Info Cara Merawat & Harga Kucing Persia Flatnose

ras di dunia ini memang sangat beragam. Jika bosan dengan lokal, Anda bisa mencoba melirik ras Persia Flatnose sebagai peliharaan di rumah. Sebagian besar pecinta tentu sudah pernah mendengar jenis satu ini. Persia Flatnose dikenal sebagai salah satu ras yang sangat imut dan menggemaskan.

Kucing Persia Flatnose disebut-sebut berasal dari Amerika Serikat yang kemudian dikembangbiakkan dan populer di . Kucing ini memiliki ciri-ciri wajah yang cenderung berbentuk kotak dengan hidung yang cenderung ‘pesek’. Oleh sebab itu kucing ini disebut ‘flatnose’ karena memang hidungnya yang hampir rata dengan wajahnya.

Kucing Persia Flatnose - kucingpedia.com

Kucing Persia Flatnose - kucingpedia.com

Jika dilihat sepintas, wajah dari kucing Persia Flatnose mungkin terkesan agak galak lantaran memiliki kening yang agak maju dan bentuk telinganya yang meruncing. Bagi Anda yang berencana mengadopsi atau membeli anakan (kitten) Persia Flatnose, berikut ini beberapa tips untuk merawat kucing Persia Flatnose.

Cara Merawat Kucing Persia Flatnose

Ajak Kucing Bermain
Supaya kucing tidak merasa stres atau jenuh, sebaiknya sering-seringlah ajak si Kucing bermain. Kucing adalah hewan yang cukup lincah, jadi sebaiknya jangan selalu mengurungnya di dalam kandang. Biarkan ia bebas bergerak atau ajak kucing berjalan-jalan di sekitar taman atau di sekitar kompleks rumah Anda.

Jagalah Kucing
Seperti binatang peliharaan pada umumnya, kesehatan kucing juga perlu dijaga dengan rutin memeriksakannya ke dokter hewan untuk diberikan vaksin, , suplemen, atau sebagainya supaya tidak rentan terserang penyakit. Pemberian nutrisi, , dan yang bergizi dapat menunjang pertumbuhan serta membantu menjaga kesehatan fisiknya.

Merapikan Bulu Kucing Setiap Hari
Bagian bulu merupakan salah satu yang penting dari kucing Persia Flatnose, terutama jenis Flatnose Longhair yang dikenal memiliki bulu lebat dan panjang. Agar penampilan kucing Persia Flatnose Anda tetap terlihat rapi dan juga imut, Anda harus sering menyisir bulunya setiap habis mandi supaya menjaga kelembutan bulu dan juga membuang kotoran yang mungkin masih menempel di bulu kucing kesayangan Anda. Namun bila Anda tak punya banyak waktu, Anda bisa memanfaatkan jasa petshop atau salon hewan yang menyediakan layanan grooming kucing.

Beri Makan Khusus Kucing Persia
Ras yang unggul seperti Persia Flatnose sebaiknya diberi makanan khusus kucing Persia Flatnose yang kaya akan kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing. Pembelian makanan yang tepat dapat menjaga tubuhnya untuk tetap lincah dan enerjik serta memiliki bulu yang mengkilap.

Membersihkan Kotoran Kucing Setiap Hari
Kucing Persia Flatnose atau kucing ras lain biasanya memang dikenal rutin membuang kotoran dari waktu ke waktu. Oleh sebab itu, sediakan pasir khusus atau tempat bagi kucing untuk membuang kotorannya. Anda sebagai pemilik juga harus rutin membersihkan kotoran kucing agar tidak menimbulkan bau yang mengganggu ruangan atau bahkan mengganggu orang lain yang berada di sekitarnya.

Ajak Kucing Berjemur di Pagi Hari
Berjemur mungkin aktivitas sepele, namun jika dilakukan akan membuat kesehatan kucing Persia Flatnose kesayangan Anda semakin prima. Aktivitas berjemur diyakini bisa meningkatkan kesehatan tulang dari kucing Persia Flatnose lantaran panas yang dihasilkan dapat memberi energi untuk tulang si kucing.

Jangan Melakukan Kekerasan
Selayaknya hewan peliharaan yang seharusnya dirawat dan disayangi, kucing Persia Flatnose juga harus diperlakukan dengan sabar dan baik. Hewan yang memiliki tampang imut ini pada dasarnya cukup jinak. Jika ingin kucing kesayangan Anda bisa lebih dekat, maka sebaiknya hindari berbuat kekerasan seperti menendang atau membentak. Anda bisa mendidiknya sejak masih anakan atau kitten agar ketika tumbuh dewasa nanti sudah terbiasa melakukan segalanya dengan teratur, seperti makan sendiri dan BAB (buang air besar) pada tempat yang telah disediakan.

Membersihkan Air Mata dengan Tisu
Kucing Persia dikenal memiliki permasalahan dengan saluran air matanya yang kerap mengeluarkan banyak air, sehingga mengakibatkan penglihatannya menjadi kurang nyaman. Salah satu solusi yang bisa Anda lakukan untuk menanggulangi hal tersebut adalah dengan membersihkan area hidung dan mata menggunakan tisu dengan lembut. Hal ini bisa Anda lakukan setiap kali kucing kesayangan Anda mengalami gangguan tersebut.

Kucing Persia Flatnose - www.olx.co.id

Kucing Persia Flatnose - www.olx.co.id

Harga Kucing Persia Flatnose

KeteranganLokasiHarga
Kucing Persia Flatnose 3 bulan jantan bulu kapas longhairJakarta SelatanRp 350.000
Kucing Persia Black Tortie Flatnose 7 bulanBekasi KotaRp 600.000
Persia Flatnose Betina 11 bulanSurabaya KotaRp 650.000
Persia flatnose 2 bulan Kab.Rp 650.000
Persia Flatnose long hair black 9 bulanJakarta TimurRp 700.000
Kitten Persia Flatnose betina umur 2,5 bulanSurabaya KotaRp 800.000
Kucing Persia Flat nose Long Hair jantan dan betinaBogor KotaRp 850.000
Kucing kitten Persia Flatnose longhair cream jantan 3 bulanJakarta TimurRp 990.000
Kucing Persia Flatnose long hair black and white special 1 bulanBogor KotaRp 1.000.000
Kitten Persia Flatnose Dilute Calico Betina 2,5 bulanBandung KotaRp 1.100.000
Kucing Persia Flatnose betina 7 bulanBanda Aceh KotaRp 1.200.000
Persia Flatnose betina usia 9 bulanBandar Lampung KotaRp 1.500.000
Indukan betina kucing Persia Premium White Flatnose odd eye bulu kapasBlitar KotaRp 4.000.000

harga kucing Persia Flatnose di atas didapatkan dari berbagai sumber yang ada di internet. Perlu diketahui bahwa harga kucing Persia Flatnose bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga kucing Persia Flatnose yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari indukannya dan juga dari penawaran pihak penjual.

Baca juga  Update Varian dan Harga Permen Fox di Pasaran
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Cara Merawat & Harga Kucing Persia Flatnose"