Info Terbaru Daftar Harga & Pilihan Warna Bedak Bioaqua di Pasaran

Beberapa dari Anda mungkin sudah pernah mendengar atau mengetahui brand kosmetik terbaru bernama Bioaqua. Bioaqua kabarnya merupakan merek berlisensi dari Perancis yang dibuat di pabriknya yang terletak di China. Perusahaan Bioaqua disebut-sebut telah memasarkan sejumlah varian produknya, baik skincare (produk perawatan kulit) maupun make-up seperti bedak ke wilayah Eropa, Amerika, Australia, Timur Tengah, dan Asia, termasuk dengan harga yang variatif.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang produk bedak Bioaqua, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu beberapa jenis bedak yang saat ini berkembang di dunia kosmetik.

Ilustrasi: Berbagai Macam Bedak (credit: kashmate.wordpress)

Ilustrasi: Berbagai Macam Bedak (: kashmate.wordpress)

Jenis-jenis Bedak

  • Bedak Padat (Compact): memberikan efek ringan sehingga dapat digunakan sehari-hari untuk memperbaiki riasan (touch-up).
  • Bedak (Powder): untuk pemakaian sehari-hari. Jenis translucent berguna untuk memperbaiki riasan dan menyerap minyak pada wajah tanpa mengubah warna. Bedak tabur yang mengandung glitter mengandung partikel-partikel yang akan membuat wajah tampak bercahaya.
  • Bedak Tabur Meteorite: berbentuk bulatan-bulatan. Berfungsi untuk sentuhan akhir agar wajah terlihat lebih putih, segar, dan bercahaya. Jenis ini juga dapat dikenakan pada tubuh.[1]

Nah, Bioaquasendiri memiliki beberapa varian bedak, namun rata-rata didominasi produk BB cushion yang merupakan perpaduan dari bedak sekaligus BB cream berbasis cair, sehingga ketika diaplikasikan ke wajah akan menampilkan efek atau hasil akhir layaknya riasan gadis-gadis Korea Selatan yang cenderung flawless dan dewy (lembap). Hampir semua pencinta make-up, terutama Korean make-up saat ini memakai BB cushion sebagai salah satu produk utamanya.[2]Bioaqua juga punya varian bedak tabur (loose) maupun bedak padat (compact powder) dengan harga yang relatif terjangkau.

Rata-rata produk bedak Bioaqua hanya menawarkan beberapa pilihan shades warna, yakni Natural, Light, dan Ivory. Hal ini mungkin bisa dibilang sebagai kelemahan dari produk bedak Bioaqua. Pasalnya range warna yang sedikit tersebut dirasa kurang sesuai bagi kulit wanita Asia, khususnya kulit wanita Indonesia yang cenderung berwarna sawo matang. Maklum saja, Bioaqua sendiri memang lebih populer di negara-negara seperti China atau Korea Selatan. Tak heran jika warna bedak Bioaqua lebih masuk untuk gadis-gadis oriental.

Ilustrasi: Bioaqua Silky Soft Honey Powder (credit: productreviewsbeauty)

Ilustrasi: Bioaqua Silky Soft Honey Powder (credit: productreviewsbeauty)

Setidaknya terdapat beberapa varian produk bedak dan BB cushion Bioaqua yang cukup populer di Indonesia, antara lain Bioaqua BB Cream Gold Cushion yang disebut-sebut sebagai produk all in one karena di dalamnya mencakup fungsi atau kegunaan dari concealer, foundation, moisturizer, dan tabir surya. Cukup menggunakan Bioaqua BB Cream Gold Cushion kabarnya sudah layaknya menggunakan bedak.

Baca juga  Info Terbaru Harga Perhiasan Frank N Co

Bioaqua BB Cream Gold Cushion menawarkan sejumlah kelebihan seperti sweat proof atau tahan terhadap air dan keringat, melindungi kulit wajah dari sinar matahari karena memiliki kandungan SPF 50++, tahan hingga 8 jam dan tidak terasa lengket di kulit, membuat wajah terlihat glowing dan cerah alami, serta diklaim mampu melembapkan kulit wajah.

Sebagai panduan sebelum memilih warna, shade rose clair/natural merupakan warna paling gelap yang ditawarkan oleh bedak atau BB cushion Bioaqua. Kemudian untuk ivory white adalah pilihan shade paling putih untuk tampilan kulit lebih cerah dan gelap sekaligus menutupi noda yang tidak rata di wajah. Yang terakhir warna light skin atau light beige adalah warna tengah yang bisa dipilih oleh Anda dengan warna kulit tidak terlalu cerah tetapi juga tidak terlalu gelap. Kabarnya warna dari BB cushion Bioaquaakan menyatu atau membaur secara sempurna dengan kulit dalam jangka waktu 1 jam karena BB cushion ini nantinya akan teroksidasi.

