Info Daftar Harga Bet Tenis Meja Butterfly di Pasaran

Anda sudah pasti mengenal bernama . atau pingpong merupakan olahraga raket yang dimainkan secara perorangan (untuk tunggal) dan beregu (untuk ganda). Di China, olahraga ini memiliki nama resmi bola pingpong atau pinyin. ini menurut sejarah bermula di Inggris pada abad ke-19. Kala itu, tenis meja dimainkan oleh orang kelas atas Victoria sebagai indoor setelah makan malam.

Alat-alat bermain pingpong

Alat-alat bermain pingpong

Tenis meja mempunyai beberapa nama, salah satunya ‘whiff-whaff’, dan disebutkan bahwa permainannya pertama kali dikembangkan oleh tentara Inggris di India atau Afrika Selatan, sebelum mereka membawanya kembali ke Inggris. Kemudian, nama pingpong digunakan di hampir semua negara untuk menyebut olahraga ini sebelum perusahaan Inggris, J.Jaques & Son Ltd, menjadikannya dagang pada tahun 1901.

Layaknya olahraga permainan lainnya, untuk memainkan pingpong, diperlukan sejumlah . pertama adalah raket yang dibuat dari kayu yang dilapisi karet. Raket ini kemudian umum disebut dengan bet. Ukuran, berat, dan bentuk raket tidak ditentukan, tetapi daun raket harus datar dan kaku.

Meskipun tidak sepopuler bulu tangkis dan sepak bola, tenis meja merupakan salah satu olahraga yang cukup populer dimainkan oleh masyarakat Indonesia dalam lingkup kecil seperti komplek perumahan, instansi pendidikan, serta lingkungan kantor. Skill dan strategi memang menjadi kunci utama bermain, namun untuk membuat itu semua berjalan dengan baik, diperlukan juga bat (sebutan umum raket tenis meja) yang mumpuni.

Secara umum, pengertian tenis meja adalah salah satu olahraga yang dimainkan oleh dua orang atau bisa pasangan ganda dengan menggunakan raket yang terbuat dari kayu. Permainan ini juga membutuhkan bola yang sering disebut dengan bola pingpong yang kemudian dilakukan di lapangan permainan yang berbentuk meja. Sehingga disebut dengan tenis meja. Olahraga ini juga membutuhkan teknik tersendiri sehingga mudah untuk menguasai dan menjadi master dari olahraga tenis meja.

Baca juga  Harga Skateboard Roda 2 (Waveboard) di Pasaran

Olahraga tenis meja di Indonesia sendiri baru dikenal secara umum pada tahun 1930. Kala itu, permainan tenis meja hanya dilakukan di balai-balai pertemuan orang Belanda sebagai suatu hiburan. Pada tahun 1939, tokoh-tokoh tenis meja mendirikan Persatuan Ping Pong Seluruh Indonesia (PPPSI). Kemudian di kongresnya yang diadakan di Surakarta tahun 1958, PPPSI mengalami perubahan nama menjadi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI).

Dari permainan tenis meja ini harus menguasai atau setidaknya mengetahui teknik dasar dari permainan ini. Karena permainan ini membutuhkan konsentrasi lebih sehingga bisa membuat pemainnya andal dalam memainkannya. Teknik dasar ini haruslah diketahui dengan benar dan tepat agar tidak merugikan pemain. Mulai dari posisi tubuh, cara memegang bet, dan teknik memukul.

Selain itu,  suatu permainan tenis meja juga diikuti oleh peraturannya. Peraturan dari pengertian tenis meja ini hanya untuk menghindari adanya suatu kecurangan dalam permainan olahraga ini. Tidak hanya itu, peraturan ini juga bisa membuat pemainnya lebih sportif dalam melakukan olahraga dengan lawannya.

Untuk memainkan suatu permainan tenis meja diperlukan adanya suatu alat untuk menunjang permainan tersebut. Perlengkapan tersebut adalah meja, bola, jaring, dan pemukul. Semua perlengkapan tersebut harus dipenuhi karena menjadi penentu dari permainan tenis meja itu sendiri.

