Update Harga Tepung Roti di Pasaran

No comment9348 views

Ingin ayam, ikan, nugget, dan olahan pangan lainnya dengan tekstur yang lebih renyah, garing, dan krispi tidaklah sulit, karena sudah ada tepung roti yang bisa Anda beli di terdekat atau situs jual beli . Harga tepung roti juga tidak mahal, tergantung dari isi kemasan dan mereknya.

Tepung roti (sumber: cookforyourlife.org)

Tepung roti (sumber: cookforyourlife.org)

Kreasi kuliner saat ini sudah semakin variatif. Tepung roti atau tepung panir yang dalam bahasa Inggris disebut dengan bread crumb dulunya hanya biasa dipakai sebagai bahan untuk mengolah nugget. Namun kini, remahan roti yang sudah dijual di pasaran dengan harga terjangkau tersebut sudah dikreasikan menjadi berbagai jenis kudapan yang benar-benar menggugah selera.

Tepung roti sendiri jenisnya ada beberapa macam, dan biasanya memiliki warna putih, kuning, atau orange. Warna tepung roti tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Ada pula tepung roti yang memiliki tekstur lembut dan teksturnya cenderung kasar. Selain diolah menjadi bahan pelapis nugget, tepung roti kini sudah dikreasikan untuk membuat pisang atau tahu crispy, steak crispy, risoles, dan masih banyak lagi gorengan lainnya.

Baca juga  Info Terbaru Harga Tiket Terusan Jatim Park 1 & 2 Batu

Umumnya, tepung roti dijual dalam bentuk kemasan-kemasan kecil berisi 100 , 200 gram, gram, hingga 500 gram. Ada pula -merek tertentu yang menyediakan tepung roti dalam kemasan 5 kg. Tepung roti memang dikemas dalam jumlah sedikit karena penggunaan tepung roti untuk suatu jajanan biasanya tidak terlalu banyak. Sebab, seperti yang Anda tahu, tepung roti hanya berfungsi untuk melapisi suatu jajanan sebelum akhirnya digoreng dan disajikan.

Tepung roti bisa dibeli dengan mudah di berbagai toko, swalayan besar, hingga ke tingkat minimarket. Harga yang dipatok untuk sebungkus tepung roti di pasaran berkisar mulai dari Rp7 ribuan saja. Berikut daftar harga berbagai merk tepung roti di pasaran saat ini.

Harga Tepung Roti

Merk Tepung RotiHarga 
Tepung Roti Merbabu 200 gramRp7.900
Tepung Roti Golden Crumb 100 gramRp11.800
Tepung Roti Mamasuka 100 gramRp10.000
Tepung Roti Kobe 270 gramRp15.000
Tepung Roti Mix Jinyoung 250 gramRp16.500
Tepung Roti Mamasuka 200 gramRp17.000
Tepung Roti Mix J Food 250 gramRp21.000
Tepung Roti Komachi 1 kgRp22.100
Tepung Roti Primera Panko 1 kgRp33.000
Tepung Roti Marufuji Breadcrumbs 180 gramRp59.900
Tepung Roti Nisshin Panko 200 grRp112.000
Tepung Roti Bread Crumb Choice L 5 kgRp282.000

Daftar harga berbagai merk tepung roti di atas berasal dari sejumlah sumber yang ada di internet. Harganya tentu tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun 2019, harga tepung roti tahun 2020 dan 2021 mengalami sedikit kenaikan. Sebagai contoh, tepung roti Merbabu 200 gram yang awalnya dibanderol Rp7.000, naik menjadi Rp7.900. Apabila Anda mencari tepung roti yang harganya lebih murah, Anda bisa membeli tepung roti curah atau tanpa merek yang biasa dijual di pasar-pasar tradisional atau toko kelontong.

[Update: Almas]

Baca juga  Update Harga Mata Bor Besi Eceran (Berbagai Ukuran dan Merk)
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Harga Tepung Roti di Pasaran"