Baca juga  Update Review & Harga Concealer La Tulipe

Menurut review dari beberapa pengguna, bedak Bioaqua yang asli memang memiliki cukup baik meskipun warnanya seringkali dianggap terlalu cerah. Agar tidak penasaran, berikut ini informasi daftar harga berbagai varian bedak Bioaqua di pasaran.

Varian bedak Bioaqua (sumber: rugsidea.co)

Varian bedak Bioaqua (sumber: rugsidea.co)

Harga Bedak Bioaqua

Varian Bedak BioaquaHarga
Bioaqua Silky Soft Face Honey Loose Powder No. 01 NaturalRp56.300
Bioaqua Silky Soft Face Honey Loose Powder No. 02 LightRp56.300
Bioaqua Silky Soft Face Honey Loose Powder No. 03 IvoryRp56.300
Bioaqua Exquisite and Delicate BB Cream Air Cushion + Free Refill No. 01 NaturalRp40.000
Bioaqua Exquisite and Delicate BB Cream Air Cushion + Free Refill No. 02 IvoryRp40.000
Bioaqua Exquisite and Delicate BB Cream Air Cushion + Free Refill No. 03 Light BeigeRp40.000
Bioaqua Net Aqua Air Cushion Rose Extract CC Cream & BB Cream Waterproof shade Ivory WhiteRp77.000
Bioaqua Net Aqua Air Cushion Rose Extract CC Cream & BB Cream Waterproof shades Light SkinRp77.000
Bioaqua Net Aqua Air Cushion Rose Extract CC Cream & BB Cream Waterproof shade NaturalRp77.000
Bioaqua Brightening Snow BB Cream Air Cushion SPF 50 No. 1 Natural ColorRp45.000
Bioaqua Brightening Snow BB Cream Air Cushion SPF 50 No. 2 Ivory WhiteRp45.000
Bioaqua Brightening Snow BB Cream Air Cushion SPF 50 No. 3 Light SkinRp45.000
Bioaqua Hydra Air Cushion Liquid Plus BB Cream Ivory WhiteRp79.999
Bioaqua Hydra Air Cushion Liquid Plus BB Cream Light SkinRp79.999
Bioaqua Hydra Air Cushion Liquid Plus BB Cream NaturalRp79.999
Bioaqua Makeup Pressed Powder No. 01 NaturalRp22.300
Bioaqua Makeup Pressed Powder No. 02 Ivory WhiteRp22.300
Bioaqua Makeup Pressed Powder No. 03 Light BeigeRp22.300
Bioaqua BB Cream Air Cushion shade NaturalRp50.000
Bioaqua BB Cream Air Cushion shade Ivory WhiteRp50.000
Bioaqua BB Cream Air Cushion shade Light Skin/Light BeigeRp50.000
Bioaqua Gold Air Cushion + RefillRp70.000
Baca juga  Update Varian dan Daftar Harga Lipstik Zoya

Apabila dibandingkan dengan tahun lalu, harga bedak Bioaqua tahun 2021 ini mengalami penurunan, sehingga relatif lebih terjangkau. Misalnya untuk produk Bioaqua Silky Soft Face Honey Loose Powder yang sebelumnya mencapai Rp126 ribuan, kini dijual hanya Rp56 ribuan saja. Demikian pula untuk produk Bioaqua BB Cream Air Cushion yang tadinya dibanderol Rp126 ribu, kini hanya Rp50 ribuan.

Informasi daftar harga bedak dan BB cushion Bioaqua di atas didapatkan dari berbagai sumber yang ada di internet. Perlu diketahui bahwa harga bedak Bioaqua bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga bedak Bioaqua yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual.

Apabila Anda tertarik untuk menjajal kualitas dari bedak atau produk-produk Bioaqua lainnya, Anda bisa mencarinya di toko-toko kosmetik terdekat. Namun jika Anda kesulitan menemukan bedak atau produk Bioaqua lain di sekitar Anda, maka tak ada salahnya untuk membelinya secara online lewat situs-situs e-commerce. Pasalnya produk Bioaqua memang lebih banyak dipasarkan di situs jual beli online.

[Update: Dian]

[1]Gusnaldi. 2009. Instant Make-up (hlm 50). Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

[2]Yulisia, dkk. 2016. Shopping Guide: Asia (hlm 198). Jakarta: Elex Media Komputindo.

author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Terbaru Daftar Harga & Pilihan Warna Bedak Bioaqua di Pasaran"