Info Terbaru Harga Masker Spirulina per Kapsul dan Botol

Spirulina adalah ganggang biru langka yang dikenal punya banyak manfaat atau khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Spirulina memiliki berbagai kandungan nutrisi seperti karbohidrat, asam lemak, serta, vitamin A, vitamin B, vitamin E, klorofil, asam amino esensial dan non esensial, hingga beta karoten. Spirulina banyak diolah menjadi suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh maupun dimanfaatkan sebagai masker wajah yang dijual dengan harga relatif terjangkau dalam kemasan per kapsul.

Masker spirulina kapsul (sumber: sociolla)
Masker spirulina kapsul (sumber: sociolla)

Ada banyak produsen kapsul Spirulina di pasaran. Namun, kapsul Spirulina yang banyak dimanfaatkan menjadi masker wajah biasanya adalah produk besutan Tiens atau HPAI. Produk masker spirulina ini biasanya dijual dalam kemasan botolan atau eceran per kapsul. Berikut informasi lengkapnya.

Bacaan Lainnya

Manfaat Masker Spirulina

  • Memutihkan kulit wajah.
  • Menghilangkan keriput.
  • Mengencangkan kulit wajah.
  • Menghilangkan flek hitam.
  • Menghilangkan jerawat, bekas jerawat, komedo, dan sebagainya.
  • Menghaluskan tekstur kulit wajah.
  • Mencerahkan kulit wajah.
  • Mempertahankan kekenyalan kulit wajah.
  • Mengatasi masalah minyak pada kulit.
  • Berfungsi sebagai antioksidan pada wajah.
  • Mengecilkan pori-pori wajah.
  • Memberikan nutrisi pada kulit.
  • Menghambat penuaan dini.
  • Cara Pemakaian Masker Spirulina

Cara Menggunakan Masker Spirulina Tiens

  1. Siapkan 1 putih yang sudah dikocok lepas atau 1 sendok susu sapi murni (boleh susu UHT, tidak perlu dikocok), masukkan dalam sebuah mangkuk kecil. Selain putih telur atau susu sapi, Anda bisa menggunakan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis, madu, atau juga menggunakan air putih biasa.
  2. Campurkan cairan tadi dengan 1-2 kapsul Spirulina Tiens, kemudian aduk sampai rata hingga memiliki tekstur yang agak kental menyerupai masker.
  3. Oleskan masker Spirulina ke wajah (kecuali area mata) Anda sampai merata dan ke bagian-bagian tubuh yang bermasalah seperti jerawat di punggung.
  4. Tunggu sampai sekitar 20-30 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.
  5. Gunakan sehari sekali sebelum tidur dan perhatikan perubahan wajah Anda dalam seminggu. Apabila kondisi wajah Anda sudah mulai membaik, Anda bisa menggunakan masker Spirulina hanya seminggu sekali saja. Selain dijadikan masker wajah, Spirulina Tiens juga bisa dikonsumsi dengan cara langsung diminum bersama air.
Baca juga  Info Manfaat dan Harga Glucosamine & Chondroitin dalam Berbagai Merek
Ilustrasi: pakai masker spirulina (sumber: natrihealth.com)
Ilustrasi: pakai masker spirulina (sumber: natrihealth.com)

Cara Menggunakan Masker Spirulina HPAI

  1. Cucilah wajah terlebih dahulu untuk membersihkan kotoran, bekas makeup, dan minyak yang dapat mencegah kulit wajah Anda mendapatkan semua manfaat dari masker wajah spirulina.
  2. Basuhlah wajah Anda dengan menggunakan air hangat sebagai stimulasi untuk membuka pori-pori wajah.
  3. Cara lain untuk membuka pori-pori wajah bisa dengan menyediakan sebuah wadah yang berisi air mendidih, lalu rendam kain atau handuk lalu letakkan langsung pada wajah sambil ditepuk-tepuk. Lakukan hal tersebut selama 5 menit, kemudian keringkan wajah Anda menggunakan tisu.
  4. Untuk membuat masker spirulina HPAI, siapkan 1-2 kapsul spirulina lalu buka cangkangnya.
  5. Masukkan bubuk spirulina ke dalam sebuah mangkuk kecil, lalu campurkan dengan 1-2 sdm ( makan) putih telur, bisa juga dengan 1-2 sdm madu/susu cair murni/air mawar/air tawar (pilih salah satu). Lalu, aduk rata hingga spirulina berubah menjadi pasta.
  6. Oleskan merata masker ke seluruh bagian wajah kecuali mata dan bibir menggunakan kuas masker atau dengan jari sambil dipijat perlahan.
  7. Diamkan selama 15-20 menit hingga masker mengering.
  8. Basuh dengan air hangat, lalu percikkan air dingin untuk menutupi pori-pori wajah. Keringkan dengan handuk. Gunakan masker ini setiap hari atau 2-3 kali dalam seminggu.
Baca juga  Info Terbaru Tarif Berlangganan YouTube Premium (Individual, Family, dan Student)

