foto – jet sky/ayunan doubleRp 150.000
Persewaan Properti Foto – tenda & set kursiRp 100.000
Persewaan Properti Foto – becak/motor/set love/ayunanRp 100.000
Sewa tempat untuk sesi pemotretan preweddingRp 300.000

Informasi mengenai harga tiket masuk dan persewaan alat atau paket wisata di Umbul Ponggok yang tertera di atas didapatkan dari berbagai sumber di internet. Perlu diketahui bahwa harga tiket Umbul Ponggok bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Apabila Anda ingin mengetahui informasi yang lebih lengkap seputar layanan atau sebagainya, bisa langsung menghubungi kontak berikut ini.

Umbul Ponggok Klaten - (Youtube: Trendwisata)

Umbul Ponggok Klaten - (Youtube: Trendwisata)

Umbul Ponggok

Alamat: Jl. Delanggu – Polanharjo Ds, Jeblogan, Ponggok, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57474
Nomor telepon: 082314388880
Jam buka: Senin-Sabtu pukul 08.00-16.00 WIB / Minggu pukul 08.00-17.00 WIB
Jam persewaan: pukul 08.00-15.00 WIB
Website: www.umbulponggok.co.id

Baca juga  Update Harga Mortar MU 480 (Mortar Utama 480) di Pasaran
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Fasilitas & Harga Tiket Masuk Umbul Ponggok Klaten"