Baca juga  Daftar Harga Leopard Gecko Mulai dari yang Paling Murah Sampai Termahal

Bet Tenis Meja Butterfly

Pemain tenis meja memukul bola dengan bet

Pemain tenis meja memukul bola dengan bet

Nah, khusus untuk alat pemukulnya atau dikenal dengan bet. Pada umumnya, bet yang digunakan di tenis meja berwarna merah dan hitam. Sebenarnya, dahulu tenis meja tidak memiliki peraturan harus menggunakan bet yang berwarna merah dan hitam. Pada dasarnya, karet pada bet memiliki dua kemampuan yang berbeda. Memang tidak begitu terlihat secara jelas, namun perbedaan itu tetap ada.

Bet ini bisa ditemukan di toko penyedia perlengkapan olahraga. Alat tersebut juga dijual dengan berbagai merek, salah satunya merk Butterfly. Produsen peralatan tenis meja populer, Butterfly, membuat bat seri khusus dari pemain tenar asal Jerman, Timo Ball. Raket ini dirancang untuk para pemain pemula yang ingin mengembangkan skill permainannya.

Untuk karakter, bet Butterfly Timo Boll 2000 mempunyai kemampuan speed dan spin yang seimbang. Jadi, Anda dapat melakukan pukulan-pukulan efek serta drive cepat ketika menggunakan bat berikut. Harganya juga terbilang masuk akal untuk kantong para pemain non profesional.

Sementara itu, untuk Anda yang ingin mendapatkan kontrol bola serta pukulan efek yang baik, Anda bisa mengamati lebih jauh Butterfly TBC-202. Bet ini dipersenjatai dengan dua Butterfly Yuki rubber pada masing-masing sisinya. Yuki rubber merupakan alas karet yang dapat menimbulkan efek bola yang baik jika digunakan secara tepat.

Baca juga  Cara Merawat dan Harga Ular Baby Python Albino

Ketebalan rubber yang tercatat 2,0 mm dapat membuat pukulan terarah. Sangat cocok untuk para pemula yang menginginkan raket dengan performa baik. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan cover raket jika membeli produk ini.

Kemudian, jika Anda membutuhkan bet rakitan untuk pemula sampai pemain kelas menengah Butterfly Stayer 3000 FL adalah jawabannya. Produk ini merupakan bet rakit untuk pemain yang biasa menggunakan pegangan shake hand. Bagian rubber yang menjadi alas papan sudah lolos persetujuan dari ITTF, lembaga tenis meja internasional.

Secara khusus, Butterfly merancang bat ini untuk Anda yang ingin mengedepankan kontrol bola yang baik. Produk berikut cocok digunakan untuk pemain tenis meja dari kelas pemula, hingga pemain kelas menengah. Dengan yang cukup terjangkau, produk ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengganti bat lama Anda dengan yang baru.

Daftar Harga Bet Tenis Meja Butterfly

Bet dan bola ping-pong

Bet dan bola ping-pong

Bet tenis merek Butterfly ditawarkan dengan harga yang beragam sesuai dengan jenis dan tipenya. Berikut kisaran harga bet Butterfly di .

Nama ProdukHarga
Butterfly TBC202Rp308.000
Butterfly Timo Boll 2000Rp325.000
Butterfly Stayer 3000Rp325.000
Butterfly Nakama Bat S9Rp350.000
Butterfly Nakama Bat S10 Rp375.000
Butterfly Nakama Bat S4Rp450.000
Butterfly Blade Bat MazunovRp875.000
Butterfly Nakama Bat S3Rp950.000

Daftar harga di atas kami rangkum dari situs jual beli online populer. Harga bisa berbeda tergantung di mana Anda membelinya.

loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Info Daftar Harga Bet Tenis Meja Butterfly di Pasaran"