Update Daftar Harga Menu Flip Burger

No comment8066 views

Hamburger atau adalah sejenis makanan berupa roti berbentuk bundar yang diiris dua, lalu diolesi dengan saus berupa mayones, saus tomat, saus sambal, dan mustard. Kemudian, kedua irisan roti itu ditumpuk dan diisi dengan steak daging cincang, selada, tomat dan bawang bombay. Flip burger menjadi salah satu menu yang cukup diminati masyarakat dengan harga relatif terjangkau.

Burger Flip Burger (sumber: flipburgerinc.com)

Burger Flip Burger (sumber: flipburgerinc.com)

Ada banyak cerita tentang asal mula hamburger. Salah satunya mengatakan, cikal bakal hamburger adalah makanan khas bangsa Tartar di Asia Tengah. Makanan itu berupa daging cincang mentah yang diberi air perasan jeruk. Resep makanan ini kemudian dibawa oleh pelaut Jerman ke negaranya. Karena Hamburg merupakan kota pelabuhan terbesar di Jerman, maka makanan khas Tartar itu menyebar di Hamburg. Namun, orang Hamburg tidak suka makan daging mentah. Sebelum memakannya, daging tersebut digoreng atau dipanggang menjadi steak.

Pada masa itu, banyak penduduk Hamburg yang mengembara ke Amerika Serikat. Di sana, banyak yang memperkenalkan steak daging cincang itu. Tak heran jika orang Amerika menyukainya, biasanya roti dimakan seperti sandwich. Seiring waktu, makanan tersebut dikenal sebagai hamburger, artinya makanan yang berasal dari Hamburg.

Hamburger lantas menjadi makanan khas Amerika Serikat, setara dengan sushi makanan khas , kebab makanan khas Turki, dan pasta makanan khas Italia. Begitu sukanya orang Amerika Serikat makan hamburger, sampai hamburger di Amerika Serikat dalam setahunnya tinggi sekali. Katanya, jika hamburger itu dibariskan, maka panjangnya sama dengan 3,5 kali keliling Bumi.

Kini, hamburger sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia, termasuk di Tanah Air. Hamburger juga makin bervariasi. Salah satu variannya adalah cheeseburger, yaitu burger yang diberi lembaran keju. Di Indonesia sendiri, ada begitu banyak franchise yang menawarkan burger, salah satu yang cukup populer adalah Flip Burger.

Review Flip Burger

Flip Burger merupakan burger yang berasal dari Indonesia. Pemilik bisnis Flip Burger ini mempunyai latar yang berbeda. Afit dan Agam yang merupakan rekan bisnis mempunyai latar belakang yang berbeda, yaitu tukang roti dan tukang daging. Keduanya membuat ramuan Flip Burger ini selama dua tahun lamanya dengan racikan resep sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia sendiri.

Keunikan dari burger yang satu ini yaitu daging ham yang tebal dan tidak ada racikan sayur di dalamnya. Afit dan Agam memang menonjolkan daging yang tebal dan kualitas tinggi untuk pelanggan Flip Burger. Untuk masalah penetapan harga, tetap disesuaikan dengan bahan yang mereka gunakan. Jadi, harga yang ditetapkan sesuai dengan kualitas baik yang disajikan.

Menu Flip Burger - www.nibble.id

Menu Flip Burger - www.nibble.id

Beroperasi pada 19 Agustus 2016, Flip Burger ini menjual rata-rata 700 burger per hari. Restoran ini buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Kalau malam Minggu, antrean pengunjung bisa lebih panjang. Pembeli biasanya memesan burger smacker yang porsi daging sapinya dua kali lipat dibanding burger biasa. Tinggal pilih, mau double patty, double cheese, atau beef bacon. Semua burger smacker diberi saus barbeque.

Ketebalan smacker kurang-lebih sama dengan burger asal Amerika Serikat yang populer di Indonesia. Bedanya, semua menu Flip Burger tidak berisi sayur. Jadi, jangan berharap akan menemukan selada, tomat, atau mentimun dalam burger yang Anda pesan. Karena, semua menu tidak dilengkapi dengan sayuran. Bagi mereka yang perlu protein, Flip Burger menjadi sangat pas karena burgernya berisi keju, daging sapi, atau ikan.

Flip Burger mengusung konsep self service, sehingga pengunjung melakukan pemesanan sendiri. Begitu masuk, pengunjung langsung diarahkan mengantre di kasir. Informasi menu bisa dilihat langsung di papan menu yang terpampang di atasnya.