Berapa harga masker spirulina per kapsul? Sebagai informasi, masker Spirulina yang beredar di pasaran ada dua merek, yakni buatan Tiens dan HPAI. Sebagai referensi harga masker spirulina, Anda bisa melihat tabel berikut.

Harga Masker Spirulina

Merk/Varian Masker Spirulina Harga
Masker Spirulina Tiens 1 botol isi 100 kapsul  Rp355.000
Masker Spirulina HPAI 1 botol isi 60 kapsul  Rp70.000
Masker Spirulina Tiens 1 kapsul  Rp2.000 – Rp3.000
Masker Spirulina HPAI 1 kapsul  Rp1.500

Jika dibandingkan tahun 2020, harga masker spirulina Tiens terbilang naik pada 2021. Sebelumnya, Spirulina Capsules Tiens per botol isi 100 kapsul dijual dengan harga Rp343 ribuan, kemudian naik menjadi Rp394 ribu. Sementara itu, harga masker spirulina HPAI mengalami penurunan, dari Rp170 ribuan per botol isi 60 kapsul menjadi Rp91 ribu.

harga, masker, spirulina, per, kapsul, di, apotik, 2019, 2018, tiens, hpai, di, original, asli, dan, palsu, berapa, jual, beli, dimana, agen, distributor, resmi, reseller, manfaat, cara, membuat, pakai, pemakaian, wajah, muka, kecantikan
Masker Spirulina Tiens (sumber: carousell.com)

Sedangkan pada 2022, harga masker Spirulina HPAI ecer per kapsul terpantau tetap, sedangkan masker Spirulina Tiens dan HPAI per botol justru sekarang mengalami penurunan. Demikian pula untuk masker Spirulina Tiens 1 kapsul yang sebelumnya Rp5 ribuan, sekarang berkisar antara Rp2 ribuan sampai Rp3 ribuan per kapsul.

Baca juga  Info Terbaru Daftar Harga Sunlight di Pasaran (All Varian)

Masker spirulina yang asli biasanya dijual melalui agen resmi Tiens atau HPAI, baik secara online maupun offline. Namun sayang, produk kapsul spirulina ini masih jarang dapat ditemui di apotek. Sehingga, bagi Anda yang tertarik mencoba masker spirulina, bisa langsung menghubungi reseller atau distributor resmi terdekat.

Perbedaan Masker Spirulina Asli dan Palsu

Masker spirulina asli dan palsu memiliki sejumlah perbedaan yang sangat mendasar dan bisa Anda amati secara langsung. Yang pertama tentu saja dari segi harga. Spirulina palsu atau tiruan biasanya dijual dengan harga yang terpaut jauh lebih murah dibandingkan yang asli. Kemudian, warna bubuk dari kapsul spirulina yang asli adalah hijau kebiruan, sedangkan kapsul spirulina yang palsu seringkali warnanya cenderung hitam pekat.

Lalu, cangkang kapsul spirulina Tiens yang asli apabila dibuka, salah satunya berukuran lebih panjang dan penutupnya berukuran lebih pendek. Sementara itu, cangkang kapsul spirulina yang palsu biasanya jika dibelah atau dibuka, ukurannya akan sama panjangnya. Yang dapat dibedakan lagi adalah tekstur bubuk masker spirulina asli yang lebih halus, sedangkan masker spirulina palsu teksturnya lebih kasar.

Aroma kapsul spirulina yang original pun lebih khas, karena masker spirulina terbuat dari bahan utama berupa ganggang biru spirulina bernama arthrospira maxima yang memiliki banyak kandungan polisakarida dan gamma linolenic acid yang diklaim bagus untuk kulit. Sementara, kapsul spirulina yang palsu baunya menyerupai aroma kimia dan tidak segar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.