Info Cara Melakukan Booking Atau Pemesanan Tiket Kereta Api Online

tiket onlineKereta api merupakan salah satu sarana umum yang banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh Indonesia. PT. Indonesia memberikan kabar gembira bagi para pelangganya dengan membeikan reservasi/pesan/booking secara online.

Dengan tersedianya layanan booking tiket secara online, kini Anda tidak perlu datang atau antri di loket stasiun untuk mendapatkan tiket kereta api. Anda bisa melakukan pemesanan tiket dimana saja dengan koneksi aktif.

Cara untuk melakukan reservasi tiket juga cukup mudah. Berikut kami sajikan langkah-langkah melakukan pemesanan tiket kereta api online di situs web PT. Kereta Api Indonesia (KAI) :

  • Pertama-tama silahkan buka alamat web PT. Kereta Api Indonesia (KAI) di //tiket.kereta-api.co.id/. Kemudian pada halaman utama, pilih/klik Reservasi Tiket.
  • Selanjutnya akan muncul halaman reservasi tiket. Pada kolom info dan reservasi, pada kolom yang disediakan silahkan masukkan tanggal keberangkatan, stasiun asal, stasiun tujuan serta jumlah dewasa, anak dan inflan (bayi). Selanjutnya klik tampilkan.
  • Halaman selanjutkan akan menampilkan info jadwal dan reservasi. Silahkan pilih jam keberangkatan Anda beserta kelas yang Anda inginkan (eksekutif/bisnis). Lalu klik booking.
  • Setelah klik tombol booking maka akan muncul halaman baru yang berisi detail rencana yang berisi nama KA, tanggal, berangkat, datang, dll. Jangan lupa centang kotak dibawah sebelum meng-klik lanjutkan.
  • Selanjutnya Anda akan masuk ke halaman pembayaran. Pada kolom info perjalanan, Anda dapat memilih nomor dan posisi tempat duduk Anda dengan meng-klik pindah. Kemudian pilih pembayaran yang Anda inginkan. Kemudian klik selanjutnya.
  • Kemudian Anda akan masuk halaman isi data. Anda harus mengisi identitas Anda atau penumpang sesuai dengan KTP. Isi kolom CAPTCHA lalu klik selanjutnya.
  • Halaman berikutnya adalah konfirmasi yang berisi kode pemesanan, batas waktu pemesanan, info perjalanan, info data penumpang, dan info serta info pembayaran. Segera lakukan pembayaran via ATM sebelum batas waktu pembayaran. Jika Anda melewati batas waktu pembayaran maka Anda harus mengulang pemesanan kembali.
  • Setelah melakukan pembayaran via ATM, simpanlah struk dari ATM tersebut untuk ditukarkan di loket stasiun kereta api. Anda juga akan mendapatkan tiket elektronik yang di kirim via email. Perlu diingat, Anda harus menukarkan struk/tiket elektronik tersebut di loket stasiun kereta paling lambat 1  jam sebelum keberangkatan.
Baca juga  Update Syarat Tahun Mobil untuk Menjadi Mitra GrabCar

Pembayaran tiket kereta api online bisa dilakukan dari mana saja dengan transfer melaui bank atau menggunakan fasilitas mobile banking (HP), internet banking, ATM atau teller bank Anda. PT. Kereta Api Indonesia selaku pengelola perkeretaapian di Indonesia memang terus melakukan peningkatan pelayanan untuk memberikan kepuasan kepada para penumpang pengguna layanan kereta api salah satunya adalah booking tiket online tersebut.

loading...
author
Peminat studi arsitektur yang saat ini sedang bergiat di dunia riset pasar, utamanya berkenaan dengan harga barang dan tarif jasa.

Leave a reply "Info Cara Melakukan Booking Atau Pemesanan Tiket Kereta Api Online"