Hanya ada 4 pilihan burger yaitu Smacker, Double Cheese Burger, Cheese Burger, dan Fish Burger. Tersedia juga sajian pendamping seperti Chicken Finger, Chicken Skin, Crinkle Cut Fries, dan Bacon & Cheese Tots Fries. Namun, pengunjung pun tak bisa melewatkan menu andalan Flip Burger, Smacker, Fish Burger, Chicken Skin, dan Bacon & Cheese Tots Fries sebagai pelengkap.

Usai memesan, pengunjung dipersilakan duduk untuk menunggu panggilan. Jika pesanan sudah siap, barulah nama Anda dipanggil ke kasir. Burger dikemas dengan kertas bertuliskan jenis burger dan nama si pemesan. Begitu kemasan dibuka, permukaan bun burger berminyak karena lumuran mentega. Dibanding bun burger restoran cepat saji yang biasa dijual di restoran spesialis burger, bun Flip Burger terlihat lebih cokelat dan mengembang. Mirip tekstur brioche yang empuk dengan semburat rasa gurih sedikit manis.

Smacker begitu mengenyangkan karena berisi dua lembar patty tebal, beef bacon, dan lelehan keju. Patty daging sapinya begitu tebal dan memuaskan. Saat digigit, butiran-butiran daging cincangnya langsung menyebar di mulut. Pertanda patty dibuat dari daging segar dan tidak menggunakan bahan pengikat seperti produk patty beku.

Soal rasa, ada citarasa lada hitam yang samar pada patty. Rasa gurihnya hampir tidak ada, namun kami menduga ini sengaja dilakukan untuk mengimbangi sentuhan gurih kuat dari keju. Lembaran beef bacon yang menyertai burger terasa empuk sedikit renyah. 

Dalam isian burger, juga ada sedikit cincangan bawang bombay yang rasanya manis gurih. Bawang bombay sepertinya dimasak hingga terkaramelisasi dan berwarna kecokelatan. Tak seperti burger pada umumnya yang menyertakan sayuran, Flip Burger tidak menyertakan sayuran sama sekali. Sehingga benar-benar bisa puaskan selera pencinta daging.

Fish Burger jadi sajian alternatif untuk mereka yang ingin coba burger selain daging sapi. Bun burgernya sama seperti Smacker, hanya isiannya berupa fillet ikan goreng tepung. Daging ikannya begitu tebal, lembut, dan gurih. Olesan saus tartar yang creamy menyempurnakan sajian ini. Tampak juga cacahan daun dill dalam saus putih ini.

Makan di Flip Burger makin memuaskan dengan pelengkap kulit ayam goreng tepung. Tekstur kulit ayam begitu renyah garing dengan citarasa gurih kuat. Ada juga Bacon & Cheese Tots Fries yang memuaskan. Potongan kentang goreng jenis tots fries ini dilengkapi saus keju gurih yang royal dan serpihan bacon yang empuk enak. Nah bagi Anda yang penasaran soal harga, berikut info terkini harga flip burger.

Makanan Hamburger Lezat

Makanan Hamburger Lezat

Harga Flip Burger

Nama MenuHarga
Eggsy ClassicRp27.273
Eggsy Beef StripsRp31.818
Eggsy BeefRp36.364
Chicken SkinRp27.947
Chicken FingerRp29.162
Cheese BurgerRp47.500
Fish BurgerRp64.350
Double Cheese BurgerRp75.000
Flip A Combo (Beef Burger+Fries+Soft Drink) Rp61.364
Flip B Combo (Cheese Burger+Fries+Soft Drink)Rp66.861
Flip C Combo (Fish Burger+Fries+Soft Drink)Rp65.455
Flip D Combo (Chicken Burger+Fries+Soft Drink)Rp61.818
Flip E Combo (Black Pepper Mushroom Burger+Fries+Soft Drink)Rp70.000
SmackerRp84.000

Pada 2019 terpantau harga Flip Burger berkisar Rp15 ribuan hingga Rp56 ribuan. Namun pada 2020 lalu, harganya terbilang naik mulai kisaran Rp27 ribuan hingga paling mahal Rp70 ribuan. Memasuki 2021, harga Flip Burger kembali naik pada beberapa varian. Jika pada 2020 lalu, Cheese Burger ditawarkan seharga Rp40.909, kini menjadi Rp47.500. Begitu pula dengan Smacker yang naik cukup tinggi dari Rp67.273, sekarang ditawarkan seharga Rp84 ribu.

Informasi mengenai harga menu Flip Burger di atas kami rangkum dari berbagai macam sumber. Harga menu Flip Burger tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, Nah, kalau malam ini mau nongkrong sambil menyantap burger, Flip Burger patut jadi pilihan. Sajian burger premium lezat disajikan dengan harga terjangkau.

[Ditta]

Baca juga  Info Terbaru Harga Blenger Burger (Semua Menu)
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Update Daftar Harga Menu Flip Burger"